Comscore Tracker

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiri

Ada film favoritmu?

Salah satu syarat judul film yang bagus adalah harus mudah diingat, walau tidak harus selalu masuk akal. Terkadang, entah karena masalah pemasaran, drama di belakang layar, atau hanya kehilangan gambaran besarnya, beberapa film justru berakhir dengan judul-judul yang liar—terkadang lucu—dan tidak akurat. Berikut 9 judul film yang tidak memiliki banyak kaitan dengan filmnya sendiri.

1. The Lone Ranger

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendirimoviesinfocus.com

The Lone Ranger, baik dalam siaran radio, serial film lama, TV, atau versi layar lebarnya di tahun 2013, adalah seorang koboi heroik yang tidak benar-benar kesepian, karena sahabat karibnya, Tonto, selalu ada di sisinya. Sebagai seorang karakter, Tonto hampir setenar sang Lone Ranger.

Pada kenyataannya, dalam adaptasi film tahun 2013, lelaki yang memerankan Tonto (Johnny Depp) bahkan mendapatkan bayaran lebih tinggi dibandingkan lelaki yang memainkan Lone Ranger (Armie Hammer).

2. Fargo

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiriforum.blu-ray.com

Satu-satunya adegan dalam film klasik dari Coen Brothers yang sebenarnya diatur di Fargo, North Dakota, adalah adegan di mana Jerry Lundegaard (William H. Macy) bertemu dengan dua pembunuh bayaran untuk mengatur penculikan istrinya. Sisa film berlangsung di Minnesota, khususnya Minneapolis dan Brainerd.

3. Happiness

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiriimdb.com

Mungkin judul film ini tidak terlalu bagus untuk film dark komedi yang karakternya termasuk predator seksual yang tidak pernah menyesal (Dylan Baker), seorang penulis yang membenci dirinya sendiri (Lara Flynn Boyle), seorang penelepon cabul (Philip Seymour Hoffman), dan seorang lelaki tua (Ben Gazzara) yang selingkuh dari istrinya hanya untuk menyadari bahwa dia sedang mengalami depresi berat. Ada cukup banyak hal di dalam film ini, kecuali kebahagiaan.

4. Batman Forever

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendirifandomfactory.com

Mungkin maksudnya "tidak untuk selamanya." Film Batman ketiga di layar lebar ini jelas tidak bisa memiliki waktu tayang yang tak terbatas. Walaupun hanya 121 menit, film ini terasa agak lama untuk film komik musim panas yang konyol dengan sekitar 15 penjahat di dalamnya.

Tapi film ini cukup baik di box office dan menghasilkan sekuel, Batman & Robin. Film terakhir sangatlah buruk sehingga hampir mencegah franchise Batman berlanjut selamanya. Film Batman lainnya hampir tidak akan dibuat, sampai satu dekade kemudian Christopher Nolan melakukan reboot dengan Batman Begins yang menjadi awal trilogi film superhero terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: Astaga, 10 Film Favoritmu ini Ternyata Sudah Berusia 20 tahun di 2019!

5. The Karate Kid

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiricollider.com

Segala sesuatu tentang film The Karate Kid yang asli tahun 1984 tidak dijelaskan, termasuk judulnya dan remake tahun 2010, yang dibintangi Jaden Smith, sama sekali bukan tentang film karate. Dalam versi ini, Jackie Chan memerankan Mr. Miyagi dan mengajarkan kung fu kepada murid mudanya, bukan karate.

6. Mission: Impossible

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendirireddit.com

Semua misi mata-mata paling rahasia yang dikerjakan oleh Ethan Hunt (Tom Cruise) ke seluruh franchise film blockbuster ini ternyata mungkin dilakukan, walaupun cukup sulit. Pemirsa dapat mengatakan bahwa misi Hunt bukanlah hal yang mustahil karena adanya beberapa sekuel, karena jika ada di antara mereka yang benar-benar mustahil, seharusnya ia akan mati dalam tugasnya.

7. Jurassic Park

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiricinema.everyeye.it

Ya, film ini berlatar di Jurassic Park, atau paling tidak eksperimen taman dinosaurus yang akhirnya disebut Jurassic Park. "Jurassic" adalah kata yang terdengar keren, yang mungkin menjelaskan mengapa penulis novelnya, Michael Crichton menggunakannya sebagai pengganti dari kata "Cretaceous."

Pada kenyataannya, hampir semua dinosaurus di Jurassic Park berasal dari periode Cretaceous, yang berakhir sekitar 65 juta tahun yang lalu. Era Jurassic sendiri datang sebelum Cretaceous, sekitar 80 juta tahun yang lalu.

8. Goodfellas

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendirisupernaturalmovies.blog.hu

Goodfellas? Big no-no! Ini adalah film tentang para pria pembunuh dan mafia. Mereka sama sekali bukan pria yang baik, mereka adalah orang jahat, sangat sangat sangat jahat. Jika sesuai dengan alur cerianya, mereka seharusnya dinamakan Badfellas.

9. Krakatoa, East of Java

Lucu dan Unik, 9 Judul Film Ini Berbeda dengan Isi Filmnya Sendiripinterest.com

Ini adalah film bencana klasik tentang letusan gunung berapi di Laut Selatan Jawa, berdasarkan peristiwa gunung berapi di Krakatau pada tahun 1883. Namun belakangan ini film ini menjadi terkenal karena judulnya yang menarik, yang sayangnya sama sekali tidak akurat. Pulau Krakatau sebenarnya ada di barat Jawa, bukan di timur.

Nah itu tadi judul film yang tidak memiliki banyak kaitan dengan filmnya sendiri. Bagaimana menurutmu, apakah ada judul film lain yang tidak sesuai sengan filmnya?

Baca Juga: Mengerikan, Ini 7 Film Serangan Hewan Buas yang Diproduksi Hollywood

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

You can read my other articles on Qureta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya