Comscore Tracker

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanos

Kejam dan tak kenal ampun

Thanos adalah villain yang muncul dalam Marvel Cinematic Universe sejak film pertama Avengers, dan tampil sepenuhnya di film Avengers: Infinity War. Begitu dia mengumpulkan semua Infinity Stones ke dalam Infinity Gauntlet-nya, dia memiliki kekuatan untuk menghapus setengah kehidupan di alam semesta, termasuk para superhero di film tersebut.

Entah bagaimana cara superhero yang tersisa untuk menghadapinya di Avengers: End Game, tetapi hal itu tidak akan mengubah fakta bahwa Infinity War memiliki akhir yang paling mengerikan dan tragis dari semua film superhero, dan semuanya dilakukan oleh sang Mad Titan. Setelah MCU menyajikan villain yang bisa membunuh separuh alam semesta hanya dengan jentikan jarinya, apakah ada villain yang lebih menakutkan dari Thanos?

Tentu saja ada beberapa penjahat dari Marvel Comics yang lebih menakutkan dari Thanos, berikut adalah daftarnya.

1. Hela

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosg4sky.ru

Tentu, Thanos membunuh separuh alam semesta, tetapi dia melakukannya untuk mengejar apa yang dilihatnya sebagai tujuan yang lebih tinggi. Hela tidak butuh alasan untuk membunuh. Kematian adalah dia dan apa yang dia lakukan.

Secara harfiah, Hela adalah Dewi Kematian dalam mitologi Norse (Nordik). Ketika dia membunuh, korbannya akan pergi ke alam Hel dan menjadi bagian dari pasukan mayat hidup. Inilah sebabnya mengapa Viking begitu termotivasi untuk membuktikan nilai mereka sebagai pejuang, karena hanya yang paling berani dan terbaik yang dipilih oleh Valkyrie untuk menghabiskan pesta kekekalan di aula besar Valhalla.

Hela adalah versi Marvel dari Hel, yang diperkenalkan oleh Stan Lee dan Jack Kirby di komik Journey into Mystery #102. Hela memakai baju besi dan helm bertanduk banyak dalam warna hijau gelap dan hitam. Dari semua musuh Thor, Hela mungkin yang paling menakutkan. Sulit untuk menghentikan Hela dari membunuh siapa pun yang mereka inginkan, setelah semua, ketika mereka benar memiliki kekuasaan atas dunia kematian.

2. Galactus

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosscreenrant.com

Apakah Galactus harus dianggap jahat adalah subyek dari beberapa perdebatan, baik di dalam alam semesta Marvel dan di dunia nyata, yang lebih jelas adalah dia menakutkan. Galactus adalah dewa yang menguasai ruang yang selalu lapar, dan hanya satu hal yang dapat memuaskan rasa laparnya. Untuk mempertahankan kehidupan abadinya, Galactus memakan seluruh planet yang dilihatnya.

Galactus pertama kali tiba untuk mengkonsumsi Bumi di komik Fantastic Four #48. Sejauh ini, Galactus telah dibelokkan setiap kali mencoba untuk melahap Bumi, biasanya oleh Reed Richards, pemimpin Fantastic Four. Dia terus datang kembali, dan jika dia tahu kalau Reed dan para pahlawan lainnya sedang lengah atau sibuk dengan hal lain, maka tidak akan ada lagi Bumi.

3. Kang The Conqueror

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosnosbastidores.com.br

Kang adalah seorang ahli strategi, dan tidak akan bergerak sampai dia mengatur segalanya sehingga dia yakin bahwa apa yang dia lakukan pasti berjalan sesuai keinginannya. Hal itu membuatnya menjadi penjahat yang tangguh dalam keadaan apa pun, tapi bahkan belum seberapa dari kekuatan utama Kang.

Dia berasal dari masa depan (keturunan Reed Richards, sebenarnya) dan dia memiliki akses untuk melakukan perjalanan waktu. Itu berarti ketika dia mengatur rencana manipulatifnya, dia dapat mengubah masa lalu untuk membuat masa depan yang diinginkannya menjadi lebih memungkinkan. Setiap kali Avengers menghadapi Kang, mereka harus menyadari bahwa dia mungkin telah mengubah garis waktu mereka dengan cara yang bahkan tidak mereka sadari.

Memerangi Kang adalah usaha yang membingungkan untuk alasan lebih dari itu. Ia pertama kali muncul di Avengers tahun 1964 , tetapi seorang penjelajah waktu bernama Rama-Tut, yang muncul setahun sebelumnya di Fantastic Four # 9, kemudian diturunkan menjadi Kang dari tempat lain di garis waktunya.

Berkat sifat perjalanan waktu yang berbelit-belit, kamu tidak pernah tahu kapan dan berapa Kang yang muncul. Terkadang ia bahkan berperang dengan berbagai versi dirinya, seperti dalam alur cerita Kang War yang dimulai di Avengers #128 .

Baca Juga: 5 Karakter Marvel Ini Tidak Akan Muncul dalam Avengers: End Game

4. Mephisto

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanoscomicbook.com

Kembali ke masa-masa gorengan isu sedang gencar-gencarnya di Amerika, hal berisiko diambil oleh Marvel untuk mencoba memasukkan karakter Setan dalam cerita komik. Tema religius adalah lahan yang berbahaya, dan karakter Iblis sendiri tampak seperti cara yang pasti untuk membuat panik orang dewasa yang cenderung melihat komik sebagai suatu perwujudan kejahatan.

Marvel menghadapi tantangan ini dengan menciptakan Iblis tanpa tanduk yang menggunakan nama yang berbeda. Terinspirasi oleh Mephistopheles dari cerita para Faust, Mephisto telah menjadi Setan resmi Marvel selama 50 tahun, sejak debutnya di The Silver Surfer #3.

Dia adalah iblis yang menahan ibu Doctor Doom di Neraka. Dialah yang membuat kesepakatan yang mengubah Johnny Blaze menjadi Ghost Rider. Dia akan muncul dan mengatakan hal-hal yang baik saat membuat perjanjian dengannya. Tetapi jika tidak melakukan apa yang diinginkannya, dia lebih dari mampu menimbulkan rasa sakit yang hebat baik dalam kehidupan ini maupun kehidupan berikutnya.

5. Annihilus

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosg4sky.ru

Annihilus lebih menyeramkan ketimbang supervillain inter dimensional lain di tahun 1960-an. Dia adalah penguasa Zona Negatif, berjalan seperti manusia dengan sayap, tetapi Annihilus secara tegas bukanlah manusia. Kecerdasannya sama seperti manusia, tetapi nalurinya berasal dari filum yang berbeda. Jika seseorang menghalanginya, dia mungkin akan memakannya, dan jika mereka terlalu besar untuk dimakan dia akan menyengatnya sampai mereka lari atau jatuh ke tanah.

Sebagai penjahat utama dalam Marvel's Annihilation crossover, Annihilus memimpin armada insektoid melalui ruang angkasa, menghancurkan seluruh planet yang mereka lewati, dan membuat langkah awal untuk memerintah semesta utama Marvel saat ia mengatur Zona Negatif. Ia tidak akan mengasihani atau menyesal saat membunuh lawannya, dan dengan santai membunuh jutaan nyawa demi mengejar tujuannya.

6. Shuma-Gorath

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosspidey63miniature.blogspot.com

Shuma-Gorath mungkin hanya terlihat seperti cephalopoda besar dengan satu mata besar. Sulit untuk memastikan, tetapi ia menjadi salah satu karakter paling menakutkan yang ditawarkan oleh Marvel Universe. Gurita bermata satu ini hanyalah manifestasi iblis di alam fisik.

Shuma-Gorath sebenarnya adalah bagian dari ras makhluk ekstra-dimensi yang dikenal sebagai Many-Angled Ones. Mereka memerintah Bumi sebagai dewa selama masa prasejarah, tetapi dikalahkan oleh dewa Crom dan diusir dari dimensi Bumi.

Shuma-Gorath pertama kali muncul dalam cerita Doctor Strange di Marvel Premiere #5, di mana ia mengambil alih guru Strange, the Ancient One, sebagai backdoor ke Bumi. Strange dipaksa membunuh gurunya sendiri untuk menghentikan kejahatan di dalam dirinya.

Nama Shuma-Gorath berasal dari referensi singkat dalam cerita Robert E. Howard, tetapi makhluk itu sendiri diciptakan oleh Steve Englehart dan Frank Brunner, sebagai cara untuk menghadirkan horor ke dalam Marvel Universe. Banyak dewa-dewa jahat di alam semesta Marvel, seperti Loki, tetapi Shuma-Gorath adalah yang paling tidak manusiawi dan membuatnya menjadi lebih menakutkan.

7. The Shadow King

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanoscomicstore.marvel.com

The Shadow King tidak memiliki tubuh sendiri. Dia ada sepenuhnya di dalam alam astral. Dia dapat mengambil alih tubuh siapa pun dan menggunakannya sebagai miliknya. Ketika itu terjadi, kita tidak hanya berbicara tentang jenis pengendalian pikiran yang umum dalam cerita-cerita superhero, seperti Hawkeye yang bekerja untuk Loki secara singkat karena dia disadap dengan tongkat sihir. The Shadow King tidak hanya ingin membantu dengan beberapa skema — dia ingin menjalani kehidupan, terlepas dari tubuh siapa dia tinggali.

Dia akan tinggal di dalam tubuh tersebut selama bertahun-tahun, dan menggunakannya untuk menghidupi setiap keinginan hedonisnya. Dia tidak peduli jika dia menjaga tubuh yang dia gunakan dalam keadaan sehat, atau bahkan terutama jika tubuhnya tetap hidup. 

Dalam samaran aslinya, Amahl Farouk, Shadow King diciptakan oleh Chris Claremont dan John Byrne untuk Uncanny X-Men #117. Shadow King baru-baru ini muncul sebagai penjahat utama di serial TV Legion, yang berhasil menghadirkannya sebagai mahluk jahat dalam semesta Marvel.

8. The Brood

Tanpa Ampun, 8 Villain Marvel Ini Lebih Menakutkan Daripada Thanosaminoapps.com

The Brood bukanlah karakter asli yang dibuat dalam dunia komik Marvel. Dibuat untuk Uncanny X-Men #155 oleh Chris Claremont dan Dave Cockrum, The Brood adalah ras alien yang terinspirasi dari makhluk dalam film Ridley Scott tahun 1979, Alien. Namun untuk kepentingan tertentu, Claremont dan Cockrum menciptakan konsep tubuh yang lebih mengerikan.

Disaat makhluk dari Alien menanamkan embrio dan membunuh inang mereka, Brood menanamkan korbannya dengan telur yang tidak menetas dari tubuh mereka dan mengambil alih tubuh mereka untuk mengubah korban menjadi Brood baru, sementara serangga Brood menggunakan memori dan pengetahuan korban untuk menaklukkan galaksi secara lebih efektif. 

Ketakutan datang dalam berbagai bentuk, dan villain dalam daftar ini dapat membunuh setengah populasi galaksi lebih cepat dan lebih menakutkan daripada Thanos dengan Infinity Gauntlet. Itu tadi 8 villain Marvel yang lebih menakutkan daripada Thanos. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Hawkeye Mendapat Identitas Baru Dalam Avengers: End Game. Siapa Dia?

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya