Comscore Tracker

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetan

Gak rela banget Bunda Su Ryeon mati! #WaktunyaKorea

The Penthouse: War in Life bercerita tentang kehidupan kaum elit di sebuah apartemen mewah daerah Gangnam, Hera Palace. Disutradarai oleh Joo Dong Min, drama Korea Penthouse menutup season pertama dengan rating 23,6 persen pada bagian 1 episode 21 dan 28,8 persen pada bagian 2.

Penthouse yang tayang di SBS pada slot Senin-Selasa pukul 22.00 KST ini memiliki rating yang tinggi dan terus naik hingga masuk ke angka 22,1 persen pada penayangan episode 13. 

Drama ini juga dijadwalkan akan memiliki season 2 dan 3 yang masing-masing berdurasi 12 episode. Season 2 sendiri dijadwalkan akan tayang pada slot Jumat-Sabtu pukul 22.00 KST.

Menyelesaikan season 1 dengan pencapaian rating yang tinggi, ternyata masih banyak hal yang menjadi misteri yang tentunya membuat penonton geregetan dan penasaran nih. Apa aja sih lima hal yang membuat penonton gregetan selama season 1?

1. Kematian Shim Su Ryeon

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetaninstagram.com/e.jiah

Jika kamu salah satu yang menonton Penthouse, kamu pasti juga merasa geregetan setelah Shim Su Ryeon dinyatakan meninggal pada episode 20. Tidak sedikit penonton yang berharap jika penulis akan menghadirkan kembali plot twist besar, salah satunya adalah Shim Su Ryeon yang berpura-pura meninggal sebagai bagian dari rencana balas dendamnya.

Namun tampaknya, setelah melihat episode 21, penonton harus kecewa karena karakter Shim Su Ryeon yang menjadi tokoh wanita hebat di drama ini memang dinyatakan meninggal. Wah, kira-kira ada kejutan gak ya dari Shim Su Ryeon di season 2? 

2. Bersatunya Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetansoompi.com

Setelah berjuang menutup mulut Min Seol A atas perselingkuhan mereka, pada akhirnya Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae tampak mesra bersama, menikmati kemenangan setelah musuh besar mereka, Shim Su Ryeon tiada.

Cheon Seo Jin juga tampaknya berhasil mengalahkan mantan suaminya serta rivalnya, Oh Yoon He yang tentu saja membuat penonton geregetan. Kebersamaan Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae tentunya menjadi momen paling greget sepanjang episode terakhir The Penthouse.

Baca Juga: 9 Potret Seru di Balik Layar Pemeran KDrama 'The Penthouse' (Part 2)

3. Nasib Oh Yoon He dan Bae Ro Na

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetaninstagram.com/eugene810303

Berasal dari keluarga menengah ke bawah dan harus bekerja keras sebagai single mom, Oh Yoon He menjadi karakter yang banyak dicintai karena ketegarannya sebagai seorang ibu. Ia rela melakukan apa pun untuk kebahagiaan putri semata wayangnya, Bae Ro Na yang bercita-cita sebagai penyanyi klasik dan tinggal di Hera Palace agar tidak dikucilkan.

Namun tampaknya, keberuntungan beruntun yang sebelumnya berpihak pada Yoon He dan Ro Na tidak berlanjut hingga episode terakhir season 1. Setelah dituduh membunuh Shim Su Ryeon, Oh Yoon He ditangkap sehingga Ro Na harus tinggal sendirian.

Hingga di akhir episode 21, Oh Yoon He justru meregang nyawa setelah bertemu dengan Logan Lee yang marah atas kematian Su Ryeon. Kira-kira akan seperti apa ya nasib Oh Yoon He dan Bae Ro Na di season 2? 

4. Ibu kandung si kembar

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetaninstagram.com/youngdae0302

Pada pertengahan season 1, diketahui fakta bahwa si kembar Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung bukanlah anak kandung Shim Su Ryeon, melainkan anak-anak Joo Dan Tae dari pernikahan sebelumnya. Meski demikian, Shim Su Ryeon menyayangi si kembar Joo hingga akhir, bahkan ia meninggal saat ingin menyelamatkan anak-anaknya.

Pada episode 20, Shim Su Ryeon meminta tolong Logan Lee untuk mencari tahu tentang ibu kandung si kembar. Sayangnya, hingga akhir season 1, penonton hanya diberi tahu beberapa petunjuk kecil tentang ibu kandung kembar Joo ini.

Tentunya beberapa petunjuk kecil itu kini jadi bahan diskusi netizen untuk menebak siapa ibu kandung Seok Hoon dan Seok Kyung yang kemungkinan akan dimunculkan pada season 2. Menurutmu, siapa nih ibu kandung si kembar?

5. Hubungan Cheon So Jin dan putrinya

Season 1 Drama Korea Penthouse Rampung, 5 Hal Ini Bikin Geregetaninstagram.com/sbsdrama.official

Sejak awal, Cheon Seo Jin tampaknya memiliki ambisi untuk selalu menjadikan putrinya yang terbaik di antara yang lain. Bukan sosok ibu penuh cinta seperti Oh Yoon He atau Shim Su Ryeon, Cheon Seo Jin mengejutkan penonton setelah menangis histeris saat mendapati Ha Eun Byeol melakukan percobaan bunuh diri.

Kini setelah selamat dari percobaan bunuh dirinya, Ha Eun Byeol yang mengetahui semua rahasia ibunya tampaknya bersikap sinis pada sang ibu. Akan seperti apa ya kira-kira hubungan ibu dan anak ini di season 2? 

Drama Korea Penthouse berhasil mencuri perhatian pecinta drama sekaligus membuat penonton merasa geregetan akan plot dan konflik yang muncul sepanjang season 1. Nah, Penthouse season 2 rencananya akan ditayangkan pada akhir Januari 2021 ini. Siapa nih yang sudah tidak sabar menanti kelanjutan cerita penghuni Hera Palace selanjutnya setelah hal-hal tidak terduga di season 1?

Baca Juga: 12 Komen Warga Hera Palace 'The Penthouse' di YouTube Ini Bikin Ngakak

Sherin Flaurensia Photo Writer Sherin Flaurensia

A Bachelor Degree in Psychology who loves to write. Communicate with me on Twitter @sherin_flau and visit my personal blog on http://www.sherinflau.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya