Comscore Tracker

Bikin Fans Histeris, Ini 6 Fakta Menarik Lagu Singularity V BTS

Emang lagunya bikin meleleh banget!

Kini BTS sedang disibukkan dengan konser Tour dunianya yang bertajuk 'Love Yourself World Tour', dan sudah mulai memasuki tour di wilayah Asia yakni Jepang.

Di setiap tournya BTS pasti selalu membawakan beberapa lagu lawas dan teranyar dari mereka.Tak lupa selain penampilan group, BTS juga menampilkan penampilan solo dari tiap member Vokal Line dan RAP Line.

Kali ini fans dibuat heboh dengan penampilan lagu Singularity dari Kim Taehyung di Stadium Dome Tokyo yang membuat 50K ARMY berteriak histeris.

Namun, di balik memukaunya penampilan V, kamu sudah tahu belum fakta-fakta dari lagunya?

1. Diciptakan oleh salah satu member BTS

Bikin Fans Histeris, Ini 6 Fakta Menarik Lagu Singularity V BTSpinterest.com

" Aku pikir aku menulis lirik dengan baik, Taehyung akan menyukainya kan?"

Ternyata lagu Singularity ini diciptakan khusus oleh RM untuk V lho!

Lagu ini diciptakan oleh RM saat ia setelah keluar dari rumah sakit pasca operasi hidung. Hal ini diketahui setelah RM mengunggahnya di fancafe BTS.

Tak hanya itu saat siaran VLive Preview Comeback Show in LA Love Yourself : Tear para member BTS mengatakan:

"RM ikut dalam seluruh proses pembuatan albumnya (Love Yourself :Tear ). Kami bahkan melihat dia terjaga hingga malam dan menulis lagu untuk V. Dia sangat antusias dan berkata pada diri sendiri ‘Aku yakin V akan menyukainya'."

Sweet banget kan!

2. Diproduseri oleh produser favorit RM

Untuk menyempurnakan kualitas lagu Singularity, BigHit menggandeng produser musik Inggris Charlie Jay Perry yang juga memproduksi album Jorja Smith ‘Project 11'.

Selain diciptakan oleh RM, ternyata lagu Singularity ini dikomposeri oleh produser favorite RM.

"Aku menulis lagu singularity dengan baik, beruntungnya aku tidak harus mengeditnya dan hanya melakukannya sekali. Lagu singularity dikomposeri oleh produser yang aku suka, jadi aku bekerja lebih keras untuk ini."

3. Dance-nya dikreasikan lagi oleh Keone Madrid!

Bikin Fans Histeris, Ini 6 Fakta Menarik Lagu Singularity V BTSsbs.com

Di balik kerennya V yang nge- dance tentu ada koreografer yang membuat dan melatih V untuk bisa menarikan koreografi dengan sempurna.

Keone Madrid, koreografer asal California yang namanya sudah malang melintang di dunia koreografi--bahkan pernah dinominasikan untuk penghargaan menari--ini adalah sosok di balik tarian Singularity V.

Selain bertugas membuat, Keone juga bertugas merekam koreografi yang dia dan tim lakukan lalu memberikanya ke member BTS agar bisa dipelajari.

Bukan yang pertama kali. Sebelumnya Keone juga menjadi sosok di balik koreografi lagu BTS lainya seperti Not today, Dope dan Fire.

Koreografi lagu DNA bersama dengan Christopher Martim dan Blood Sweat & Tears bersama The Quick Style Crew.

4. V diakui masuk Line Dancer yoerubun

Sejak awal perilisannya, Singularity memang sudah banyak banjir pujian, bukan hanya dari fans dan member BTS saja, tetapi dari pelatih koreografi BTS Sung Seuk Duk yang mengakui V masuk kedalam 'Dance line'

Pada saat tayangan VLive Preview Live Yourself : Tear, Jimin yang datang ke lokasi pembuatan MV juga mengatakan:

“Aku datang ke lokasi syuting MV (trailer ‘Singularity’). V benar-benar sudah menari dan aku sangat terkejut. Aku tidak tahu ternyata dia sangat bagus saat menari."

J-Hope pun menambahkan, "Kemampuan menari Taehyung benar-benar lebih baik."

Baca Juga: Favorit ARMY, Ini 20 Kebiasaan Taehyung alias V BTS yang Bikin Gemes

4. MV Solo KPop paling banyak ditonton dalam sehari

Tepat pada 7 Mei tengah malam waktu Korea, BigHit Entertainment merilis BTS (방탄소년단) LOVE YOURSELF 轉 Tear 'Singularity' Comeback Trailer sebagai penanda comeback.

Besarnya antusiasme ARMY membuat MV ini langsung mendaptkan 1 juta like hanya dalam waktu 1 jam 28 menit. Tak hanya itu, setelah 15 jam dirilis, video Singularity sudah meraih lebih dari 10 juta kali penanyangan dan dalam 24 jam lebih dari 12,4 juta kali penayangan.

Ini merupakan angka penayangan yang fantastis untuk sebuah trailer dalam 24 jam.

Hal tersebut menjadikan MV Singularity sebagai MV Solo KPop tercepat yang mendapatkan 10 juta like dan jumlah penanyangan terbanyak dalam sehari.

Dan kini setelah hampir 6 bulan sejak perilisannya, MV Singularity telah lebih dari 67 juta kali penanyangan dan 3,5 juta like, daebak!

5. Lagu pertama yang diputar di BBC Radio, Inggris

Singularity Menjadi Lagu Solo KPop Pertama yang diputar di Radio BBC Inggris.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu pencapaian yang tak biasa dan langka bagi penyanyi KPop, terlebih mengingat radio BBC Inggris ini merupakan radio yang sangat konservatif sekali dalam penyiarannya.

Selain lagu Singularity, pada tanggal yang sama, yakni 25 Oktober 2018, radio BBC juga memutar lagu BTS IDOL ft Nicki Minaj.

6. Salah satu 'Best Track 50' dalam salah satu koran terkemuka di Inggris 'The Guardian'

Selain diputar untuk pertama kalinya di radio BBC Inggris, lagu Singularity juga menjadi salah satu 'Best Track 50' di bulan Juni 2018 versi salah satu koran terkemuka Inggris yaitu The Guardian .

Dalam list tersebut lagu solo V Singularity bersanding dengan penyanyi-penyanyi hebat asal US dan UK seperti Christine & the queens, Playboi Carti, the 1975 dan lainya.

Baca Juga: Jadi Perbincangan, Ini 5 Penyebab ARMY Histeris oleh Singularity V BTS

Sherly Photo Verified Writer Sherly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You