Comscore Tracker

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019

Ada biasmu gak?

Pada Mei 2018, pemerintah Korea Selatan melakukan amandemen mengenai pendaftaran wajib militer, mengurangi usia maksimum pendaftaran wajib militer dari 30 menjadi 28 tahun. Karena itu, selebritas pria yang lahir pada tahun 1989 harus mendaftar tahun ini, seperti Yoon Doojoon, Jung Yong Hwa CNBLUE, dan Jo Kwon 2AM.

Menuju 2019, otomatis bintang-bintang yang lahir pada tahun 1990 harus bersiap untuk mendaftarkan diri melaksanakan wajib militer. Berikut ini 7 idol KPop yang akan melaksanakan wamil di tahun 2019.

1. Seungri

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ seungriseyo

Seungri adalah anggota termuda BIGBANG. Saat ini, semua anggota kecuali Seungri bertugas di militer.

Bersamaan dengan pemberitahuan tanggal wajib militer Daesung, agensi yang menaungi BIGBANG,YG Entertaiment juga mengungkapkan bahwa penyanyi dan wirausahawan itu akan mendaftar wajib militer pada awal 2019 segera setelah promosi dan konsernya selesai.

2. Xiumin

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ e_xiu_o

Boygroup yang baru-baru ini mengeluarkan album Don't Mess Up My Tempo, sepertinya akan membuat fansnya rindu pada salah satu membernya.

Pasalnya, sebagai anggota tertua EXO, Xiumin akan menjadi member pertama yang berangkat menjalani wajib militernya di tahun 2019.

3. Yang Yoseob

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ yang.yoseob

Disaat beberapa group hanya satu atau dua member yang wajib melaksanakan wajib militer, HIGHLIGHT menjadi grup yang cukup banyak melepaskan membernya untuk pergi wamil. Setelah Yoon Doojoon yang pergi militer tahun ini, Yang Yoseob menjadi anggota berikutnya yang akan menjalankan wajib militer.

Pada bulan Oktober, Around Us Entertainment mengumumkan bahwa Yang Yoseob akan mendaftar pada 24 Januari 2019 sebagai polisi, setelah melamar dan menyelesaikan wawancara.

Baca Juga: Dinanti, 10 Idol KPop Ini Akan Keluar dari Wajib Militer Tahun 2019

4. Lee Gi Kwang

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019pinterest.co.

Masih dari member boygroup HIGHLIGHT, Lee Gikwang juga melamar menjadi polisi wajib militer bersama dengan Yang Yoseob di bulan Januari 2019 yang diterima dalam perekrutan ke-363.

6. Junho

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ lej2h

Setelah Taecyeon, Jun.K dan Woo Young yang baru-baru ini bertugas melaksanakan wajib militernya di tahun 2018.

Aktor sekaligus idol boygroup 2PM, Lee Junho juga akan menyusul para hyungnya melaksanakan wajib militer, mengingat usianya yang akan menginjak 29 tahun di bulan Januari 2019 mendatang.

7. Lee Hong Ki

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ skullhong12

Setelah memulai karirnya sebagai aktor cilik pada tahun 2002 melalui "Magic Kid Masuri," Lee Hong Ki memulai debutnya sebagai anggota FT-ISLAND pada tahun 2007.

Dia juga muncul dalam drama seperti "You’re Beautiful" dan "Hwayugi." Namun di tahun 2019, Hongki harus hiatus dan melaksanakan wajib militer.

8. Chansung

Bakal Dirindukan Fans, 7 Idol KPop Ini Akan Wajib Militer Tahun 2019instagram.com/ real_2pmstagram

Berbarengan dengan Junho, Chansung member termuda 2PM ini juga harus melaksanakan wajib militernya di tahun 2019. Chansung pertama kali debut sebagai aktor dalam sitkom "Unstoppable Highkick" pada tahun 2007 sebelum memulai debutnya sebagai anggota 2PM.

Namanya semakin terkenal setelah membintangi peran Go Gwi Nam dalam drama populer "What Wrong with Secretary Kim" di mana ia dipuji karena aktingnya.

Duh, bakal kangen banget gak sih? 

Baca Juga: Masih Wajib Militer, 8 Film Kang Ha Neul Ini Bisa Obati Rindumu

Sherly Photo Verified Writer Sherly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You