Comscore Tracker

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglot

Pengalaman mereka tinggal di Eropa tak banyak diketahui, lho!

Benua Eropa menjadi destinasi yang paling sering dijadikan tempat berwisata oleh para idol KPop. Biasanya mereka datang ke Eropa sambil menghadiri event pagelaran busana atau hanya sekedar melakukan photoshoot.

Namun, tak banyak yang tahu jika ada beberapa idol KPop yang ternyata pernah tinggal di sana, lho. Bahkan, di antaranya menetap di Eropa hingga beberapa tahun lamanya.

Siapa saja idol KPop tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Yoon San Eks HOTSHOT

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret Yoonsan (instagram.com/sanflexx)

Atas saran orang tuanya, Yoon San HOTSHOT pergi mengenyam pendidikan desain ke Paris. Ia tinggal di sana selama 8 tahun. Tinggal cukup lama di benua Eropa, gak heran jika Yoon San pun kini lancar berbahasa Prancis dan Spanyol.

2. YangYang NCT

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto PoliglotYangyang (instagram.com/wayvofficial)

YangYang merupakan idol yang berasal dari Taiwan. Namun, pada umur 11 tahun ia pindah ke Jerman dan tinggal di sana selama 6 tahun bersama ibu dan kakak perempuannya. Yangyang diketahui fasih berbicara bahasa Kanton, Mandarin, Korea, Inggris, Jerman, dan sedikit Bahasa Spanyol.

3. CL Eks 2NE1

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret CL (instagram.com/chaelincl)

CL lahir di Korea, tetapi dibesarkan di Prancis dan Jepang. Sebelum menjadi trainee, CL pernah tinggal di Paris selama dua tahun ketika dirinya masih berusia 13 tahun.

Baca Juga: 8 Idol KPop Ini Pernah Tampil di Acara James Corden, Semakin Mendunia!

4. Dohyun Eks X1

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret Dohyun (instagram.com/x1official101)

Tak hanya pernah tinggal dan belajar di Jepang, Dohyun juga pernah belajar ke Denmark. Pernah tinggal di luar negeri, Dohyun X1 sangat fasih berbicara Bahasa Inggris dan Jepang. 

5. Alex DRIPPIN 

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret Alex (instagram.com/wearedrippin)

Alex adalah member DRIPPIN yang lahir di Mainz, Jerman. Ia pindah ke Korea Selatan saat umurnya 4 tahun. Berasal dari keluarga multiras, Alex fasih berbicara menggunakan Bahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Korea.

6. Dawon SF9

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret Dawon (instagram.com/dwww_w_)

Dalam wawancaranya bersama Rooftop Radio, Dawon SF9 diketahui pernah tinggal selama 4 bulan di Spanyol untuk menempuh pendidikan di sana. Meskipun singkat, tapi Dawon sudah menguasai dasar-dasar berbicara Bahasa Spanyol.

7. Hyungwon MONSTA-X

7 Idol KPop Ini Pernah Tinggal di Eropa, Auto Poliglotpotret Hyungwon (instagram.com/coenffl)

Orang tua Hyungwon memiliki profesi sebagai agen bisnis perjalanan. Gak heran jika ia dan keluarganya sering melakukan perjalanan keluar negeri. Meskipun hanya dalam waktu tiga bulan, Hyungwon MONSTA-X pernah tinggal di Wiesbaden, Jerman, bersama keluarganya.

Ternyata di balik para KPop yang fasih menggunakan bahasa asing, beberapa di antaranya pernah sempat tinggal di luar negeri. Di antara sederet idol KPop diatas, kamu nyangka, gak, jika mereka pernah tinggal di benua Eropa?

Baca Juga: Kuasai Banyak Bahasa, 10 Idol SM Entertaintment Ini Ternyata Poliglot!

Sherly Mis Photo Verified Writer Sherly Mis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya