Comscore Tracker

7 Lagu Keren Ciptaan V BTS Ini Bikin Fans Histeris Mendengarnya

Kamu hafal gak lirik lagunya?

Tak hanya punya paras tampan dan rupawan, Kim Taehyung alias V BTS juga memiliki bakat menulis dan mengkomposeri lagu. Kini kemampuannya dalam menulis, mengkomposeri dan memproduseri lagu sudah tak diragukan lagi.

Pasalnya, baru- baru ini Lagu Scenery bikinan V telah terdaftar secara resmi di Korea Music Copyright Association atas nama V BTS.

Gak cuma itu, ini 7 lagu hasil karya Kim Taehyung alias V BTS. Semuanya keren lho.

1. Outro: Circle Room Cypher

https://www.youtube.com/embed/gwgy2MbjWKs

Outro: Circle Room Cypher adalah lagu pertama yang ditulis oleh V bersama keenam member BTS lainnya. Lagu ini menjadi track ke-7 dan penutup lagu di album debut BTS 2 Cool 4 Skool yang dirilis pada 12 Juni 2013.

2. Hold Me Tight

https://www.youtube.com/embed/hsQget6baP8

Lagu kedua yang ditulis dan diproduseri oleh V adalah lagu Hold Me Tight. Lagu ini dirilis pada tanggal 29 April 2015. Hold Me Tight masuk kedalam track ketiga album The Most Beautiful Moment in Life Part 1.

Selain V, lagu ini juga ditulis dan diproduseri oleh RM, Suga, JHope, Pdogg dan Slow Rabbit.

3. Boyz With Fun

https://www.youtube.com/embed/t2a6haosWZQ

Masih bagian dari album The Most Beautiful Moment in Life part 1. Lagu sangat energik yang menceritakan tentang sekumpulan orang yang suka melakukan hal menyenangkan ini ditulis dan diproduseri oleh V bersama Rapp Line, Jin, Jimin, Pdogg dan Bang PD.

4. Run

https://www.youtube.com/embed/5Wn85Ge22FQ

Lagu ini terdiri dari versi ballad dan versi bahasa Jepang,.Run adalah lagu yang bercerita tentang masa muda yang berpetualang dan berani.

Lagu ini ditulis dan diproduseri oleh Rapp Line, V, Jungkook, Pdogg dan Bang PD. Run dirilis pada 30 November 2018 dan termasuk ke dalam track ke- 2 di album The Most Beautiful Moment in Life Part 2 dan track ke-6 di The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever.

Baca Juga: 10 Pesona V BTS dengan Rambut Biru, Mirip Atta Halilintar?

5. Stigma

https://www.youtube.com/embed/3i34dFsjRY4

Bersama Philtre, Slow Rabbit, "Hitman" Bang, V BTS menulis menulis dan memproduseri lagu kelimanya yang berjudul Stigma. Stigma merupakan lagu solo yang khusus dinyanyikan oleh V dialbum Wings: You Never Walk Alone.

Di lagu beraliran neo-soul-jazz yang dirilis pada 10 Oktober 2016 ini, Taehyung benar-benar menunjukkan kemapuan vokalnya untuk mencapai nada- nada tinggi dengan suara husky voicenya.

6. 4 O'Clock

https://www.youtube.com/embed/RNKGNpIjr_g

Sebagai hadiah untuk ARMY dalam rangka perayaan debut ke- 4 tahun. Dua member BTS, V dan RM secara khusus menulis dan memproduseri lagu 4 O'Clock bersama Shaun.

RM dan V menampilkan duetnya saat acara “2017 BTS Festa” dan dirilis pada tanggal 8 Juni 2017 di SoundCloud resmi BTS.

7. Scenery

https://www.youtube.com/embed/2QRe-vU9TYU

Secara khusus V merilis lagu hasil karyanya sendiri pada 30 Januari 2019 untuk fans di akun media sosial resmi BTS dan SoundCloud.

Lagu ini menampilkan suara khas deep voice V yang diiringi dengan melodi manis dan lembut. Tak hanya liriknya saja, V juga secara khusus terjun langsung mengkomposeri Scenery. Bahkan untuk foto cover lagunya ini, V juga memotretnya sendiri pada saat berada di Amsterdam. Wah, daebak!

Baca Juga: Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTS

Sherly Photo Community Writer Sherly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You