Comscore Tracker

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTS

ARMY mana suaranya?

Siapa yang tak mengenal BTS?, popularitas BTS yang sedang mencapai titik tertingginya ini, kini sedang disibukan dengan comeback album terbaru mereka bertajuk Map Of The Soul : Persona.

Dengan segala prestasi dan popularitas BTS yang begitu mendunia, tidak mengherankan jika banyak penyanyi internasional yang ingin berkolaborasi bersama BTS.

Dari sejumlah sejumlah seniman internasional telah menyatakan keinginan mereka untuk melakukan kolaborasi, berikut ini adalah 7 musisi internasional yang telah berhasil berkolaborasi dengan BTS.

1. The Chainsmokers

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTStwitter.com/ TheChainsmokers

Di kalangan para pendengar musik Western terutama bergenre EDM, tentu saja nama The Chainsmokers sudah tidak asing lagi bukan?.

Yup, grup yang lagunya selalu menduduki tangga lagu populer top dunia ini pernah berkolaborasi dengan BTS pada tahun 2017.

BTS dan The Chainsmokers berkolaborasi untuk salah satu lagu BTS di seri album Love Yourself : Her bertajuk "Best of Me". Tak hanya menulis liriknya saja, Drew Taggart juga turut langsung dalam membantu memproduseri lagunya tersebut bersama Bang PD.

2. Steve Aoki

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTStwitter.com/steveaoki

Musisi Hollywood kenamaan lainnya yang berkolaborasi dengan BTS adalah Steve Aoki.

Tak hanya satu kali, melainkan 3 kali BTS bekerjasama melakukan project musik bersama Aoki.

Kolaborasi pertamanya adalah lagu "MIC Drop" pada tahun 2017 yang berhasil mendapatkan sertifikat Gold dan Platinum dari Recording Industry Association of America. Kemudian di salah satu lagu seri album Love Yourself : Tear, "The Truth Untold" ditulis dan diproduseri oleh Aoki pada tahun 2018.

Berbeda dengan sebelumnya, di tahun 2019, Aoki-lah yang melakukan featuring dengan BTS lewat lagu "Waste It On Me" dan member BTS yang berpartisipasi adalah RM, Jimin dan Jungkook

Baca Juga: Berambut Biru, Inilah 10 Pesona V BTS, Mirip Atta Halilintar?

3. Nicki Minaj

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTScapitalfm.com

Tampil dengan konsep yang colurfull dan penuh dengan nuasa kebudayaan Korea, untuk comeback seri terakhir Love Yourself : Answer, BTS menggandeng rapper kenamaan Hollywood yakni Nicki Minaj untuk berkolaborasi di lagu "Idol".

Lewat title track tersebut, BTS berhasil memecahkan berbagai rekor dan juga mendapatkan banyak penghargaan, mulai dari Song Of The Year hingga Best Choregraphy.

4. Charlie Puth

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTStwitter.com/BTS_twt

Tak kalah fenomenal dari yang lainnya, di akhir tahun 2018 BTS berhasil berkolaborasi dengan musisi favorit salah satu member BTS yakni Jungkook.

Di ajang penghargaan musik akhir tahun Gennie Music Awards, BTS berkolaborasi dengan Charlie Puth membawakan lagu "We Dont Talk Anymore".

5. Honne

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTSkoreaboo.com

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini hanya sang leader saja yang ikut berpartisipasi dalam penggarapan lagu bersama Honne.

Honne merupakan musisi duo elektronik asal Inggris yang terdiri dari James Hatcher dan Andy Clutterbuck.

Kolaborasi pertamanya adalah membantu mixtape RM bertajuk Mono untuk lagu "Seoul'". Kemudian yang masih terbaru adalah project music "Crying Over You" yang dirilis pada 27 Maret lalu.

6. Ed Sheeran

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTScosmo.ph

Sepertinya comeback kali ini sungguh sangat banyak sekali kejutan, pasalnya tak hanya Halsey saja tetapi penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan salah satu lagu di album terbaru BTS Map of The Soul : Persona.

Lagu tersebut adalah "Make It Right", lagu yang bercerita tentang cinta yang dimiliki seseorang untuk ia yang telah mempercayai kita dari awal, ketika kita masih menjalani masa-masa perjuangan yang sulit.

7. Halsey

Keren, Ini 7 Deretan Penyanyi Hollywood yang Berkolaborasi Bareng BTStwitter.com/halsey

Meski sudah menebak BTS akan kembali berkolaborasi dengan musisi terkenal lainnya di comeback Map of The soul : Persona. Namun banyak para fans, ARMY tidak menduga bahwa Halsey-lah yang akan berkolaborasi selanjutnya dengan BTS.

Dengan keluarnya teaser BTS bersama Halsey, tentu saja banyak fans yang terkejut dan senang dibuatnya. Karena antusiasnya yang begitu tinggi, bahkan pasca 24 jam perilisannya, lagu "Boy With Luv" BTS ft Halsey ini banyak sekali memecahkan rekor, daebak!

Baca Juga: 7 Fakta Album Terbaru BTS 'Map Of The Soul : Persona'

Sherly Photo Community Writer Sherly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You