Comscore Tracker

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama Terbanyak

Ada idolamu?

Untuk memperkuat suasana penggambaran cerita, pihak produksi drama pasti menyisipkan berbagai soundtrack di setiap episode. Tak sembarangan, biasanya pihak produksi sangat memilih penyanyi yang didapuk untuk jadi pengisi OST KDrama.

Mereka biasanya memilih penyanyi yang dinilai mampu menyampaikan emosi yang dirasakan oleh seorang karakter di drama lewat sebuah lagu. Biasanya didominasi oleh penyanyi wanita.

Berikut ini adalah nama-nama solois pria yang paling banyak mengisi OST KDrama. Tak kalah menghayati dari penyanyi wanita, lho!

1. Kim Feel

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakKim Feel (instagram.com/ebs_musictravel)

Nampaknya nama Kim Feel masih terdengar asing. Namun, suaranya sering menjadi soundtrack dari berbagai drama terkenal. Ia memiliki 12 lagu yang dijadikan soundtrack drama. Mulai dari Reply 1988, Abbys, Itaewon Class hingga Start-Up. 

2. Lee Changmin 2AM

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakChangmin (instagram.com/p.f.changmin)

Changmin merupakan anggota dari boygrup 2AM. Selepas hengkang dari BigHit, Changmin mulai bersolo karir. Ia juga kerap didapuk untuk menyanyikan soundtrack drama. Cukup banyak, Changmin memiliki 12 lagu yang menjadi OST KDrama. 

3. Huh Gak

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakHuh Gak (instagram.com/huhgak1020)

Huh Gak merupakan penyanyi besutan Superstar-K tahun 2010. Punya suara khas yang merdu, Huh Gak telah menjadi penyanyi dari 12 judul lagu soundtrack drama. Terbaru, ia mengisi OST Hello, Me! berjudul "Someday". 

Baca Juga: Ada OST Hometown Cha Cha Cha, 10 OST KDrama Ini Dibawakan Sandeul B1A4

4. Yesung Super Junior

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakYesung (instagram.com/yesung1106)

Yesung telah berkiprah di industri musik KPop sejak tahun 2005. Suaranya yang halus membuat dirinya sering dipilih untuk menyanyikan soundtrack drama. Hingga saat ini, Yesung memiki 13 judul lagu yang dijadikan OST KDrama.

5. Sandeul B1A4

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakSandeul (instagram.com/samdol_sandeul)

Lee Jung Hwan atau Sandeul adalah member group B1A4 yang aktif bersolo karier. Suaranya telah menghiasi 18 soundtrack berbagai drama terkenal. Di tahun 2021 saja, Sandeul menjadi pengisi OST KDrama Hometown Cha-Cha-Cha "The Image of You" dan "I Feel You" OST She Would Never Know.

Baca Juga: 9 Rekomendasi OST Manhwa Bunny and Guys yang Diisi Berbagai Idol KPop

6. Henry

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakHenry (instagram.com/henryl89)

Henry Lau adalah penyanyi, rapper, komposer, produser, beatboxer, sekaligus aktor Korea Selatan. Aktif bersolo karir, Henry diketahui telah memiliki 15 lagu yang ia nyanyian untuk soundtrack drama. "It's You" OST While You Were Sleeping adalah salah satu dari sekian karyanya yang terkenal.

7. Yang Yoseob HIGLIGHT

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakYoseob (instagram.com/yysbeast)

Yang Yo Seob adalah member HIGLIGHT yang paling sering mengisi soundtrack drama. Ada 18 lagu, Yoseob telah menyanyikan lagu untuk soundtrack drama sejak tahun 2011. 

8. Cho Kyuhyun Super Junior

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakKyuhyun (instagram.com/gyuram88)

Bersuara emas, Kyuhyun pernah tergabung dalam grup S.M The Ballad. Kini lebih aktif bersolo karir, Kyuhyun sering didapuk untuk mengisi soundtrack drama. Ia diketahui memiliki 21 karya yang ia nyanyikan sebagai OST KDrama. 

9. K.Will

9 Penyanyi Pria Pengisi OST KDrama TerbanyakK.Will (instagram.com/kwill_official)

K. Will adalah solois pria Korea Selatan yang paling aktif berkarya. Setiap tahun, bisa dipastikan ia merilis sebuah lagu. Sejak 2005 hingga saat ini, K.Will telah menyayikan 28 lagu untuk mengisi soundtrack drama.

Mungkin kamu tidak terlalu mengenal siapa penyanyinya, tapi pasti kamu sudah pernah mendengar suara indah para solois pria ini di drama Korea kesukaan kamu, bukan? Lagu soundtrack di drama apa yang paling kamu sukai? 

Baca Juga: Bersuara Merdu! 10 Idol SM Entertainment Ini Langganan Isi OST KDrama

Sherly Mis Photo Verified Writer Sherly Mis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya