Comscore Tracker

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Baca

Jangan sampai kamu nggak kedapatan bukunya.

Sebagaimana yang ramai di beritakan di berbagai kabar berita manapun bahwa Tere Liye, salah satu penulis kenamaan Indonesia, telah memutuskan untuk menghentikan menerbitkan seluruh buku karyanya. Akibatnya, ketika buku Tere Liye habis di pasaran, maka kita tidak akan pernah menemukannya lagi. Kenapa? Karena penerbitnya tidak akan melakukan cetak ulang kembali pada buku Tere Liye. 

Hal itu diputuskan Tere Liye (sesuai di laman Facebooknya yang bertanggal 5 September) karena menurutnya tidak-adilnya perlakuan pajak yang dibebankan kepada profesi penulis. Nah terlepas dari pro dan kontra terkait masalah itu, sebagai pembaca setianya Tere Liye kamu perlu segera mengoleksi buku-bukunya Tere Liye. Kalau belum punya uang untuk memiliki ke-28 judul bukunya Tere Liye, maka paling tidak milikilah buku karangan Tere Liye yang paling hits di tengah-tengah masyarakat ini.

1. Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacahttps://ocyrosyidah.wordpress.com/

Di urutan pertama buku yang harus segera kamu buru adalah buku yang berjudul "Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah". Buku yang bercerita mengenai seorang anak remaja yang berprofesi sebagai supir sepit di Sungai Kapuas ini perlu segera kamu miliki karena keelokan dan kemegahan cerita cintanya yang bisa membuat harimu menjadi lebih berwarna dan cerah.

2. Negeri Para Bedebah.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacarosejournal

Kalau buku yang awal bercerita mengenai jalinan kisah cinta yang memukau, maka di urutan kedua ini adalah buku yang mengusung pengetahuan yang begitu mendalam terkait dengan perekonomian suatu negara. Kalau kamu malas belajar ekonomi di sekolah, coba dulu deh baca novel ini, maka bisa jadi nantinya pandangan dan pemahamanmu bisa berubah.

3. Hujan.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacaafikrubik.com

Judul novel ini memang begitu singkat, namun membaca halaman demi halaman dari novel ini kamu akan dibawa pada kayanya imajinasi Tere Liye tentang pesona kehidupan masa depan. Tidak hanya itu, kamu yang pernah punya mantan dan tak pernah bisa lepas dari bayangnya, buku ini akan mengajari kamu bagaimana caranya bisa terbebas dari perasaan itu.

4. Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacabindoline.com

Apa jadinya kalau kamu diijinkan untuk bertanya tentang rahasia kehidupan yang sudah dipendam sejak lama? Buku ini akan menjadi kepingan indah pembuka misteri hidup yang akan membuatmu lebih banyak bersyukur dalam hidup ketimbang mengeluhkannya.

5. Bidadari Bidadari Surga.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacapenar.org

Kamu sedang merasa kesal dengan saudaramu? Kamu merasa tidak bisa maju karena punya banyak keterbatasan dalam hidup? Nah buku ini akan menjadi "obat" dari segala persoalan hatimu itu. Buku ini tidak akan dicetak ulang lho, jadi kamu perlu segera buru-buru untuk berburu buku yang penuh dengan oase kehidupan ini.

6. Pulang.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacaaggregator.blogbukuindonesia.com

Buku yang mendapatkan rating paling tinggi di situs review buku, Goodreads, diantara buku-buku Tere Liye yang lain ini, memang perlu segera hadir di rak koleksi bukumu. Nah bila kamu merasa sedang mengambil jalan yang salah saat ini, mungkin kamu pernah bertanya-tanya, apakah kamu bisa kembali ke jalan yang benar dan diterima? Buku ini akan menjadi jawaban dari semua pertanyaan itu.

7. Matahari.

Tere Liye Tak Cetak Buku Lagi, Ini Daftar Bukunya yang Perlu Kamu Bacahttps://afikrubik.com

Novel yang satu ini sebenarnya adalah novel tetralogi dari Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Nah ada baiknya kamu biar bisa nyambung jalan ceritanya juga berburu buku yang lain ya. Menurut banyak pembacanya, buku ini begitu asyik dibaca dan penuh dengan petualangan fantasi yang juga tetap sarat dengan beraneka makna hidup.

 

Nah itulah dia ketujuh buku Tere Liye yang paling tidak harus segera kamu buru ya. Ketika buku-buku Tere Liye habis di pasaran, kamu tidak akan pernah bisa menemukannya kembali lho. Kalaupun kamu masih bisa menemukannya, bisa jadi itu hanya buku bajakan!

Shibgho Photo Community Writer Shibgho

Meninggalkan jejak lewat tulisan. Intip info lainnya http://serbaserbijos.blogspot.co.id/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You