Comscore Tracker

5 Lagu Melankolis Chen EXO, Berikan Efek Rileks Kala Daydreaming

Cocok jadi musik latar untuk iringi lamunan kamu!

Dikutip dari laman Psychology Today, aktivitas daydreaming atau melamun bisa membangkitkan kreativitas, membuat otak menjadi aktif untuk mengakses informasi yang sebelumnya tidak terjangkau, dan mendorong seseorang untuk menjadi lebih produktif setelahnya. Melamun juga sering dijadikan sebagai sarana healing yang bisa berguna untuk meredakan stres.

Nah, kamu kudu putar lima lagu melankolis Chen EXO ini untuk iringi lamunanmu supaya bisa semakin membuatmu rileks.

1. Shall We?

https://www.youtube.com/embed/AO1OqWwKj1A

Shall We? merupakan title track dari mini album kedua Chen yang bertajuk Dear My Dear. Lagu ini mengisahkan dua insan yang enggan kebersamaannya dipisahkan oleh berlalunya malam.

Melodi Shall We? yang memberikan kesan lembut, dalam, sekaligus gelap akan mengingatkanmu pada jenis musik yang sering dibawakan band indie rock Korea. Kesan ‘dalam’ yang diberikan kala mendengarkan lagu Shall We? itu pun yang membuatnya layak jadi daftar putar teratas sebagai musik latar lamunanmu. Kudu banget kamu coba dengerin!

2. My Dear

https://www.youtube.com/embed/0ghixOZKCuI

My Dear merupakan track kedua dalam mini album Dear My Dear. Intro lagu My Dear akan langsung membuatmu makin hanyut dalam kenyamanan lamunanmu. Falseto tipis Chen yang begitu lembut ketika melantunkan My Dear dijamin akan meningkatkan rasa rileks kala kamu mendengarkannya.

Baca Juga: Bukan Lagu Utama, 6 Grup KPop Ini Buat Spesial Video untuk Lagu Mereka

3. Good Night

https://www.youtube.com/embed/VJav1LwxC48

Good Night bercerita tentang kekasih yang berusaha menenangkan pasangannya agar segera tidur nyenyak dan tak perlu memikirkan segala kerisauan. Good Night akan membuatmu semakin nyaman kala didengarkan sembari melihat rintik hujan di tengah cahaya redup malam.  

4. Amaranth

https://www.youtube.com/embed/zHlDvTcu5us

Suara merdu Chen yang begitu stabil, ditambah dengan iringan instrumen gitar dalam Amaranth akan membuatmu betah mendengarkan track ketiga dalam mini album Dear My Dear ini. Mendengarkan Amaranth akan membuat lamunanmu makin khusyuk.

5. Love Words

https://www.youtube.com/embed/eSWs9Haqtq8

Walaupun Love Words bukanlah title track untuk mini album April, and a Flower, namun lagu ini memiliki melodi menarik yang bisa memberikan efek candu. Love Words diawali dengan beat santai, dan kemudian diwarnai nada tinggi di tengah lagu.

Hentakan dan variasi nada dalam Love Words cocok kamu jadikan sebagai daftar putar terakhir yang mengiringi lamunanmu. Ketika lantunan Love Words mencapai ujungnya, tandanya kamu harus bangkit dari lamunan untuk segera memulai aktivitas produktifmu kembali.

Itu tadi lima lagu melankolis Chen EXO yang mampu memberikan efek rileks saat didengarkan kala kamu tenggelam dalam lamunan. Lagu Chen yang mana, nih yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 8 Lagu KPop untuk Mengisi Energi Setelah Penat Menghadapi Sekolah

Shinta Dwi Adinda Photo Verified Writer Shinta Dwi Adinda

Just Keep Moving!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya