Comscore Tracker

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tonton

Kreativitas pegiat hiburan di Korea memang gak ada matinya 

Dunia hiburan Korea seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menyuguhkan tontonan yang menarik. Di tahun 2019 ini, terlihat ada begitu banyak acara ragam yang mengusung konsep baru sekaligus unik.

Berikut ini adalah lima acara ragam baru di Korea yang layak untuk kamu saksikan. Mari kita simak bersama.

1. Player

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tontoninstagram.com/xtvn_tv

Player merupakan acara ragam produksi saluran televisi kabel XtvN yang mulai mengudara pada 14 Juli 2019. Memiliki genre kental dengan komedi, Player mengusung konsep yang mengharuskan para anggotanya mampu berkompetisi untuk menahan tawa. Jika ada anggota yang tertawa, maka satu tawanya menyebabkan gajinya terpotong senilai 10.000 Won.

Para member Player akan dihadapkan pada sketsa komedi yang alur ceritanya tidak mereka ketahui. Sebelum memasuki episode baru, para member hanya diberitahu tentang tema kostum yang harus mereka kenakan.

Seperti misalnya pada episode perdana, para member mengenakan kostum dengan tema pengusiran hantu. Bahkan, sebelum sketsa komedi dimulai, kamu akan cukup terhibur saat melihat dandanan para member yang begitu komikal.

2. The Night of Hate Comments

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tontonviki.com/JTBC2

The Night of Hate Comments merupakan acara ragam yang mulai mengudara pada 21 Juni 2019 di saluran televisi kabel, JTBC2. Acara ini menyediakan ruang bagi para selebritas untuk membacakan komentar jahat yang ditujukan pada mereka di hadapan kamera.

Mereka kemudian diminta untuk memberikan tanggapan tentang apakah mereka setuju atau tidak setuju dengan komentar jahat tersebut. Para selebritas ini pun diberi kesempatan untuk bisa menjelaskan setiap tindakannya yang mendapatkan komentar jahat.

Bagi kamu yang tertarik menyaksikan The Night of Hate Comments, maka episode perdana dan episode keenam merupakan episode yang bisa menjadi rekomendasi. Episode perdana merupakan episode khusus pewara.

Dalam episode ini, Sulli banyak memberikan tanggapan yang menarik tentang komentar jahat yang dia dapatkan. Sedangkan, episode keenam mengundang Tony Anh dan BewhY sebagai bintang tamunya, dan kisah mereka begitu menarik untuk disimak.

Baca Juga: 9 Alasan Kamu Harus Nonton Variety Show Korea 'Love Me Actually'

3. Some Vival 1 + 1

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tontoninstagram.com/kbs_fun

Some Vival 1 + 1 tayang perdana di televisi nasional Korea, KBS pada 26 Juni 2019. Berlokasi di sebuah super market, acara ragam ini memberikan peluang bagi para peserta untuk menemukan pasangan romansa, ataupun kesempatan untuk berbelanja.

Para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan melalui serangkaian game yang dilakukan bersama pasangan mereka.

Uniknya, para member akan dipasangkan dengan seseorang yang memiliki kesamaan selera dengan mereka. Sebelum kompetisi dimulai, para member diminta memilih beberapa jenis barang yang kemudian akan dicocokkan dengan peserta lain.

Acara perjodohan menjadi epik ketika pasangan yang terbentuk adalah sepasang pria. 

4. Love Me Actually

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tontonrerips.com

Love Me Actually merupakan acara ragam yang mengudara perdana di stasiun televisi nasional Korea, MBC pada 17 Maret 2019. Konsep acara ragam ini adalah menampilkan interaksi antar member dalam sebuah klub yang melakukan perjalanan untuk menemukan pasangan romansa mereka.

Para member klub Love Me Actually akan banyak melakukan games agar bisa saling mengakrabkan diri dengan member yang berbeda gender, sekaligus untuk memenangkan kesempatan melakukan kencan. Kamu akan disuguhi konten romansa, komedi, hingga drama. Paket komplit!

5. How Do You Play

Punya Konsep Unik, 5 Variety Show Baru di Korea Ini Wajib Kamu Tontondramaencode.com/How Do You Play MBC

How Do You Play megudara perdana di televisi nasional Korea, MBC pada 20 Juli 2019. Digawangi oleh Yoo Jae Suk, acara How Do You Play menugaskan para member terpilih untuk mengestafetkan sebuah kamera.

Para member yang dipilih untuk membawa kamera kemudian bisa mengabadikan momen keseharian sesuai dengan selera mereka tanpa bantuan staf produksi.

How Do You Play menjadi menarik karena para selebritas yang dipilih untuk mengambil kamera dipikirkan secara spontan. Mereka yang terpilih pun tidak mengetahui jika harus terlibat dalam sebuah acara ragam.

Menonton How Do You Play seperti melihat video blog dari beberapa selebriti dengan beragam konten dalam satu saluran.

Itu tadi lima acara ragam baru di Korea yang menarik untuk disaksikan karena konsepnya yang begitu unik. Mana, nih acara ragam yang menarik minatmu?

Baca Juga: 5 Bintang Variety Show Korea Ini Dulunya Anggota Grup KPop 2000an Lho

Shinta Dwi Adinda Photo Community Writer Shinta Dwi Adinda

Cheer up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You