Comscore Tracker

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk Dilewatkan

Tidak semua drama sageuk alurnya monoton, lho

Bagi kamu pecinta KDrama, tentu kamu tidak akan asing dengan genre drama yang satu ini. Ya, drama sageuk. Drama sageuk adalah drama yang mengangkat tema sejarah dan kerajaan Korea Selatan. 

Setiap tahun, pasti selalu ada drama sageuk baru yang ditayangkan. Bagi sebagian penonton, drama sageuk selalu identik dengan alur yang berat dan monoton. Tak heran, banyak para penonton KDrama yang cenderung menghindari genre drama yang satu ini. Padahal, ada banyak drama sageuk yang jalan ceritanya seru dan kocak.

Berikut ada enam rekomendasi KDrama sageuk yang kocak habis dan sayang untuk dilewatkan. Wajib ditonton ini!

1. Mr. Queen (2020)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanMr. Queen (instagram.com/tvndrama.official)

Drama pertama yang harus kamu tonton adalah Mr. Queen. Drama ini sendiri mengisahkan seorang chef dari zaman modern yang masuk ke tubuh seorang ratu di era Joseon akibat suatu peristiwa ajaib dan seorang raja yang kelihatan naif namun ada banyak rahasia yang ia sembunyikan. Sang juru masak harus mampu beradaptasi dengan kehidupan baru yang dialaminya selama terperangkap di tubuh ratu era Joseon ini.

Dari sinopsisnya saja kita pasti akan dibuat ngakak melihat tingkah yang akan dilakukan si ratu yang jiwanya tertukar dengan seorang pria dari zaman modern.

Saking kocak dan serunya drama ini, drama ini berhasil menjadi drama rating tertinggi kelima dalam sejarah drama tvN. Jadi, tak usah ragu lagi dan segera masukkan ke list tontonan kamu.

2. The Tale of Nokdu (2019)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanThe Tale of Nokdu (dok. KBS2)

Drama sageuk yang juga tidak kalah serunya dan sayang untuk dilewatkan adalah The Tale of Nokdu. Drama milik KBS2 ini yang diperankan oleh Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Nok Du yang keluarganya tiba-tiba diserang oleh sekelompok penyerang.

Nok Du pun mengejar para penyerang tersebut dan ingin mengetahui kebenaran sesungguhnya di balik aksi penyerangan tersebut. Demi melancarkan niatnya, Nok Du pun harus berpura-pura menjadi seorang wanita dan mulai jatuh hati pada seorang wanita yang ada di sana yang bernama Dong Joo.

Drama ini sangat seru dan kocak habis ketika Nok Du harus merahasiakan identitas aslinya dan berpura-pura sebagai wanita. Selain kocak, kamu juga akan dibuat baper dengan keromantisan Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun di drama ini. 

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Langganan Main di Drama Sageuk, Karismanya Beda!

3. Royal Secret Agent (2020)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanRoyal Secret Agent (instagram.com/eksoelements136)

Drama sageuk kocak selanjutnya ada Royal Secret Agent. Drama yang diperankan oleh Kim Myung Soo, Kwon Na Ra, dan Lee Yi Kyung ini memiliki genre komedi misteri. Berlatar belakang menjelang akhir era Joseon, dikisahkan seorang pemuda cerdas dan tampan bernama Sung Yi Gyeom (Kim Myung Soo) yang kepergok sedang berjudi dan dihukum bekerja sebagai inspektur rahasia kerajaan.

Dalam melaksanakan tugasnya, Sung Yi Gyeom dibantu oleh 2 rekannya, yakni Hong Da In (Kwon Na Ra) dan Park Chun Sam (Lee Yi Kyung). Tugas mereka adalah memberantas korupsi dan sejumlah tindakan ilegal yang dilakukan oleh para oknum penjabat.

Selama melakukan misi, banyak hal-hal konyol yang dilakukan oleh mereka. Pastinya drama ini seru banget dan cocok untuk kamu tonton di saat luang.

4. Love in the Moonlight (2016)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanLove in the Moonlight (instagram.com/loveinthemoonlights_kbs)

Sebagian besar penggila KDrama pasti sudah tidak asing dengan drama yang satu ini. Bagi kamu yang masih belum menontonnya, tidak ada salahnya untuk menonton drama populer yang satu ini.

Drama yang diperankan oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung ini mengisahkan seorang wanita bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar menjadi seorang pria dan kasim demi bisa masuk ke kerajaan. Di sana, ia bertemu dengan sosok putra mahkota yang bernama Lee Young. Lambat laun pun mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

Drama sageuk yang berhasil membuat sejuta umat baper ini pun layak untuk kamu saksikan. Selain romantis, drama ini juga kocak dan seru banget. Cocok untuk melepaskan penatmu. 

5. Hwarang (2016)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanPoster Hwarang (asianwiki.com)

Drama sageuk yang bertabur para aktor tampan Korea yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. Berlatar era kerajaan Silla, drama Hwarang mengisahkan sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta dan kesetiaan pada Raja Silla. Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi Raja dan Kerajaan Silla.

Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon cs ini sangat seru untuk ditonton. Kamu akan mendapati banyak adegan kocak dan kisah cinta yang rumit yang harus dialami oleh para tokoh. Pastinya kamu akan dipuaskan dengan serangan visual para pemeran Hwarang dan tingkah konyol mereka.

6. My Sassy Girl (2017)

Lucu Abis! 6 KDrama Sageuk Kocak yang Sayang untuk DilewatkanMy Sassy Girl (netflix.com)

Terakhir ada My Sassy Girl tahun 2017, yang diperankan oleh Joo Won dan Oh Yeon Seo. Drama ini mengadaptasi jalan cerita drama serupa dengan judul yang sama namun mengambil latar waktu berbeda, yakni di era Joseon.

Drama ini mengisahkan seorang pria berhati dingin bernama Gyun Woo (Joo Won) yang harus mengajari seorang Putri Hyemyung yang diperankan oleh Oh Yeon Seo. Tingkah Putri Hyemyung yang susah diatur dan kerap menimbulkan banyak masalah ini membuat Gyun Woo kewalahan menanganinya.

Namun, seiring waktu, Gyun Woo pun jatuh hati dengan Putri Hyemyung. Di awal drama, kamu akan dibuat tertawa terbahak-bahak melihat tingkah konyol antar dua tokoh yang memiliki karakter yang sangat berbeda ini.

Itulah enam KDrama sageuk yang kocak dan sayang untuk kamu lewatkan. Tertarik tidak nih untuk nonton drama-drama sageuk di atas?

Kamu bisa juga beri komentar di bawah artikel ini untuk rekomendasi drama-drama sageuk lucu lainnya. 

Baca Juga: 8 Drama Korea Sageuk Terbaik yang Pas Ditonton Saat Ngabuburit

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya