Comscore Tracker

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Murid

Ada Melancholia yang bakal segera tayang

Drama Korea selalu menyajikan berbagai ragam kisah romansa yang unik dan menarik untuk diikuti. Salah satu tema yang tak biasa adalah tentang kisah cinta antara guru dan murid.

Meskipun terdengar cukup aneh, kisah cinta yang disajikan tidak kalah romantis dari alur drama Korea lainnya. Kalau kamu tertarik untuk menontonnya, berikut ada lima rekomendasi drama Korea yang bertemakan kisah cinta antara guru dan murid.

1. Big (2012)

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Muridcuplikan drama Big (dok. KBS/Big)

Big merupakan drama bertema sekolah yang diperankan oleh Lee Min Jung, Gong Yoo, Shin Won Ho, dan Bae Suzy. Drama ini menceritakan kisah Gil Da Ran (Lee Min Jung), seorang guru yang memiliki kekasih dokter bernama Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Mereka pertama kali bertemu di pesta pernikahan seorang teman.

Di sisi lain, ada murid baru yang bernama Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) yang tertarik pada Gil Da Ran yang merupakan gurunya sendiri. Kisah mereka kemudian menjadi rumit ketika Seo Yoon Jae dan Kang Kyung Joon terlibat insiden kecelakaan yang menyebabkan jiwanya tertukar. Penasaran bagaimana kelanjutan dari kisah mereka bertiga? Kamu bisa tonton segera drama ini, ya!

2. Doctors (2016)

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Muridpotret pemeran dalam drama Doctors (dok. SBS/Doctors)

Doctors merupakan salah satu drama Korea bertema kedokteran yang wajib kamu tonton. Bukan hanya menyuguhkan keseharian di rumah sakit, drama ini juga menyuguhkan kisah cinta menarik antara Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won).

Yoo Hye Jung semenjak kecil memiliki masa lalu yang suram akibat ditinggalkan ayahnya. Sejak saat itu, ia diasuh oleh neneknya dan tumbuh menjadi gadis yang suka membuat masalah di sekolah. Namun, sifatnya berubah semenjak bertemu dengan Hong Ji Hong, guru biologinya. 

Berkat Hong Ji Hong, Hye Jung akhirnya berhasil menemukan impiannya dan menjadi seorang dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit besar. Sempat terpisah beberapa tahun, Hye Jung kembali bertemu dengan gurunya itu dan kisah asmara mereka pun dimulai.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Menampilkan Animasi 3D, Terbaru 'Yumi's Cells'

3. Melancholia (2021)

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Muridposter drama Melancholia (dok. tvN/Melancholia)

Drama tvN yang bakal segera tayang pada November tahun ini juga mengangkat romansa antara guru dan murid. Dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Im Soo Jung, Melancholia diketahui juga mengungkap isu korupsi di dunia pendidikan.

Drama ini bakal mengisahkan Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) yang menjadi guru Matematika di SMA bergengsi. Di sana, dia bertemu Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang siswa bermasalah yang berada di peringkat terbawah kelas. Berkat bantuan Ji Yoon Soo yang menyadari kemampuan tersembunyi Seung Yoo, nilai murid tersebut akhirnya naik dan menjadi nomor satu di kelas.

Namun, Ji Yoon Soo tidak mengetahui bahwa perhatiannya terhadap Baek Seung Yoo menciptakan rumor skandal yang menyebar dan membuatnya dipecat. Selang 4 tahun kemudian, keduanya bertemu lagi sebagai orang dewasa. Mereka bersatu untuk mengungkapkan korupsi di sekolah dan untuk mendapatkan kembali reputasi Ji Yoon Soo sebagai seorang guru.

4. When I Was The Most Beautiful (2020)

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Muridposter When I Was Most Beautiful (dok. MBC/When I Was Most Beautiful)

Salah satu drama romansa antara guru dan murid yang paling memilukan adalah When I Was The Most Beautiful. Drama yang dibintangi oleh Ji Soo, Im Soo Hyang, dan Ha Suk Jin ini menyajikan plot romansa rumit yang terjadi di antara ketiga tokohnya.

Drama ini sendiri mengisahkan Seo Hwan (Ji Soo) yang jatuh cinta pada guru seni barunya yang bernama Oh Ye Ji (Im Soo Hyang). Namun, perasaan Seo Hwan harus bertepuk sebelah tangan karena kakaknya, Seo Jin (Ha Suk Jin), juga jatuh cinta pada perempuan yang sama.

Oh Ye Ji dan Seo Jin akhirnya menikah. Namun, karena suatu insiden, Seo Jin menghilang dan membuat Oh Ye Ji putus harapan. Seo Hwan yang selalu mencintai perempuan tersebut senantiasa mendampinginya di tengah keterpurukan. Penasaran bagaimana akhir dari kisah cinta rumit yang ini? Jangan lupa tonton segera sampai habis, ya!

5. Loveholic (2005)

Tak Biasa, 5 Drama Korea yang Bertema Kisah Cinta Guru dan Muridposter Loveholic (dok. KBS/Loveholic)

Drama Loveholic yang tayang pada tahun 2005 ini menceritakan kisah cinta antara siswa ternakal di sekolah Kang Uk (Kang Ta) dan seorang guru bernama Yul Ju (Kim Gyu Ri). Yul Ju sebenarnya telah memiliki kekasih bernama Tae Hyeon, seorang jaksa penuntut umum. Namun, seiring berjalannya waktu, Yul Ju dan Kang Uk jatuh cinta satu sama lain meskipun terpaut perbedaan usia dan hubungan guru-murid.

Meskipun mencintai satu sama lain, nyatanya kisah cinta Yul Ju dan Kang Uk tidak semudah yang dikira. Penasaran bagaimana kisah kelanjutannya? Kamu bisa segera tonton drama ini.

Wah, unik juga ya, alur kisah romansa antara guru dan murid dari drama-drama di atas. Drama yang mana yang membuat kamu tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: Drama tvN Baru, Ini Fakta 9 Pemeran Drama Melancholia

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya