7 Idola KPop Ini Akhirnya Melangsungkan Debut Solonya di 2017

Idolamu yang mana nih?

Di tahun 2017 ini merupakan tahun bagi beberapa grup Kpop untuk melangsungkan debutnya. Seolah tidak ingin ketinggalan, beberapa idola Kpop yang sudah melanglang buana bersama dengan grupnya pun ingin melangsungkan debut sebagai artis solo.

Seperti para idola Kpop di bawah ini, mereka mengejutkan fans dengan debut solo mereka di tahun 2017 dan meninggalkan kesan luar biasa akan debutnya. Wah ada siapa aja ya?

1. Seohyun

https://www.youtube.com/embed/PBYnq_G866U

Seohyun merupakan member Girls' Generation ketiga yang melangsungkan solo debutnya setelah Taeyeon dan Tiffany, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2017 di M! Countdown dengan membawakan lagu Don't Say No. Seohyun sendiri merilis mini album pertamanya yang berjudul sama 2 hari sebelumnya yaitu pada tanggal 17 Januari 2017. Mini album ini sendiri memuncaki Gaon Album Chart dan menempati urutan ketiga di Billboard World Album Chart pada waktu itu.

2. Suzy

https://www.youtube.com/embed/b34ri3-uxks

Suzy mengeluarkan mini album debutnya tepatnya pada tanggal 24 Januari 2017. Mini album berjudul Yes? No? ini memiliki 6 buah lagu dengan lagu Pretend serta Yes No Maybe sebagai lagu utama. Suzy merupakan member kedua Miss A yang debut sebagai artis solo setelah sebelumnya Fei yang melakukannya. Sayangnya Suzy tidak melakukan promosi di acara musik seperti yang biasa artis solo lain lakukan. Namun walau begitu hebatnya lagu Pretend miliknya sempat meraih kemenangan di Music Bank.

3. Minzy

https://www.youtube.com/embed/nmZGpBIz_Gg

Tidak lama setelah keluar dari 2NE1 dan YG Entertainment dan mendapat label baru, Minzy dikabarkan tengah mengerjakan sebuah projek baru. Dan hal itu terbukti pada 17 April 2017 dimana akhirnya Minzy mengeluarkan mini album debutnya, Minzy Work 01: Uno. Minzy sendiri memulai promosinya sehari setelahnya, 18 April di berbagai acara musik dengan membawakan lagu utama, Ni Na No. Mini album ini sendiri sempat menduduki peringkat ke 10 di Gaon Album Chart dan peringkat ke 2 di Billboard World Album pada masanya.

4. Sojung

https://www.youtube.com/embed/vRztZiP9gew

Sojung merilis single debutnya pada tanggal 4 Mei lalu yang berjudul Better than Me. Lagu Better than Me ini sendiri merupakan lagu ballad yang emosional. Tahun lalu sendiri Sojung sempat mengikuti acara JTBC yaitu Girl Spirit dan membuat semua orang kagum dan terkesan karena kemampuan vokalnya yang luar biasa. Sojung sendiri merupakan member pertama Ladies Code yang berkesempatan debut solo.

5. Chungha

https://www.youtube.com/embed/EHgeGRU3wDI

Setelah I.O.I bubar, semua membernya kembali menjalani aktivitas mereka masing-masing termasuk Chungha. Chungha kembali ke agensinya, MNH Entertainment dan mempersiapkan debutnya sebagai artis solo. Tepat pada tanggal 7 Juni 2017, mini albumnya yang berjudul Hands on Me rilis. Chungha sendiri memulai promosinya di berbagai acara musik sejak 8 Juni dengan membawakan lagu utama dari albumnya yang berjudul Why Don't You Know. Mini album ini sendiri menduduk peringkat ke 8 di Gaon Album Chart saat rilis.

6. Youngji

https://www.youtube.com/embed/Z2b6z41QzVE

Youngji merilis single debutnya yang berjudul Memory Clock pada 25 Agustus. Lagu ini dibuat oleh Youngji sendiri. Youngji akhirnya melangsungkan debut solonya setelah 3 tahun debut sebagai member Kara. Lagu ini dikatakan sebagai lagu dengan melodi dan lirik yang hangat yang bisa membangkitkan kembali semangat orang-orang yang mendengarnya akibat lelah dengan kehidupan sehari-hari.

7. Soyou

https://www.youtube.com/embed/wJ7ffCNtCKE

Tidak butuh waktu lama bagi Soyou untuk melangsungkan debutnya sebagai artis solo setelah Sistar dinyatakan resmi bubar. Tepatnya pada tanggal 13 Desember, Soyou merilis album debutnya yang berjudul Part.1 RE:BORN. Lagu utama dari album ini sendiri berjudul The NIght. Tidak heran melihat Soyou melakukan debut solo begitu cepat setelah Sistar bubar mengingat jika dia mendapat julukan Ratu Kolaborasi serta kemampuan vokalnya yang di atas rata-rata.

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya