Comscore Tracker

7 Rekomendasi KDrama untuk Pecinta Fiksi dan Misteri

Ada yang diangkat dari kisah nyata, lho

Siapa yang tidak suka cerita tentang fiksi misteri? Genre tersebut sering kita temukan tidak hanya dalam cerita di sebuah buk, tapi di film dan bahkan juga drama Korea.

Jika kalian penggemar fiksi dan misteri, berikut ada 7 drama Korea yang harus kalian tonton.

1. Phantom

https://www.youtube.com/embed/TIMZg7P3dHo

Phantom adalah sebuah drama yang dirilis pada tahun 2012. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang perwira polisi yang mengejar musuh tak berwajah di dunia maya, yang menjeratnya dalam kasus pembunuhan tanpa petunjuk. Drama ini dibintangi oleh So Jisub dan Lee Yeonhee.

2. Signal

https://www.youtube.com/embed/0rBH3jJJViU

Signal adalah sebuah drama kriminal yang ditayangkan pada 2016. Drama ini mengikuti kisah dua detektif, yang satu hidup pada tahun 1989 dan yang lainnya pada tahun 2015. Mereka berkomunikasi melalui walkie-talkie misterius dan menyelesaikan kasus bersama serta mencegah kejahatan lain yang mungkin bisa saja terjadi. Drama ini dibintangi oleh Lee Jehoon dan Kim Hyesoo. Ada kemungkinan jika season 2 dari drama ini akan rilis pada tahun ini.

3. Pied Piper

https://www.youtube.com/embed/tPycF54GGIQ

Pied Piper adalah sebuah drama yang dirilis pada tahun 2016. Cerita ini mengikuti kisah para pasukan polisi yang sangat terlatih dan berspesialisasi dalam kondisi yang tegang dan hanya menggunakan seni negosiasi, tanpa menggunakan senjata. Drama ini dibintangi oleh Shin Hakyun dan Jo Yoonhee.

Baca Juga: Ada Hi Bye, Mama, Ini 5 KDrama Keren Sutradara Yoo Je Won

4. Stranger

https://www.youtube.com/embed/R5S5tsbjWOA

Stranger adalah sebuah drama yang dirilis pada tahun 2017 dan berkisah tentang seorang jaksa yang tidak memiliki emosi. Dia akhirnya bekerja sama dengan seorang detektif wanita yang bisa menjadi lawannya sepenuhnya. Mereka bekerja sama untuk memerangi korupsi dan mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai. Drama ini dibintangi oleh Cho Seungwoo dan Bae Doona.

5. Voice

https://www.youtube.com/embed/hFQazVSTQF4

Voice adalah sebuah drama yang dirilis pada tahun 2017, dengan season 2 yang dirilis pada tahun yang sama, dan season 3 yang dirilis pada tahun 2019. Drama ini mengikuti kisah seorang detektif polisi yang gila kerja, yang kemudian berjuang dengan rasa bersalah yang sangat besar setelah istrinya dibunuh ketika dia bekerja. Dia bekerja sama dengan seorang polisi wanita tangguh dimana ayahnya juga terbunuh ketika dia sedang menyelidiki kasus pembunuhan lain. Mereka bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang mungkin saja berada di balik pembunuhan orang-orang yang mereka cintai. Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Lee Hana.

6. Life On Mars

https://www.youtube.com/embed/t0JJr_JrEVM

Drama Life On Mars ditayangkan pada tahun 2018 dan mengikuti kisah tentang seorang pria yang dengan bangga memimpin tim investigasi kejahatannya sendiri. Sampai akhirnya dia tiba-tiba malah kembali pada tahun 1988 setelah kecelakaan yang menimpa dirinya. Dia mencoba mencari tahu bagaimana dan mengapa dia bisa kembali ke masa 30 tahun yang lalu dan juga harus mencari cara untuk kembali sambil menyelesaikan beberapa kasus. Drama ini dibintangi oleh Jung Kyungho dan Park Sungwoong.

7. He Is Psychometric

https://www.youtube.com/embed/mfjjDxw3lPk

He Is Psychometric adalah sebuah drama yang dirilis pada 2019 dan terkenal karena alur ceritanya. Berkisah tentang seorang pria yang mengembangkan kemampuan psikometri, kemampuan untuk membaca masa lalu seseorang atau benda-benda setelah menyentuhnya, setelah kematian orang tuanya. Bersama  dengan seorang teman, wali asuhnya dan rekan dari walinya itu, mereka bekerja sama untuk menyelesaikan suatu kasus yang menghantui mereka. Drama ini sendiri dibintangi oleh 2 idola Kpop terkenal, Jinyoung GOT7 dan Dasom eks-SISTAR.

Pengen nonton yang mana dulu nih?

Baca Juga: 7 Rekomendasi KDrama Buat Peringati International Women's Day

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya