Comscore Tracker

Seram Banget, 5 Film Horor Filipina Ini Bikin Kamu Susah Tidur 

Jangan ngaku pecinta film horor kalau belum nonton

Berbicara mengenai film horor banyak yang sepakat bahwa film horor asal Thailand adalah juaranya. Hal ini dikarenakan sosok hantu yang ada di dalam film tersebut seolah nyata sehingga mampu memunculkan kesan seram bagi para penontonnya. 

Namun, film horor yang terkenal sangat menyeramkan ternyata tidak hanya berasal dari Thailand saja, lho. Sama-sama berada di benua Asia, Filipina juga banyak memproduksi film horor dengan cerita yang sangat seram dan pastinya bisa membuatmu susah tidur. Nah, berikut ini lima rekomendasinya. 

1. Sukob

https://www.youtube.com/embed/ZBEGZTm7wQk

Film Sukob menceritakan tentang sebuah kepercayaan di Filipina yang melarang kakak dan adik menikah di tahun yang sama. Apabila larangan ini tidak diindahkan maka keduanya akan mendapatkan kutukan.

Pada suatu hari saat Sandy sedang menjalani upacara pernikahan, tiba-tiba dia mimisan dan bisa melihat hantu seorang gadis. Setelah kejadian itu secara misterius satu per satu kerabat dan teman-temannya menghilang. Sandy begitu sedih dan terpukul saat menyadari bahwa semua orang yang menghilang tersebut ternyata tidak memiliki kepala di dalam foto pernikahannya.

Ternyata Sandy mendapat kutukan dari sukob. Tidak ada yang bisa Sandy lakukan selain harus berjuang sendiri menemukan cara untuk menghilangkan kutukan tersebut. 

2. Pagpag: Siyam na Buhay

https://www.youtube.com/embed/AkAEzQ33hGQ

Film horor Pagpag: Siyam na Buhay menceritakan tentang sebuah tradisi kuno di Filipina yang mengharuskan setiap keluarga melakukan doa khusus setelah sembilan hari pemakaman salah satu anggota keluarganya yang meninggal.

Suatu hari ada sekumpulan orang yang sedang berkumpul untuk melaksanakan ritual upacara hari kesembilan setelah pemakaman ibunya. Setelah itu hari demi hari keluarga ini terus-menerus mendapatkan teror dari makhluk halus. Hingga akhirnya mereka sadar bahwa kematian ibunya adalah akibat dari teror makhluk halus yang menghuni rumah mereka. Ketegangan dan nuansa horor yang terdapat dalam film ini berhasil membuat para penonton merinding. 

Baca Juga: Auto Mimpi Buruk, 10 Film Horor Indonesia Paling Seram Sepanjang Masa

3. The Road

https://www.youtube.com/embed/nfa1vOkUiGs

Bisa dikatakan bahwa film horor yang satu ini merupakan yang paling seram. Film The Road menceritakan tentang pembunuhan sadis dan misterius yang terjadi di sebuah jalan yang sepi. Nuansa seram dan sadis terasa begitu kental dalam film ini.

Sempat ditutup, kasus pembunuhan di jalan tersebut dibuka kembali setelah 12 tahun saat peristiwa sadis yang dulu pernah terjadi lagi-lagi terulang. Dikabarkan tiga orang remaja hilang secara misterius di jalan yang terkenal sepi tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa hilangnya mereka juga diakibatkan oleh adanya unsur supranatural. 

4. Numbalikdiwa

https://www.youtube.com/embed/pcKhNgKAmZc

Film Numbalikdiwa menceritakan tentang sebuah ritual yang sangat menyeramkan. Di dalam ritual ini orang-orang akan memakan daging seseorang yang jika meninggal ingin rohnya dipindahkan ke orang lain yang masih hidup. 

Dan ritual ini seringkali dilakukan oleh tokoh yang bernama Anton. Hingga pada suatu hari Anton terpaksa harus melakukan numbalikdiwa dengan memakan daging dari tubuh saudara adopsinya sendiri yang bernama Karissa. Jika penasaran bagaimana kelanjutan dari film ini, jangan lupa menontonnya, ya. 

5. Basement

https://www.youtube.com/embed/RW6pb6k-ldI

Film Basement mengisahkan tentang orang-orang yang secara tidak sengaja terkunci dan terjebak di dalam parkiran basement. Ketika peristiwa tersebut terjadi mereka tidak ada yang menyadari bahwa sebenarnya terdapat kekuatan jahat yang sedang mengincar dan mengharapkan kematian mereka. Hingga akhirnya satu per satu dari mereka pun menjadi korban dari kekuatan jahat tersebut. 

Itu lah lima film horor Filipina yang seramnya bisa bikin kamu susah tidur. Apakah kamu berani menontonnya sendirian, guys

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Australia yang Bikin Kamu Merinding

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You