Comscore Tracker

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! 

Ada yang sengaja melakukannya ada pula yang diminta agensi

Ada banyak alasan berbeda yang membuat idol KPop memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Selain sebagai seorang publik figur dan entertainer yang membuat mereka merasa perlu menyempurnakan visualnya, ada pula yang dipaksa agensinya sebagai syarat debut. Melakukan operasi plastik layaknya sudah sangat umum di Korea sehingga orang tidak merasa malu secara sosial untuk mengakuinya lagi.

Bahkan selebriti yang penampilannya dipuja pun tidak takut untuk mengatakan di depan umum bahwa mereka melalui berbagai prosedur operasi plastik. Memang tidak semua idol KPop dengan berani mengakuinya, kecuali selebriti Korea berikut yang dengan jujur mengakui bahwa mereka melakukan operasi plastik. Siapa aja ya? Yuk simak!

1. Semua member SIXBOM

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! allkpop.com

Pada tahun 2017, SixBomb menjadi bahan perbincangan masyarakat Korea pasalnya mereka menggunakan isu operasi plastik sebagai konsep untuk video musiknya berjudul Getting Pretty After. Keempat member SixBom pun tak menyangkal bahwa kecantikannya kini adalah hasil operasi plastik dengan campur tangan agensinya. Dilansir dari Kstarlive biaya operasi plastik itu sekitar Rp1 milliar yang dikeluarkan perusahaannya untuk keempat member SixBom.

Mereka pun menyatakan, “Kita tidak dapat menjelaskan secara persis dari mana kami mendapatkan prosedur, tetapi pada dasarnya kalian dapat mengatakan bahwa kita melakukan operasi di beberapa bagian muka dan pinggang." Mereka menambahkan bahwa mereka tidak menyesal melakukan operasi plastik demi kepercayaan dirinya.

2. Kyuhyun - Super Junior

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! berbagai sumber

Lain alasan bagi Kyuhyun maknae Super Junior ini yang menyatakan bahwa ia melakukan operasi plastik sederhana atas keinginannya sendiri. Ia pun pernah berbagi alasan operasi plastiknya di Golden Fishery Radio Star bahwa ia menjalani operasi kelopak mata ganda karena ia adalah satu-satunya orang di keluarganya dengan kelopak mata tunggal, tidak seperti orang tuanya.  

3. Chaeyeon - DIA

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! koreaboo.com

Meski sudah terlihat cantik sejak kecil, DIA Chaeyeon tidak meyangkal bahwa kecantikannya sekarang ini juga berkat operasi plastik. Dalam sebuah variety Video Show ketika ditanya tentang operasi plastik, dia berkata, "Aku hanya melakukan operasi nose job. Aku secara natural memiliki kelopak mata ganda ketika masih di sekolah menengah."

4. Kwanghee – ZE;A

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! berbagai sumber

Kwanghee adalah idol Kpop yang dengan terbuka dan nyaman berbicara tentang operasi plastik yang ia lakukan. Dalam suatu acara Kwanghee mengatakan dia menjalani berbagai operasi mulai dari mata, hidung, tone warna kulit, hingga dahinya.

Ia menambahkan bahwa ibunya sendiri yang merekomendasikannya. Dia memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi, tetapi dia menyadari bahwa wajah aslinya tidak akan pernah membuat mimpinya menjadi kenyataan. Oleh karenanya, ia tak menyangkal bahwa butuh pengorbanan untuk sampai di titik ia sekarang ini.

Baca Juga: 7 Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan, Memesona dengan Risiko Besar

5. Shindong – Super Junior

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! soompi.com

Berani jujur, ELF sempat merasa ada yang berbeda dari perawakan Shindong. Dalam status Twitternya Shindong merespon rasa penasaran fansnya yang berdebat bahwa ia tak menjalani operasi plastik, namun ia malah jujur soal itu. Di sebuah acara di MBC Star Gazing, ia juga menjelaskan alasannya melakukan operasi kelopak mata atas saran CEO SM Entertainment, Lee Soo Man yang berpendapat bahwa wajahnya tampak suram karena matanya yang terlihat tak bersinar.

"Jadi aku menempelkan beberapa lem kelopak mata pada mataku dan itu terlihat lebih baik, besoknya aku melakukan operasi kelopak mata ganda,” jelas Shindong. Menanggapi kejujuran Shindong ini, fans pun malah memuji keberaniannya mengakui tanpa harus berpura-pura.

6. Heechul - Super Junior

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! berbagai sumber

Sama seperti member Super Junior lainnya, dalam acara Golden Fishery Radio Star, Heechul pun tak segan mengakui bahwa dirinya menjalani prosedur operasi plastik sama seperti Kyuhyun. Namun, alasannya sedikit berbeda karena ia pernah mengalami kecelakaan parah dulu, ia pun berkata, "Hidungku patah sebelumnya, jadi bengkok. Mau tak mau aku harus dioperasi untuk memperbaikinya."

7. Go Hara (Ex member KARA)

7 Idol KPop yang Jalani Operasi Plastik, Berikut Alasannya! berbagai sumber

Dalam acara Happy Together 3 dengan bintang tamu Go Hara dan member KARA Lainnya, fakta mengejutkan tentang dirinya pun ia ungkapkan sendiri. Dengan percaya diri, dia menjelaskan bagaimana dia mempertahankan kecantikannya dan menyatakan, "Aku melakukan prosedur seperti laser atau botox sedikit demi sedikit. Aku sudah memiliki kelopak mata ganda tetapi aku menjalani operasi kelopak mata sekali lagi atas saran CEO agensiku.”

Nah, itulah beberapa idol KPop  yang pernah melalui operasi plastik dan mengakuinya dengan lantang. Bagi mereka, tak ada yang perlu disembunyikan karena apa yang mereka lakukan adalah demi diri mereka sendiri. Memang masih banyak idol KPop yang diisukan menjalani operasi plastik, namun banyak juga yang menyangkal. Tentu, terlepas dari apapun itu, kejujuran tujuh idol KPop tersebut patut diapresiasi, bukan?

Baca Juga: 5 Klinik Operasi Plastik Paling Spektakuler di Seoul, Bikin Melongo!

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Just For You