Comscore Tracker

Jadi Hits, 10 Lagu KPop Ini Juga Rilis Versi Bahasa Inggrisnya Lho!

Bahasanya bisa dinikmati fans internasional dengan mudah!

Tak perlu diragukan lagi bahwa penikmat lagu KPop sudah mendunia mulai dari banyak pengikutnya di Asia hingga Amerika. Sayangnya, karena terhalang bahasa, para fans yang menikmati lagu KPop pun seringkali kesusahan mencerna lirik dan makna yang ada di lagu tersebut.

Alhasil, agar dapat terhubung dengan penggemar internasional agensi-agensi entertainment di Korea pun mulai membuat sedikit perubahan dengan merilis lagu-lagu hits KPop dalam versi bahasa Inggris. Yuk, lihat apa saja lagu populer KPop yang sudah merilis lagu official dalam bahasa inggris, ada lagu favoritmu gak, nih? 

1. EXO - For Life

https://www.youtube.com/embed/6xcszrgi_ZQ

For Life merupakan album winter spesial EXO yang dirilis pada akhir tahun 2016 dan telah terjual lebih dari 450.000 kopi. Saat dirilis lagu ballad ini merajai berbagai chart musik di Korea. Alhasil, pada tahun 2018 SM Entertaiment mengeluarkan versi resmi lagu For Life dalam bahasa Inggris yang kemudian dinyanyikan oleh D.O di tour konser EXO PLANET #4 – The ElyXiOn [dot]. 

2. Taeyang & Tablo Epik High - Eyes Nose Lips

https://www.youtube.com/embed/qhc_UpS6U3Y

Taeyang memenangkan penghargaan bergengsi Song of the Year baik di ajang MAMA Awards, GDA Awards, dan Melon Music Awards diikuti kemenangan lainnya sebagai Best Male Artist dan Best Vocal Performance Male dalam debut solonya di album Rise untuk lagu Eyes, Nose, Lips. Berkat lagu hitsnya tersebut, pada tahun 2014 lagu ini di-cover ulang oleh Tablo Epik High bersama Taeyang dalam versi bahasa Inggris. 

3. Taeyang - Wedding Dress

https://www.youtube.com/embed/_fIFYLriJUE

Bergenre RnB, lagu ini dirilis pada November 2009 sebagai single kedua di album solo perdana Taeyang yaitu Solar. Kepopuleran lagu ini tak kalah dari single utamanya berjudul I Need a Girl (ft. G-Dragon). Pada tahun 2010 lalu YG Entertainment akhirnya merilis versi audio lagu Wedding Dress dalam bahasa Inggris.  

Baca Juga: 5 Lagu KPop yang Dapat Menyemangatimu Terlepas dari Toxic Relationship

4. Red Velvet - Bad Boy

https://www.youtube.com/embed/1_0LRhtdUBo

Lewat lagu Bad Boy, Red Velvet sukses memasuki grafik Canadian Hot 100 Billboard untuk pertama kalinya sejak debut. Bad Boy juga terpilih sebagai 20 Best KPop Songs of 2018 versi Billboard, lho! Berkat kepopuleran lagu tersebut, SM merilis bonus track Bad Boy pada 6 Agustus 2018 dalam versi bahasa inggris yang tak kalah keren dari versi aslinya. 

5. NCT 127 - Regular

https://www.youtube.com/embed/gj-VU9oK2Yo

Lagu Regular merupakan salah satu single di album pertama NCT 127 Regular-Irregular. Dirilis pada 12 Oktober 2018 lalu, SM Entertainment pun tak segan-segan merilis Regular dalam dua versi sekaligus yaitu bahasa Korea dan bahasa Inggris sejak peluncuran albumnya.

6. MONSTA X feat Steve Aoki - Play it Cool

https://www.youtube.com/embed/T7IXKQzmpK4

Take.2 We Are Here adalah album ketiga dari Monsta X. Album ini dirilis pada tanggal 18 Februari 2019 dengan salah satu singlenya Play it Cool yang dinyanyikan bersama Steve Aoki. Lagu ini sejak awal sudah dirilis dalam bahasa Korea dan Inggris sekaligus. 

7. GOT7 - Lullaby

https://www.youtube.com/embed/VSBH3qyWQXM

Present: You adalah album ketiga boy group Got7 yang dirilis 17 September 2018 lalu. Dalam album tersebut, lagu Lullaby sejak awal sudah dirilis dalam empat bahasa yang berbeda yaitu Korea, Inggris, Cina dan Spanyol.

8. DAY6 - You Were Beautiful

https://www.youtube.com/embed/Q5ufthMyBYI

Dalam projek Every DAY6 tahun 2017 lalu, boy band asal Korea ini merilis single setiap bulannya disusul konser. Dikemas dalam album Sunrise bergenre rock, You Were Beautiful menjadi hits di tangga lagu Korea. Di tahun berikutnya, DAY6 merilis album kompilasi The Best Day yang terdiri dari beberapa lagu DAY6 dalam versi bahasa Inggris termasuk You Were Beautiful. 

9. DAY6 - Congratulations

https://www.youtube.com/embed/2VYH3c2cEO8

Dibawah naungan JYP Entertainment, Congratulations dirilis pula dalam versi bahasa Inggris yang juga menjadi single hits DAY6 dalam album The Day.

10. Girls’ Generation - The Boys

https://www.youtube.com/embed/NAf1e1Szw3Y

Meski lagu lawas, single utama The Boys merupakan lagu dan album legendaris sebagai debut internasional SNSD di Amerika. Karenanya, sejak awal rilis SM Entertainment merekam 2 versi bahasa sekaligus, yaitu Korea dan bahasa Inggris.

Nah, itulah 10 lagu KPop hits yang juga merilis dalam versi bahasa Inggris. Favoritmu yang mana, nih?

Baca Juga: 6 Boy Group KPop Ini Kerap Mendedikasikan Lagu Buat Fansnya, Sweet!

Siska Arifa Photo Verified Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya