Comscore Tracker

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizen

Netizen menganggap Kemal gak sopan.

Nama Kemal Palevi memang sudah tak asing di telinga masyarakat. Pria berdarah arab ini memulai karirnya sebagai stand up komedian dan menjalar hingga ke dunia perfilman Indonesia. Meskipun belakangan ini namanya sudah jarang terdengar, kini Kemal lebih aktif di jejaring media sosial. Ia pun tak jarang sering mengunggah beberapa video di akun Youtube miliknya.

Namun, beberapa waktu lalu salah satu video yang baru ia unggah justru membuat para netizen menjadi geram. Lantaran saat ia membuat video bersama mantan presiden B.J Habibie, ia malah membahas tentang sepatu mahal miliknya. Berikut komentar-komentar netizen dan klarifikasi Kemal mengenai hal tersebut.

 

Di awal vlognya, Kemal hanya berkeliling di rumah B.J Habibie.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Di mulai dari awal vlognya, awalnya Kemal hanya memperlihatkan tour isi rumah milik  B.J Habibie. Durasi videonya saat berkeliling di rumah mantan presiden ini pun lumayan lama sampai pada momen saat ia duduk bersama B.J Habibie.

Kemal memulai perbincangannya dengan B.J Habibie membahas mengenai pesawat rakitan beliau.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Memulai perbincangannya dengan sang mantan presiden, Kemal sempat menanyakan kepada B.J Habibie mengapa rakyat Indonesia perlu patungan untuk membuat pesawat rancangan sendiri. B.J Habibie pun menanggapi bahwa itu merupakan hal yang perlu karena rakyat Indonesia tak bisa hanya mengandalkan sumber daya alam sebagai pemasukan negara. Tentunya, jika pesawat itu laris di ekspor ke berbagai negara, hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi perekonomian di Indonesia.

Setelah perbincangan serius tersebut, Kemal mulai masuk ke perbincangan santai disaat B.J Habibie di perlihatkan koleksi sepatunya.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Memasuki perbincangan akhir, Kemal pun mulai memperlihatkan dua buah koleksi sepatu miliknya kepada sang mantan presiden tersebut. Niatnya, Kemal meminta B.J Habibie untuk menebak harga di antara kedua sepatu yang ia perlihatkan.

B.J Habibie pun menebak salah satu sepatu yang lebih mahal.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Melalui pertanyaan yang di ajukan Kemal Palevi, sang mantan presiden itu pun menjawab tebakan yang diberikan. Beliau menjawab bahwa salah satu sepatu yang ia tunjukan harganya lebih mahal 60% dibanding yang satunya. Akhirnya, Kemal membenarkan bahwa tebakan beliau benar.

Di penghujung videonya, Kemal juga membeberkan harga sepatu yang ia tunjukkan itu senilai 95 juta. Kemal pun menceritakan bahwa sepatu yang ia beli termasuk sepatu yang limited edition sehingga untuk mampu membeli sepatu tersebut, Kemal harus patungan dengan 4 orang lainnya. B.J Habibie pun merespon, "Siapa yang mau membeli sepatu harga segitu?"

Namun, ternyata sepatu yang Kemal beli dengan patungan itu bakal untuk wadah bisa dan dijual kembali, lho. Dan keuntungannya dibagikan ke sebuah situs amal kitabisa.com

Para netizen beropini bahwa cara Kemal berbincang dengan sang mantan persiden agak tidak sopan.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Melihat aksi bagaimana video ini viral hanya melihat dari judul yang Kemal beri, awalnya memang terlihat ada kesan sombong. Terlebih lagi, banyak para netizen pun mencibir bahwa cara Kemal berbicara dengan B.J Habibie agak tidak sopan adanya. Salah satunya adalah saat Kemal membanting sepatu yang sempat ia tunjukkan ke B.J Habibie dan bagaimana cara ia toss dengan sang mantan presiden tersebut.

Menaggapi cibiran negatif tersebut, Kemal mengklarifikasi fakta di balik maksud konten videonya.

Pamer Sepatu 95 Juta ke B.J Habibie, Kemal Palevi Dicibir Netizenwww.youtube.com

Meskipun videonya kini sedang berada hampir di puncak trending, justru Kemal malah dibuat geram dengan para netizen yang hampir semuanya berkomentar negatif tentang vlog miliknya. Akhirnya, Kemal pun memberi klarifikasi bahwa video tersebut memang sudah di setting demikian sejak awal dan tentunya sudah mendapatkan ijin dari B.J Habibie sendiri.

Menurutnya, dia sengaja membuat konten yang nyeleneh untuk membawa kesan viral dan santai lantaran para vloggers lainnya sudah membawakan konten yang serius. Di sisi lain, Kemal juga menambahkan bahwa disini harusnya para netizen dapat mengambil pesan utama yang ia sampaikan. Bukan mengenai harga fantastis sepatu yang ia beli, melainkan bagaimana pesan 'patungan' tersirat dalam vlog unggahannya tersebut.

Kemal pun berharap jika para penonton videonya dapat mengambil kesan dan pesan sebenarnya yang ingin ia sampaikan, bukan malah sebuah cibiran.

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You