Comscore Tracker

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lho

Inspiratif banget!

Bagi seorang selebriti, tidak sulit rasanya jika ingin memiliki gaya hidup mewah dengan segala kemudahannya. Jika selama ini seorang selebriti selalu identik dengan gaya hidup yang mewah dan berbagai kontroversi, beberapa selebriti ini justru menyibukkan dirinya dengan melakukan berbagai aksi sosial.

Siapa saja mereka?

1. Emma Watson

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhovogue.co.uk

Emma merupakan Duta Perempuan yang ditunjuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bersama PBB, Emma terlibat dalam kampanye “HeForShe” yang bertujuan untuk mempromosikan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan pendidikan untuk perempuan.

 

2. Leonardo Dicaprio

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhopicjays.pw

Leo dikenal sebagai aktivis lingkungan. Saat berusia 24 tahun, ia mendirikan Leonardo DiCaprio Foundation yang bertujuan untuk membantu melindungi alam dan satwa liar di seluruh dunia, serta mengumpulkan dana untuk konservasi laut, hutan, serta perubahan iklim. Dia juga membantu dalam pengumpulan dana bagi korban gempa bumi di Haiti dan telah memproduksi berbagai film dengan tema lingkungan seperti “The 11th Hour”. Atas kiprahnya dalam upaya melestatikan lingkungan, PBB menjadikannya sebagai utusan khusus untuk masalah perubahan iklim.

3. Wulan Guritno

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhopinterest.com

Wulan dikenal sebagai selebriti yang aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap penyakit kanker. Bekerja sama dengan Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) Kementrian Kesehatan RI, ia mengadakan gerakan “Bracelet of HOPE” pada tahun 2017. Berkolaborasi dengan suaminya, ia berhasil membuat film yang sarat akan muatan sosial yang berjudul “I Am Hope”.

4. Audrey Hepburn

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhounicef.org.au/

Setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan, Audrey mendedikasikan hidupnya untuk keluarga dan aktivitas sosial. Ia dipilih sebagai duta khusus UNICEF untuk memperjuangkan kesehatan anak-anak di seluruh dunia.

5. Angelina Jolie

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhocnn.com

Angelina merupakan utusan khusus PBB untuk pengungsi, dimana ia berjuang untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan yang tingga di zona konflik. Bersama mantan suaminya, Brad Pitt, mereka mendirikan Jolie-Pitt Foundation dan telah menyumbangkan jutaan dolar untuk tujuan kemanusiaan.

6. Bono

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhonpr.org

Vokalis band asal Irlandia, U2, merupakan salah satu pendiri One and (RED), sebuah organisasi yang bertujuan untuk menghapuskan kemiskinan di seluruh dunia dan memerangi AIDS.

7. Viola Davis

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lho2018.alaannual.org

Viola menjadi aktris berkulit hitam pertama yang berhasil mendapatkan Triple Crown of Acting. Dibalik kesibukannya di dunia seni peran, Viola merupakan aktivis pendidikan dan pemberdayaan generasi muda. Viola dianggap telah menginsipirasi jutaan anak perempuan dan wanita di seluruh dunia. Maka tidak heran jika Just Like My Child Foundation memberikannya penghargaan “Humanitarian Award” di tahun 2017.

 

8. Matt Damon

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhoeonline.com

Nama Matt Damon seolah sudah tidak asing lagi di dunia aktivis. Bersama dengan rekannya sesame aktor seperi George Clooney, Brad Pitt, Don Cheadle, David Pressman, dan Jerry Weintraub, mereka mendirikan sebuah organisasi yang bernama “Not on Our Watch”, yang berfokus pada penghapusan kekejaman terhadap manusia di seluruh dunia. Ia juga merupakan duta dari ONEXONE, sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan AIDS di negara dunia ketiga.

9. Nadia Hutagalung

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhomerdeka.com

Mantan VJ MTV ini aktif dalam perlindungan hewan dan lingkungan hidup. Pada tahun 2014, ia mendapatkan penghargaan The 9th Annual Infinite Mert Award. Ia juga pernah ditunjuk sebagai duta penyelamatan primate Great Apes Survival Partnership (GRASP) dan kini tergabug dalam organisasi Let Elephants be Elephants (LEBE).

10. Shakira

Tak Hanya Bertalenta, 10 Selebriti Ini Juga Aktivis Sosial Lhomix925abilene.com/

Sejak tahun 1997, penyanyi asal Kolombia ini ternyata sudah lama berkiprah di dunia aktivis. Pada tahun 1997, ia mendirikan Pies Descalzos Foundation untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak miskin di negaranya untuk dapat melanjutkan sekolah. Ketika ia tengah mengandung anak pertamanya di tahun 2012, ia juga giat berkampanye mengumpulkan donasi guna mendukung kegiatan UNICEF.

Mana nih idolamu?

darajingga Photo Verified Writer darajingga

Underdog

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya