Comscore Tracker

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica Andriani

Ternyata pernah dekat dengan Angel Lelga

Kompol Fahrul Sudiana tengah menjadi pembicaraan publik. Ia dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat. Menyusul viralnya resepsi pernikahannya dengan selebgram hits, Rica Andriani yang digelar secara mewah di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, di tengah pandemi corona, Sabtu (21/3).

Lalu, siapa sebenarnya sosok Kompol Fahrul Sudiana? Simak faktanya di bawah ini.

1. Pernah dekat dengan Angel Lelga

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica AndrianiInstagram.com/Angellelga

Rupanya Kompol Fahrul Sudiana sudah tidak asing dengan dunia artis. Pasalnya, ia dikabarkan pernah menjalin asmara dengan Angel Lelga di tahun 2015. Bahkan, di salah satu wawancara, Angel menyebut ia menjalani hubungan serius dengan Fahrul. Sayangnya, hubungan yang terkesan ditutup-tutupi ini harus berakhir di tengah jalan.

2. Karier di kepolisian

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica Andrianiinstagram.com/ricaandriani

Setelah lulus Akpol tahun 2006, polisi berusia 35 tahun ini kemudian menjadi perwira pertama di Polda Bangka Belitung tahun 2007. Kariernya melesat, di tahun yang sama ia langsung menjadi Kepala SPK II Polresta Pangkal Pinang Polda Babel.

Setahun berselang Fahrul kemudian menjabat Kanit Patwal Satuan Lantas Polresta Pangkal Pinang Polda Babel. Ia kemudian menjabat beberapa posisi strategis lainnya sebelum kemudian menjabat Kapolsek Kembangan, Jawa Barat, pada 2019 di usia yang relatif muda.

3. Jalin asmara dengan selebgram Rica Andriani

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica Andrianiinstagram.com/ricaandriani

Kompol Fahrul Sudiana belakangan diketahui menjalin asmara dengan selebgram Rica Andriani. Hubungan keduanya mulai menapaki jenjang serius setelah Fahrul melamar Rica pada akhir 2019 lalu.

Baca Juga: Tengah Jadi Sorotan, 10 Potret Hits Selebgram Rica Andriani

4. Menikah di tengah pandemi corona dan tuai kontroversi

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica Andrianiinstagram.com/awkarin

Fahrul dan Rica resmi menikah pada 21 Maret 2020. Pernikahan keduanya digelar secara mewah lengkap dengan upacara pedang pora di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat. Awkarin dan deretan selebgram hits hadir di acara tersebut. Bahkan, pernikahan keduanya dikabarkan dihadiri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, yang kemudian disebut hadir saat akad.

Pernikahan mereka pun viral di Twitter. Kritikan terus membanjiri laman sosial media keduanya, hingga mereka mengunci akun Instagram pribadi mereka. Banyak pihak menyayangkan anggota kepolisian yang mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar acara di tengah pandemi justru melakukan pesta mewah.

5. Dicopot dari jabatannya karena langgar Maklumat Polri

5 Fakta Kompol Fahrul Sudiana, Suami Selebgram Hits Rica Andrianiinstagram.com/ricaandriani

Aksi Fahrul yang menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi pun berujung pada pencopotan jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Ia dianggap melanggar maklumat Kapolri Idham Aziz bernomor MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 yang berisi larangan menyelenggarakan kegiatan yang mengundang keramaian di tengah pandemi COVID-19.

Fahrul dimutasi ke Polda Metro Jaya dan menempati jabatan non-struktural sebagai Analis Kebijakan (Anjak).

Kini, Indonesia memang tengah berperang melawan corona. Pemerintah sudah melakukan berbagai imbauan termasuk physical distancing untuk menekan penyebaran virus. Mari kita bersama-sama saling menjaga satu sama lain ya, guys!

Baca Juga: Pesta Mewah, 10 Perjalanan Cinta Rica Andriani & Kompol Fahrul Sudiana

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya