Comscore Tracker

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepang

Kemampuannya tak kalah mengagumkan dari idol asal Korea nih

Setelah lolos sebagai kontestan dengan peringkat teratas di Produce 48, dua belas member yang tergabung dalam girl group IZ*ONE resmi melakukan debutnya pada 29 Oktober lalu lewat album yang bertajuk "COLOR*IZ" dan lagu andalan La Vie en Rose yang sempat pecahkan rekor.

Kepopuleran grup jebolan Produce 48 ini bukan hanya lewat lagu yang mereka bawakan, tapi juga visual dan aura kedua belas membernya yang luar biasa. Selain 9 member yang berkebangsaan Korea, 3 member IZ*ONE lain berasal dari Negeri Sakura. Mereka adalah Miyawaki Sakura yang lolos di peringkat 2, Yabuki Nako di peringkat 6, dan Honda Hitomi di peringkat 9. Tak kalah mencuri perhatiannya dengan idol Korea, berikut fakta menarik ketiga idol asal Jepang tersebut. 

1. Miyawaki Sakura yang puncaki voting Produce 48 saat perdana tayang

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@39saku_chan

Setelah tayang perdana pada 15 Juni 2018, Produce 48 mengumumkan peserta dengan raihan voting tertinggi. Miyawaki Sakura adalah nama yang mendapatkan posisi pertama berkat penampilan memukaunya lewat video musik "Pick Me".

Meski setelahnya posisi itu direbut oleh Lee Gaeun, namun ini merupakan awal bukti bahwa Sakura memang pantas disebut sebagai idol berbakat.

2. Sakura juga sering mendapatkan posisi center saat di Produce 48

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@39saku_chan

Beberapa koreografi pada Video Performance Produce 48 sering menempatkan Miyawaki Sakura di posisi center. Posisi center ini adalah posisi paling penting dan banyak diinginkan kontestan karena akan memberikan banyak keuntungan dan membuat kontestan jadi lebih mudah dikenali penonton. Dengan mendapatkan posisi center, artinya Miyawaki Sakura memang hebat dalam segi kemampuan, penampilan, dan juga popularitas.

3. Tak hanya bernyanyi, Miyawaki Sakura adalah member yang jago akting

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@39saku_chan

Kepopuleran Miyawaki Sakura di Produce 48, juga di negara asalnya, terjadi bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Miyawaki Sakura juga merupakan artis yang sudah berpengalaman main dalam banyak drama dan film Jepang, disamping sebagai idol yang pintar bernyanyi.

Salah satu drama yang dibintanginya adalah drama miniseri horor produksi kerjasama Jepang dan Amerika yang berjudul "Crow's Blood". Selain itu, ia pun pernah mengambil peran dalam drama Shanghai Love Map pada 2017 lalu. Wah, semoga kemampuan di dunia aktingnya terus berkembang ya!

4. Sebelum sukses, Sakura telah menjalani masa pelatihan yang cukup lama

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@39saku_chan

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwa semua idol yang akan melakukan debut haruslah menjalani masa trainee terlebih dahulu dengan waktu yang berbeda-beda. Pun begitu dengan para peserta di Produce 48 yang saat ini telah resmi tergabung dalam grup IZ*ONE.

Salah satu member dengan masa trainee yang terbilang cukup lama dibanding yang lainnya adalah Miyawaki Sakura. Cantik dan populer, ternyata Sakura telah menjalani masa trainee selama 6 tahun 11 bulan lho, sebelum akhirnya melakukan debut pertama bersama HKT48 di tahun 2011. Nyaris 7 tahun jalani masa pelatihan, kemampuan Sakura benar-benar terasah dengan baik yang membuatnya pun sukses lolos di peringkat kedua Produce 48.

Baca Juga: Profil 12 Member IZONE, Girlband Jebolan Produce 48

5. Setelah Sakura, Yabuki Nako adalah member yang menarik perhatian berkat keberhasilannya masuk kelas A dari kelas terendah

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@75_yabuki

Member IZ*ONE asal Jepang lain bernama Yabuki Nako juga punya fakta mengesankan terkait perkembangannya yang pesat saat di Produce 48. Bagaimana tidak, Nako sempat masuk kelas F saat penampilan ranking performance pertamanya.

Meski masuk di kelas terendah, namun Nako berhasil bangkit saat melakukan evaluasi dan membuat juri terkesan lewat penampilan lagu dan dance "Pick Me (Naekkoya)", sehingga membawanya langsung melejit ke kelas A. Bahkan Nako merupakan satu-satunya member yang berhasil naik dari kelas terendah ke kelas tertinggi. Jadi secara tidak langsung, dia mengajarkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau berusaha. 

6. Selain itu, Nako adalah vokal utama saat Group Battle yang mendapat poin tertinggi di Produce 48

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@75_yabuki

Saat pembukaan Group Battle di Produce 48 yang tayang beberapa bulan lalu, Yabuki Nako yang tergabung dalam team pembawa lagu "Love Whisper" milik GFriend, sukses memukau para pemirsa dengan penampilannya. 

Terbukti setelah total suara masing-masing peserta diumumkan pada episode 4, Nako berhasil memperoleh voting tertinggi dan duduk di posisi paling atas. Setelah beberapa peserta mendapat benefit 1.000 poin pun, Nako tetap kokoh di puncak dengan raihan 1.330 poin. Hal ini menunjukan jika kemampuan bernyanyi gadis cantik kelahiran Tokyo, Jepang ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 

7. Meski jadi member terpendek, Nako buktikan kemampuannya

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@izone_yabukinako

Jika disandingkan dengan kesebelas anggota IZ*ONE lain, mungkin Yabuki Nako-lah member yang memiliki tinggi badan yang terbilang cukup rendah.

Hal ini pun sempat memicu komentar pedas netter yang menganggap bahwa Nako tidak memiliki visual seorang idol. Namun meski dengan postur yang hanya mencapai angka 149 cm, Nako tetap unjuk kebolehan dan membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi bagian dari IZ*ONE. Lagi pula Nako tetap cantik kok! 

8. Yabuki Nako pernah ditunjuk sebagai model di majalah terkenal, Love Berry

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@75_yabuki

Tak hanya pintar bernyanyi, siapa yang tak tau bahwa Yabuki Nako juga merupakan salah satu member yang didaulat paling cantik di HKT48, maupun di grup barunya, IZ*ONE. Dengan ditunjuknya ia sebagai model eksklusif di salah satu majalah fashion remaja terkenal dari Jepang, Love Berry, tentu hal ini menjadi bukti karisma Yabuki Nako yang memesona bukan? 

9. Terakhir ada Honda Hitomi yang punya special skill

Gabung di IZ*ONE, Ini 9 Fakta Hebat 3 Member Asal Jepanginstagram.com/@izone.hitomi

Jika jago bernyanyi dan akting sudah biasa, member IZ*ONE asal Jepang satu ini punya skill khusus di bidang olahraga, yaitu bermain basket. Dari ketiga member asal Jepang, mungkin hanya Hitomi-lah yang terkenal punya skill bagus di bidang olahraga. Selain itu, ia juga pernah bergabung menjadi anggota cheerleaders selama 4 tahun saat duduk di bangku sekolah dasar. Dan sekarang pun ia berhasil menjadi lead dancer untuk grup IZ*ONE. Hebat deh!

Dengan terbentuknya IZ*ONE ini, semoga saja industri musik KPop semakin bisa melambungkan namanya di kancah Internasional.

Baca Juga: 7 Potret Jang Wonyoung, Gadis Menawan Center IZONE

Siti Andini Photo Community Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You