Comscore Tracker

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetik

Ada G-Dragon loh!

Di Korea, ikon kecantikan kini tidak hanya dimiliki wanita saja, kaum pria terutama para idol, sudah terbiasa menyandang gelar tersebut karena visual yang dimilikinya. Hal ini kemudian membuat brand kosmetik banyak memilih para selebriti pria untuk menjadi model atau brand ambassador dari produk mereka.

Selain itu, tingginya angka fangirl yang mengagumi para idol cowok ini akan menjadi daya tarik tersendiri yang membuat produk mereka bisa semakin terjual laris. Berikut 10 idol cowok yang sukses menjadi model brand produk kecantikan.

1. G-Dragon

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetiksoompi.com

G-Dragon adalah selebriti pria pertama yang menjadi brand model produk lipstik merah. Pada tahun 2013, brand kosmetik The Saem menggaet GD untuk menjadi ikon produk mereka. Hal ini tentu karena popularitas kuat GD di Korea maupun luar negeri yang dianggap akan membawa keuntungan besar bagi produk yang ia pasarkan.

Meski awalnya terkesan aneh, dalam poster yang dibagikan GD justru berhasil menampilkan kesan kuat penuh karisma dengan bibir yang terbalut lipstik berwarna merah mencolok.

2. Hwang Minhyun NU'EST

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetikfacebook.com/MinHyunParadise

Saat masih menjadi anggota Wanna One, Hwang Minhyun pernah terpilih sebagai model bagi brand kosmetik I'M MEME. Ia menjadi model bagi 2 produk terbaik I'M MEME, yakni blusher dan lip tint.

Blusher yang diperkenalkan I'M MEME melalui Hwang Minhyun ini diberi nama I'm 'Heart Stamp Blusher' dengan 3 pilihan warna, yaitu yaitu #001 Beloved Red, #002 Crush on Coral, dan #003 Blushed Pink. Sedangkan lip tint nya bernama I'm 'Tic Toc Tint Lip' dengan 10 varian warna yang berbeda-beda.

3. Bae Jinyoung CIX

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk KosmetikInstagram.com/immeme_official

Tak hanya Minhyun, mantan anggota Wanna One lain yang baru saja debut sebagai member CIX, Bae Jinyoung, menjadi salah satu model produk kosmetik I'M MEME. Dari mulai pallete, blush, hingga lip tint, Jinyoung bikin gagal fokus para konsumen yang ingin membeli nih.

4. Park Jihoon eks Wanna One

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk KosmetikInstagram.com/immeme_official

Saat menggaet Bae Jinyoung, I'M MEME juga berkolaborasi dengan Park Jihoon, rekan setim Jinyoung di grup Wanna One, untuk menjadi model yang sama bagi produk mereka. Manis dan memikat, fans dibuat meleleh melihat potret Jihoon berbalut makeup di wajahnya seperti yang dibagikan I'M MEME dalam Instagram resmi mereka.

Dalam beberapa poster, Park Jihoon  juga disatukan dengan Jinyoung dan terlihat kompak saat memamerkan berbagai produk dari I'M MEME.

5. L Infinite

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetikkpopmap.com

Sejak Maret 2018, L telah menjadi model bagi produk kosmetik Lab No. Salah satu produk terlaris yang dipasarkannya adalah produk sun cream yang diberi nama 4SP Safe Tone Up Sun Cream. Meskipun beberapa penggemar menilai visual tampan L  kurang cocok dijadikan model brand kosmetik, tapi dirinya tetap menjadi daya tarik tersendiri para pembeli produk Lab No.

Baca Juga: Rasanya Dimakeover Gratis Pakai CLIO, Kosmetik Korea yang Lagi Hits

6. Kim Mingyu eks Produce 101

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk KosmetikInstagram.com/banilaco_official

Setelah menggaet beberapa selebriti wanita terkenal seperti Min Hyorin, Jessica Jung, Song Jihyo, hingga Taeyeon SNSD, bulan Agustus lalu brand kosmetik Banila Co memilih Kim Mingyu sebagai idol cowok pertama yang akan menjadi model untuk produk mereka. Hingga saat ini, mantan kontestan Produce 101 ini sudah menjadi brand ambassador untuk beberapa produk seperti primer, cleanser, hingga lipstik.

7. Choi Bomin Golden Child

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk KosmetikInstagram.com/lilybyred_official

Punya wajah yang mirip dengan Park Bogum, maknae Golden Child Choi Bomin resmi terpilih sebagai model produk kecantikan Lily By Red Juni 2019 lalu. Tampil dengan bibir merah merona nan lembut, idol yang meroket berkat web drama 'A-TEEN 2' ini dinilai sukses mendalami perannya sebagai model lipstik yang jadi keunggulan brand Lily by Red.

8. Ong Seong Woo

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetiktwitter.com/koreanwaveina

Awal Agustus lalu brand Kat Maconie secara resmi telah memperluas bisnisnya di bidang K-Beauty dengan menggandeng Ong Seung Woo sebagai brand model dari produk mereka. Kat Maconie dengan Ong Seungwoo pun berkolaborasi untuk merilis produk lipstik yang hadir dalam 3 varian warna.

9. Kang Daniel

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetikgivenchybeauty.co.kr

Tepat di tanggal 18 September 2019 brand fashion ternama asal Prancis, Givenchy Beauty, merilis kosmetik yang merupakan produk terbaru mereka dan memilih sosok Kang Daniel sebagai modelnya. Produk yang diketahui bernama Le Rouge ini menampilkan Kang Daniel yang berkarisma dengan memakai beberapa lipstik yang dikeluarkannya. 

10. Lee Jinhyuk UP10TION

Penuh Daya Tarik, 10 Idol Cowok yang Sukses Jadi Model Produk Kosmetikallkpop.com

Terakhir ada member UP10TION yang menjadi model untuk produk lipstik brand Wake Make. Baru saja di bulan September lalu ia muncul dalam majalah @star1 sambil memegang lipstik yang merupakan produk dari Wake Make.

Itulah 10 idol yang sukses menjadi model bagi produk kosmetik. Bagaimana? Apakah kamu tertarik membeli produknya? 

Baca Juga: 8 Bukti Kang Daniel dan Kim Haon Memang Patut Jadi 'Saudara Kembar'

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You