Comscore Tracker

Profesional, 8 Idol Ini Rela Menahan Sakit & Malu Demi Tampil Sempurna

Ada yang jatuh, bahkan kostumnya rusak!

Saat tampil di atas panggung, segala hal yang tidak terduga bisa saja terjadi. Namun bagi para idol KPop, segala insiden yang menimpa mereka ketika tampil di atas panggung bukanlah alasan untuk tidak menyuguhkan performa yang sempurna.

Meskipun berbagai insiden tersebut bisa membuat mereka kesakitan dan merasa malu, 8 idol ini sukses melawan rasa panik dan mengubahnya menjadi sikap profesional yang patut diberikan pujian.

1. Mijoo Lovelyz (Terjatuh)

https://www.youtube.com/embed/9SLn3MLxh_g

Untuk kedua kalinya setelah mengalami insiden di acara Music Bank yang membuatnya cedera tahun 2016 lalu, Mijoo Lovelyz harus kembali menelan kenyataan pahit karena terjatuh di atas panggung kala tampil dalam acara "The Show 2019 Pohang K-Pop Concert".

Kondisi panggung yang licin karena diguyur hujan membuat Lovelyz cukup kesulitan saat membawakan koreografi untuk lagu "When We Were Us (Beautiful Days)" dan akhirnya menyebabkan salah satu member Lovelyz yaitu Mijoo terpeleset dan jatuh terduduk cukup keras.

Meski terlihat kesakitan, namun Mijoo tetap berusaha tersenyum dan melanjutkan penampilannya hingga lagu selesai.

2. Lai Guanlin (Celana robek)

https://www.youtube.com/embed/rH2SblPXDgA

Saat masih menjadi anggota dari boyband Wanna One, Lai Guan Lin sempat mengalami insiden yang terbilang memalukan ketika tampil membawakan lagu "Boomerang" di panggung Mnet Asian Music Awards: Fans' Choice 2018 Jepang, 12 Desember tahun lalu. Pasalnya celana panjang yang dikenakan Guan Lin mengalami robekan yang cukup besar hingga menampakkan bagian paha kirinya.

Namun insiden ini tidak membuat Guanlin panik dan berhasil menunjukan sikap yang profesional. Pria yang baru berusia 18 tahun ini justru terlihat keren bahkan tetap menari dengan penuh semangat sampai pertunjukan berakhir.

3. Yunho TVXQ (Celana robek)

https://www.youtube.com/embed/MRelBSWPLGo

Insiden celana robek tidak hanya dialami Lai Guanlin, anggota TVXQ, Yunho, juga sempat mengalaminya saat ia sedang menampilkan lagu solonya berjudul "Drop" di konser SMTOWN, 8 Juli 2017 silam.

Yunho menari dengan penuh semangat setelah comeback pasca dirinya menjalani wajib militer. Akan tetapi kejadian tidak menyenangkan malah menimpa Yunho karena celana yang dikenakannya tiba-tiba robek saat ia melakukan split hingga membuat pakaian dalam dan pahanya terlihat cukup jelas.

Yunho sendiri mengaku jika ia menyadari insiden itu namun dirinya tidak merasa malu dan tidak ingin berhenti yang justru akan merusak suasana pertunjukan. Profesionalitas Yunho ini pun akhirnya banjir pujian dan membuat leader TVXQ ini semakin dikagumi publik.

4. Goo Hara (Kostum melorot)

https://www.youtube.com/embed/zIFGIcUgpM4

Tampil di TV Tokyo Festival Juni 2019 lalu, Goo Hara harus rela mengalami insiden memalukan terutama untuk para idol wanita. Saat tengah membawakan lagu "Mister",  malfungsi busana atau yang dikenal wardrobe malfunction menimpa Goo Hara dan membuat kostum eks member KARA itu melorot hingga memperlihatkan bra dan bagian dadanya dengan jelas.

Tak disangka, rupanya idol cantik ini berhasil menangani masalah tersebut dengan cukup santai seperti seorang profesional meskipun saat menari ia sesekali menutupi bagian dadanya yang terekspos.

Untuk memastikan penggemar tidak mengkhawatirkan keadaannya, Goo Hara pun menulis pernyataan resmi pada postingan Instagramnya,

"Semuanya, ini Hara. Aku bersenang-senang di acara musik kemarin. Aku terkejut tetapi aku mencoba yang terbaik sampai akhir. Terima kasih banyak atas dukungannya! Sampai ketemu!!" tulis Goo Hara dalam unggahannya.

Baca Juga: Masih Imut-imut, Tak Disangka 6 Idola KPop Ini Sudah Hampir 30 Tahun!

5. Momo Twice (Tali baju terlepas)

https://www.youtube.com/embed/mDfWEj486-o

Lagi-lagi Momo Twice kembali menjadi idol korban wardrobe malfunction selanjutnya. Tali belakang pada tanktop yang dikenakan Momo terlepas kala ia dan member Twice lain tampil di atas panggung di sebuah event bertajuk "Sudden Attack" membawakan lagu debutnya, Ooh-Ahh.

Tidak ingin mengacaukan konser karena insiden ini, akhirnya Momo hanya menari dengan satu tangan karena harus memegangi tali bajunya yang terlepas. Ia pun tetap memberikan senyuman dan performa terbaiknya pada penonton yang hadir saat itu.

6. Gfriend (Terpeleset & jatuh)

https://www.youtube.com/embed/Ag2R7Mt8yI8

Keprofesionalan Gfriend di atas panggung memang patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan oleh para member-nya saat mereka tampil outdoor dalam event live show SBS Radio pada September 2015 silam. Membawakan single "Me Gustas Tu", beberapa member terlihat terpeleset bahkan jatuh hingga beberapa kali.

Dalam sebuah video fancam memperlihatkan Yuju yang terjatuh sampai 5 kali dan SinB yang sekali jatuh dengan benturan cukup keras. Sementara member lain seperti Umji, Eunha, dan Sowon, tampak tergelincir meski tidak sampai jatuh.

Berkat profesionalitas mereka, Gfriend sanggup menyelesaikan penampilan dengan apik dan sangat baik. Para penggemar yang melihat kejadian ini pun lantas membanjiri Gfriend dengan pujian dan mengecam kinerja panitia karena membiarkan panggung licin sehingga tidak cukup aman untuk digunakan anggota Gfriend.

Dari peristiwa ini, Gfriend dinilai sangat menginspirasi publik untuk terus bangkit dan maju meskipun mengalami ujian berkali-kali.

7. Eunjin DIA (Bra yang dikenakan melorot)

https://www.youtube.com/embed/dig_LF542HE

Pada Mei 2017 lalu, ketika sedang asyik menghibur penonton dalam Yeonsheon Festival, sebuah video fancam menyorot salah satu member DIA, Eunjin, yang mengalami kejadian tidak mengenakan karena bra yang dikenakannya pada saat tampil ternyata melorot hingga ke bagian perut.

Beruntung baju yang dipakai Eunjin kala itu tidak menerawang sehingga berhasil menutupi bagian tubuhnya dengan baik. Eunjin pun tetap memberikan performa yang maksimal meskipun harus merasa canggung karena insiden ini.

8. HyunA (Jatuh & kepalanya terbentur)

https://www.youtube.com/embed/0mSC9UbYvuo

Insiden tergelincir di atas panggung hingga membuat kepala terbentur cukup keras dirasakan HyunA ketika tampil membawakan lagu "Red" dalam sebuah konser festival yang digelar di Universitas Cheongju. Namun kekasih E'Dawn itu buru-buru bangkit dan melanjutkan konsernya seakan tidak terjadi apa-apa.

Beberapa hari setelah kejadian, HyunA pun mengunggah foto wajahnya yang memar akibat benturan itu serta menunjukkan resep obatnya dan mengatakan pada penggemar untuk tidak khawatir karena kondisinya akan segera baik-baik saja.

Keprofesionalan para idol KPop ini memang keren deh. Kalau kamu yang ada di posisi mereka, sikap seperti apa nih yang bakal kamu tunjukkan?

Baca Juga: 12 Transformasi Drastis Idola KPop Cewek dalam 10 Tahun Setelah Debut

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You