Comscore Tracker

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilis

Keren parah nih

SuperM yang baru saja memulai debutnya telah resmi merilis MV dari lagu utama mereka berjudul Jopping pada 4 Oktober pukul 13.00 KST. Melebihi ekspektasi, banyak dari penggemar yang merasa kagum dan dibuat terkesima dengan penyuguhan MV Jopping yang dinilai super keren ini. Baru beberapa hari rilis, berikut beberapa fakta menarik dari MV Jopping milik SuperM.

1. Jopping merupakan singkatan dari Jumping dan Popping

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilischannels.vlive.tv

Bagi sebagian orang mungkin kata 'Jopping' masih terdengar asing, akan tetapi Jopping sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari kata 'Jumping' dan 'Popping' yang menggambarkan konsep enerjik dari lagu tersebut. Arti dari Jopping ini disampaikan dalam liriknya pada bagian chorus,

'Cause when we jumping and popping, we jopping

2. Mengandung lebih banyak lirik Inggris daripada Korea

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilismonstersandcritics.com

Sejak diumumkan awal Agustus lalu, secara terang-terangan CEO SM Entertainment, Lee Soo Man, menjelaskan bahwa SuperM memang ditujukan untuk promosi dalam skala global, khususnya Amerika Serikat, maka tak heran bila lagunya sendiri menggunakan lebih banyak lirik bahasa Inggris daripada bahasa Korea.  

3. CEO yang turun langsung dalam pembuatan MV

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru RilisBillboard.com

Punya target besar, sang CEO, Lee So Man memutuskan untuk turun langsung dalam penggarapan MV Jopping milik SuperM. Dari mulai pengambilan gambar, produksi video klip, konsep grup, hingga performa, fashion, visual, sang CEO benar-benar memperhatikan setiap detailnya. Tak hanya itu, ia sendiri yang akan bertanggung jawab pada produksi album hingga promosi yang dilakukan SuperM di industri global.

Baca Juga: Gudangnya Cowok Keren, 16 Potret Gagah SuperM yang Segera Debut 

4. MV berkualitas dengan konsep badas nan powerfull

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilistwitter.com/jenoqtp2t

Dinilai melebihi ekspektasi, MV Jopping sukses menuai decak kagum penonton dan para fans. Efek CGI yang digunakan begitu epic dan para member benar-benar dibuat maskulin dengan visual juga tarian mereka yang sangat enerjik dan berkarakter.

5. Banyak properti mahal yang digunakan

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilistwitter.com/jenoqtp2t

MV Jopping ini menggunakan beberapa properti fantastis di dalamnya seperti mobil sport, sepeda motor, helikopter, hingga sebuah tank, dimana para member mengambil peran dalam properti masing-masing. Taemin yang membawa sepeda motor, Kai dan Baekhyun dengan helikopternya, Taeyong dan Mark dengan mobil sport mewah, juga Lucas dan Ten yang membawa kendaraan tempur tank yang melintas di padang pasir.

6. Dubai sebagai tempat pengambilan video klip

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilistwitter.com/jenoqtp2t

SM Entertainment memilih negara Dubai sebagai tempat dalam pembuatan MV Jopping dengan menampilkan keindahan kota, jalan raya, jembatan, hingga padang pasir. Lokasi-lokasi terkenal seperti Meyda Bridge, Happiness Street di Bussiness Bay, Al Khail Road, hingga Burj Khalifa dan cakrawala Dubai hadir dalam MV keren milik SuperM ini.

7. Kumpulkan 8 juta lebih viewers dalam waktu 24 jam

Super Keren, 7 Fakta MV SuperM 'Jopping' yang Baru Rilissbs.com.au

Antusiasme para penggemar yang ingin melihat aksi SuperM semakin terlihat pasca perilisan MV. Trending, hanya dalam waktu 24 jam MV Jopping SuperM yang dirilis oleh akun YouTube SMTOWN ini sudah mengantongi penonton sebanyak 8 juta lebih, angka yang sebenarnya akan terus naik seiring dengan berjalannya  promosi SuperM. 

Itulah 7 fakta menarik dari MV Jopping SuperM yang baru saja rilis kemarin. Buat kamu yang belum nonton, tinggal klik di bawah ini ya.

https://www.youtube.com/embed/pAnK1y7qjuE

Baca Juga: 7 Fakta SuperM “The Avenger of KPop” yang Debut Oktober Mendatang

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You