Comscore Tracker

Penuh Pesona, Ini 7 Bukti Jungwoo NCT Pantas Disebut Bias Wrecker

Kamu suka oleng ke Jungwoo? #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Dikenal ceria dan kerap membuat orang-orang di sekitarnya tertawa, Kim Jung Woo adalah salah satu member NCT yang dinilai pantas berada dalam daftar bias wrecker. Tak hanya itu, lelaki kelahiran 19 Februari ini bahkan memiliki suara yang merdu dan pandai menari.

Dengan segudang pesona yang dimiliki, tak heran jika Jung Woo berhasil membuat NCTzen dan Snoopyzen semakin jatuh hati dengan dirinya. Berikut ini tujuh bukti Jung Woo pantas disebut sebagai bias wrecker. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Suara yang merdu

https://www.youtube.com/embed/z-GT9AUBkAE

Kim Jung Woo pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu member NCT pada 30 Januari 2018. Dan pada 30 Oktober 2018, ia resmi bergabung dengan sub unit NCT 127 dan berposisi sebagai lead vocal sekaligus lead dancer hingga saat ini.

Dengan suara yang merdu, Jung Woo dikenal mampu menyanyikan genre musik trot dengan sangat apik, lho. Saat menjadi bintang tamu di acara Favorite Entertainment, ia bahkan berhasil mengejutkan para penggemar dengan menyanyikan lagu trot yang memiliki cengkok sulit yang dirilis pada 1987 berjudul Bumble Bee oleh Na Hoon A.

2. Pandai menari

https://www.youtube.com/embed/yFf5Ip4BVik

Selain memiliki suara yang merdu, Jung Woo juga dikenal sebagai salah satu penari terbaik di NCT. Sejak resmi bergabung pada 2018, Jung Woo berposisi sebagai lead vocal sekaligus lead dancer di sub unit NCT U dan NCT 127. Sebelum debut, Jung Woo diketahui pernah bergabung dengan Gimpo Dance Academy.

Jung Woo bahkan beberapa kali melakukan freestyle dance bersama para member NCT 127 yang dibagikan melalui saluran YouTube. Tak hanya itu, sejak "Woah Dance Challenge" viral pada 2020 lalu, Jung Woo menjadi salah satu member yang gemar melakukan gerakan tari tersebut.

3. Mood maker

https://www.youtube.com/embed/8KR-PnJZBOQ

NCTzen dan Snoopyzen pasti sudah hafal dengan nada suara menggemaskan Jung Woo saat memanggil Yuta. Dengan suaranya yang khas, Jung Woo berhasil membuat para member NCT 127 tertawa saat dirinya menjahili Yuta dengan memanggilnya Lion.

Tak hanya itu, Jung Woo bahkan dikenal ceria dan kerap menyebarkan energi yang positif kepada orang-orang di sekitarnya. Ia juga pandai dan tahu bagaimana cara menghibur dengan menirukan gerakan atau suara yang unik dan konyol.

Do Young bahkan mengaku sangat menyukai karakter Jung Woo dan tak bisa berhenti tertawa saat sedang bersamanya. Hingga saat ini, Jung Woo dikenal sebagai salah satu member NCT dengan tingkah laku kocak dan kerap mencuri perhatian.

Baca Juga: Bak Kembar, 9 Bukti Kemiripan Taemin SHINee dan Jungwoo NCT  

4. Lulusan STM

Penuh Pesona, Ini 7 Bukti Jungwoo NCT Pantas Disebut Bias Wreckerinstagram.com/nct127

Jung Woo adalah satu-satunya member NCT yang merupakan lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM). Jung Woo diketahui berhasil lulus dari jurusan Teknik Mesin Gimpo Jeil Technical High School dan memiliki sertifikat pengoperasian mesin milling.

Selain memiliki suara yang merdu dan pandai menari, Jung Woo ternyata dikenal pandai dan memiliki otak yang cerdas, lho. Ia bahkan pernah menyangkal bahwa matematika adalah bidang studi yang sulit saat live bersama para member NCT 127.

Menurut Jae Hyun, Jung Woo pernah menjadi tukang listrik dadakan karena terjadi korsleting pada listrik yang menyebabkan lampu asrama mati total. Jungwoo bahkan berusaha keras untuk memperbaiki kotak sekring listrik di asrama dengan keterampilan yang didapatnya dari STM.

5. Pandai melakukan aegyo

https://www.youtube.com/embed/D5xsE2Osw7s

NCTzen dan Snoopyzen pasti tahu dengan aegyo berbahasa Inggris legendaris Jung Woo, yakni "The Member with The Hair" yang mencuri perhatian saat diwawancara Buzfeed Celeb. Tak hanya itu, saat diundang di Weekly Idol, Jung Woo bahkan melakukan aegyo dengan menyanyikan "Ottoke Song".

Meskipun menjadi satu-satunya member NCT yang merupakan lulusan STM, tetapi Jung Woo ternyata memiliki sisi yang manis dan menggemaskan, lho. Saat live, para member NCT bahkan kerap meminta Jung Woo untuk melakukan aegyo yang mengundang gelak tawa. 

6. Visual dan proporsi tubuh yang ideal

https://www.youtube.com/embed/7ZvnsmLLHXc

Dengan visual yang menawan, pada 2020 lalu, Jung Woo berhasil menduduki peringkat ke-11 di The 100 Most Handsome Faces of Kpop Artist 2020. Jung Woo berhasil mencuri perhatian dengan paras rupawan dan postur tubuh yang ideal bak catwalk model

Para penggemar menciptakan istilah "BSTW" untuk mendeskripsikan Jung Woo yang dalam dalam bahasa Indonesia merupakan singkatan dari "bahu lebar dan pinggang tipis", yang mengacu pada bentuk tubuh Doritos yang sempurna.

Jung Woo bahkan dinilai merupakan salah satu idol yang memiliki bentuk hidung tercantik. Bahkan dipotret dari berbagai sisi manapun, pesona Jung Woo tetap berhasil membuat NTCzen dan Snoopyzen semakin jatuh hati.

7. Perfeksionis

https://www.youtube.com/embed/9ULghNcSatU

Tak heran jika Jung Woo sangat pantas berada dalam daftar bias wrecker di antara member NCT. Selain pandai menyanyi, menari, dan memiliki paras yang rupawan, Jung Woo ternyata dikenal sangat perfeksionis dalam melakukan berbagai hal, lho.

Bahkan para member NCT mengungkapkan bahwa Jung Woo memiliki ritual wajib sebelum tidur di mana pun ia berada, yakni bersih-bersih. Jung Woo mengaku bahwa ia sangat menyukai kebersihan dan barang-barang yang ditata rapi.

Saat live, Jung Woo mengatakan bahwa kebiasaan tersebut sebenarnya merupakan suatu hal yang diajarkan oleh orang tuanya sejak kecil. Sehingga saat dewasa, Jung Woo tetap melakukan hal-hal tersebut karena sudah menjadi kebiasaan dan ia sangat menyukainya.

Itulah tujuh bukti Jung Woo pantas disebut bias wrecker dengan segudang pesona yang dimilikinya. Siapa nih yang pernah oleng ke Jung Woo?

Baca Juga: 10 Adu Pesona Doyoung dan Jungwoo NCT, Sama-sama Flower Boys

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya