Comscore Tracker

Dibintangi Idol KPop, Ini 5 Acara TV Korea Jadul yang Dirindukan Fans

Ada yang rindu SHINee ngasuh anak? #WaktunyaKorea

Meskipun tak banyak yang tahu, acara-acara TV, seperti variety show yang dibintangi oleh para idol KPop ternyata sudah populer sejak dahulu, lho. Namun, sayangnya beberapa acara tersebut harus terpaksa berhenti ditayangkan karena adanya masalah internal yang enggan dipaparkan ke publik.

Dari mulai acara Invincible Youth hingga Cool Kiz On The Block, para idol KPop diberikan beberapa tantangan seperti tinggal di pedesaan, bertani, merawat anak kecil, serta bertanding bulu tangkis. Lama tak tayang, inilah 5 acara TV jadul yang dirindukan para penggemar KPop.

1. Invincible Youth

https://www.youtube.com/embed/RmwSIm4a2pY

Invincible Youth adalah variety show dengan total 2 musim yang tayang pertama kali pada 2009 dan sangat populer kala itu. Musim pertama menampilkan Narsha dari Brown Eyed Girls, Sunhwa Secret, HyunA, Hyomin T-ara, Sunny dan Yuri SNSD, serta Hara Kara yang disebut sebagai G7.

G7 ditantang untuk tinggal di pedesaan dan melakukan berbagai pekerjaan pertanian. Pada musim kedua, beberapa idol KPop memilih absen, sehingga variety show tersebut dihentikan penayangannya karena konflik penjadwalan dan perolehan rating yang rendah.

2. Hit the Stage

https://www.youtube.com/embed/HdVxYyE65Oo

Hit the Stage ditayangkan dari Juli hingga September 2016 yang menampilkan pertunjukan kompetisi tari dari para idol KPop. Acara ini juga menampilkan banyak penari terbaik KPop dengan kemampuan yang luar biasa.

Melalui koreografi yang menakjubkan, mereka mempromosikan diri melalui pertunjukan tersebut. Beberapa idol KPop, seperti Taemin SHINee, Ten NCT, Momo TWICE, Hyoyeon SNSD, dan Yugyeom GOT7 bahkan bersaing menampilkan tarian paling epik.

Baca Juga: 9 Idol KPop Ini Sering Dikira Komedian, Aktif di Variety Show

3. Hello Baby

https://www.youtube.com/embed/Kai59P-cbws

Di acara Hello Baby, para idol KPop yang tidak memiliki pengalaman menjadi orangtua ditantang untuk membesarkan anak-anak di bawah usia 5 tahun. Acara ini mulai ditayangkan pada 2009 hingga 2013 dengan total 7 musim.

Pemeran Hello Baby dari musim pertama hingga terakhir adalah SNSD, SHINee, T-ara, Sistar dan Leeteuk (Super Junior), MBLAQ, B1A4, serta Boyfriend.

4. Roommate

https://www.youtube.com/embed/XsUl0TYbCwQ

Di acara Roommate, sekelompok bintang Korea tinggal bersama di sebuah rumah yang terletak di daerah Seongbuk-dong, Seoul. Rumah ini memiliki 60 kamera dan 5 kamar tidur.

Seluruhan interaksi para pemain saat mereka berkumpul, bermain game, dan melakukan tugas bersama akan dikeram. Namun, sayangnya karena musim kedua tidak sesukses musim pertama, acara tersebut terpaksa dihentikan karena perolehan rating yang rendah pada tahun 2015.

5. Cool Kiz On The Block 

https://www.youtube.com/embed/SkzgKgk6yRA

Cool Kiz On The Block adalah acara kompetisi olahraga para selebriti Korea yang ditayangkan dari 2013 hingga 2016. Setiap episode, tim selebriti akan berkompetisi dalam olahraga melawan tim warga dari seluruh Korea.

Beberapa cabang olahraga yang ditandingkan, antara lain tenis meja, bowling, bulu tangkis, basket, taekwondo, sepak bola, hingga panahan. Acara ini sangat populer di kalangan para penggemar KPop yang suka melihat bias atletis mereka, seperti Nichkhun 2PM.

 Beberapa dari acara di atas harus terpaksa dihentikan karena perolehan rating yang kurang bagus. Namun, hingga kini para penggemar KPop berharap acara TV tersebut diproduksi kembali.

Baca Juga: Eksis di Variety Show, 10 Adu Pesona Key SHINee dan Mijoo Lovelyz

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya