Comscore Tracker

Gak Cuma Squid Game, Ini 8 KDrama Genre Thriller di Tahun 2021

Bisa ditonton bareng keluarga, nih!

Sejak dirilis pada September lalu, serial drama Squid Game telah mendapatkan banyak atensi dari para penonton di seluruh dunia. Bahkan baru-baru ini, serial drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo tersebut sukses menduduki peringkat pertama Netflix di seluruh dunia, lho.

Selama ini, genre thiller selalu menjadi favorit banyak pecinta drama Korea. Namun, tak hanya Squid Game, berikut 8 serial drama dengan genre thriller yang tayang pada tahun 2021. Gak kalah seru!

1. Voice 4

https://www.youtube.com/embed/0YVcCZSt7sY

Voice 4 menceritakan tentang kemunculan seorang pembunuh berantai dengan kemampuan pendengaran yang tak biasa. Ia melakukan pembunuhan dengan menggunakan kelebihannya tersebut.

Jika kalian salah satu penggemar dari seri Voice, pasti tak asing dengan sosok Kang Kwon Jo yang diperankan oleh Lee Ha Na. Ia juga diceritakan memiliki kemampuan pendengaran yang tak biasa.

Di musim keempat ini, Kang Kwon Jo bertugas menangkap pembunuh berantai yang memiliki kemampuan yang sama dengannya.

2. Mouse

https://www.youtube.com/embed/v_zwnXd7RkI

Mouse yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Lee Hee Joon ini sukses merebut perhatian para penonton serial drama genre thriller. Drama ini menceritakan tentang kecanggihan teknologi yang membuat manusia dapat mengidentifikasi psikopat sejak dalam kandungan atau melalui DNA.

Meskipun dikenal sebagai sosok yang baik hati di kehidupan sehari-hari, tapi Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) ternyata menyimpan dendam di masa lalu yang mengubah kehidupannya di masa sekarang.

3. Beyond Evil

https://www.youtube.com/embed/zQCOdcBAWtU

Beyond Evil menceritakan tentang seorang mantan detektif yang turun jabatan dan dipindah tugaskan ke kantor polisi yang sepi. Di kantor barunya tersebut, ia bahkan jarang menerima laporan terkait pembunuhan.

Namun suatu hari, Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) kedatangan detektif baru bernama Han Joo Won (Yeo Jin Goo). Sejak kedatangannya itu, kantor polisi yang awalnya selalu sepi mulai banyak mendapatkan laporan terkait pembunuhan yang terjadi di kota tersebut.

4. Taxi Driver

https://www.youtube.com/embed/slLlReXCl9I
https://www.youtube.com/embed/Hnnhq_fTV5c

Taxi Driver menceritakan tentang kehidupan seorang sopir taksi yang berubah drastis setelah sebuah tragedi yang menimpa keluarganya. Ibunya ditemukan tewas karena ulah dari seorang pembunuh berantai.

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) akhirnya bergabung dengan jasa pembalasan dendam yang berkedok perusahaan taksi. Ia menolong orang-orang yang membutuhkan bantuannya untuk membalaskan dendam mereka.

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

5. Blue Birthday

https://www.youtube.com/embed/e0U3EFXlG0Y

Blue Birthday menceritakan tentang Oh Ha Rin (Yeri Red Velvet) yang melakukan perjalanan waktu setelah melihat foto-foto misterius yang ditinggalkan cinta pertamanya. Ji Seo Jun (Hongseok PENTAGON) meninggal di hari ulang tahun Oh Ha Rin pada sepuluh tahun lalu. 

Melalui foto tersebut, Oh Ha Rin akhirnya membuat permohonan untuk kembali bertemu dengan Ji Seo Jun. Ia kemudian terbangun di tahun 2011 dengan memakai seragam dan mulai mencari tahu penyebab kematian Ji Seo Jun.

6. Dark Hole

https://www.youtube.com/embed/AhloJPmlbRE

Dark Hole menceritakan tentang penduduk Kota Muji yang bertransformasi menjadi mutan karena munculnya asap misterius dari lubang pembuangan. Seorang polisi investasi regional Seoul, Lee Hwa Sun (Kim Ok Bin), tak sengaja terjebak setelah menyelidiki kasus kematian suaminya.

Lee Hwa yang akhirnya terpaksa mencari cara untuk bertahan hidup dengan serangan mutan demi memecahkan kasus kematian suaminya. Ia kemudian bertemu dengan Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk) yang membantunya bertahan hidup di Kota Muji.

7. The Devil Judge

https://www.youtube.com/embed/jkGnZW5IddI

The Devil Judge menceritakan tentang hakim kepala bernama Kang Yo Han (Ji Sung) yang mengubah pengadilan menjadi pertunjukan langsung untuk menghukum pelaku kejahatan. Ia dijuluki "Hakim Iblis" karena dikenal suka menghukum pejabat korup yang haus kekuasaan.

Namun, Kang Yo Han memiliki sisi lain yang ternyata menyimpan banyak rahasia yang menimbulkan kecurgiaan. Para hakim lain akhirnya berusaha untuk mengungkap identitas asli dari Kang Yo Han yang sesungguhnya.

8. Times

https://www.youtube.com/embed/SAcKHpaEIfE

Times Kisah menceritakan tentang kehidupan pada dua masa berbeda yang terjadi pada 2015 dan 2020. Kejadian pada dua masa tersebut masih saling berhubungan melalui sebuah panggilan telepon.

Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) adalah seorang reporter yang hidup pada 2015 yang terlibat dalam kehidupan reporter lain di masa depan, tepatnya pada 2020. Reporter tersebut bernama Seo Jung In (Lee Joo Young). Melalui sambungan telepon, keduanya bekerja sama mencegah suatu masalah yang akan terjadi di masa depan.

Kedelapan drama di atas masih hits hingga saat ini. Plot cerita yang unik juga menjadikan beberapa orang memilih untuk menontonnya ulang. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: 10 Potret Penulis Hebat di Balik Drama-drama Korea Populer

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya