Comscore Tracker

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan Aktor

Kini KBS mencari pengganti Kim Young Dae #WaktunyaKorea  

Setelah drama School 2020 dikonfirmasi batal tayang pada paruh kedua 2020, KBS merilis sebuah pernyataan resmi bahwa drama School 2021 akan segera tayang. Drama tersebut dikabarkan dibintangi oleh Kim Yo Han dari boy group WEi sebagai pemeran utama.

School 2021 dikabarkan memiliki alur cerita yang berbeda dari School 2020 yang sebelumnya didasarkan pada novel. KBS menambahkan bahwa drama ini akan mengangkat cerita yang benar-benar baru dan karakternya pun juga akan berbeda.

Namun, hingga kini KBS tak kunjung memberikan kepastian kapan School 2021 mulai melakukan syuting. Bahkan baru-baru ini, Kim Young Dae yang sempat dikonfirmasi bergabung dengan School 2021 tiba-tiba mengundurkan diri.

Berikut ini lima fakta kelanjutan nasib drama School 2021. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Dibuat sebagai drama pengganti School 2020

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan AktorKim Yo Han (instagram.com/y_haa.n)

Pada 10 April 2020, SPOTV NEWS melaporkan bahwa KBS telah memutuskan untuk tidak menayangkan drama School 2020. Saat itu, Ahn Seo Hyun dikabarkan akan menjadi pemeran utama perempuan, tetapi dibatalkan karena konflik antara ayahnya dan perusahaan produksi. Kemudian KBS menawarkannya kepada Kim Sae Ron dan Eunseo WJSN dengan peran yang berbeda.

Namun, pada 14 April 2020, KBS merilis pernyataan resmi bahwa School 2020 dipastikan batal tayang setelah melalui diskusi panjang. Padahal drama ini awalnya dijadwalkan mulai syuting pada bulan Maret dan tayang perdana pada bulan Agustus tahun lalu.

Pada 9 November 2020, KBS kembali merilis pernyataan resmi bahwa drama School 2021 akan segera tayang dengan tetap dibintangi oleh Kim Yo Han sebagai pemeran utama. School 2021 dikabarkan memiliki alur cerita yang berbeda dari School 2020 yang sebelumnya diangkat dari novel.

2. Kim Yohan WEi didaulat sebagai pemeran utama

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan AktorKim Yo Han (instagram.com/y_haa.n)

School 2021 akan bercerita tentang siswa sekolah menengah khusus yang memilih mengejar impian daripada pergi ke perguruan tinggi. Tak hanya itu, serial drama ini juga akan menonjolkan bagaimana para siswa belajar tentang cinta, persahabatan, dan hal-hal yang mereka sukai.

Kim Yo Han akan berperan sebagai pemeran utama pria bernama Gong Ki Joon, seorang siswa yang bekerja sambil sekolah demi mencapai impiannya setelah lulus. Kim Yo Han sebelumnya terpilih sebagai aktor utama School 2020 yang kemudian batal tayang. Namun, hingga kini KBS tak kunjung memberikan kepastian kapan School 2021 akan mulai melakukan syuting. 

Baca Juga: Tuai Kebingungan, 5 Kronologi Mundurnya Kim Young Dae dari School 2021

3. Pemeran utama lainnya dikonfirmasi bergabung dengan Kim Yo Han

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan AktorKim Yo Han, Kim Young Dae, Cho Yi Hyun (dok. 1st Look | dok. SINGLES Magz | hancinema.com)

Pada 25 Mei 2021, Kim Young Dae dikonfirmasi bergabung dengan Kim Yo Han dalam sebagai pemeran utama. Aktor tersebut akan berperan sebagai Jung Young Joo, siswa pindahan yang memiliki rahasia dan hubungan masa lalu dengan Gong Ki Joon (Kim Yo Han). Sebelumnya, Kim Young Dae pernah berperan dalam drama Extraordinary You, The Penthouse, dan Cheat on Me If You Can.

Pada 21 Juni 2021, Cho Yi Hyun dan Hwang Bo Reum Byeol dikonfirmasi bergabung sebagai peran utama wanita School 2021. Cho Yi Hyun akan memerankan Jin Ji Won, siswi ambisius yang memiliki mimpi yang tak tergoyahkan, meski ditentang oleh sang ibu.

Sementara Hwang Bo Reum Byeol akan berperan sebagai Kang Seo Young, siswi yang sedang mempersiapkan ujian masuk untuk salah satu dari lima perguruan tinggi terbaik di Korea. Dikenal lewat drama The World of My 17, dirinya akan memikat penonton dengan kepribadian yang realistis dan berani.

4. Kim Young Dae memutuskan mengundurkan diri

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan AktorKim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Setelah dikonfirmasi bergabung bersama Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, dan Hwang Bo Reum Byeol, Kim Young Dae secara mendadak mengundurkan diri dari drama School 2021. Menurut perwakilan, ia memutuskan mundur karena ada beberapa hal yang berbeda dari apa yang awalnya dibahas.

Tim produksi School 2021 menanggapi agensi Kim Young Dae yang mengatakan bahwa aktor tersebut tidak akan lagi membintangi drama tersebut. Pernyataan yang dirilis pada 15 Juli 2021 berbunyi sebagai berikut:

Aktor Kim Young Dae, yang berperan dalam School 2021, menandatangani kontrak untuk membintangi drama dan juga menghadiri pertemuan aktor utama dan sesi latihan membaca naskah. Saat mempersiapkan sesi syuting pertama pada bulan Juli, agensinya tiba-tiba menyatakan bahwa aktor tersebut akan meninggalkan drama tanpa bernegosiasi dengan tim produksi.

Tim produksi dan KBS belum menyetujui kepergian aktor Kim Young Dae dari drama, dan kami bekerja untuk mencapai penyelesaian yang damai.

Sangat disayangkan bahwa artikel tentang Kim Young Dae yang membintangi drama berbeda dirilis bersamaan dengan artikel tentang dia meninggalkan School 2021 tanpa berdiskusi secara resmi dengan tim produksi program.

Kami akan membagikan pembaruan dengan keputusan akhir nanti.

5. Pencarian aktor pengganti Kim Young Dae

Pelik, Ini 5 Fakta Nasib KDrama School 2021 yang Ditinggalkan AktorKim Young Dae (instagram.com/youngdae0302)

Setelah ditinggalkan Kim Young Dae pada 15 Juli lalu, kini KBS sedang mencari aktor lain yang akan menggantikannya dalam berperan sebagai Jung Young Joo. Menurut Sport Chosun, aktor tersebut dikabarkan telah menerima tawaran drama baru berjudul Shooting Star dari tvN sebagai pemeran utama.

Meskipun hingga kini KBS tak kunjung memberikan kepastian kapan akan memulai proses syuting, para pengggemar berharap jika drama School 2021 tak bernasib sama dengan School 2020. Semoga KBS segera menemukan pengganti Kim Young Dae dan dramanya segera tayang.

Baca Juga: Hampir 2 Tahun Tertunda, 10 Kronologi Kontroversi School 2021

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya