Comscore Tracker

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkoba

Jennifer Dunn membuka tahun 2018 dengan kasus narkoba

Di penghujung tahun 2018, masyarakat Indonesia kembali digemparkan dengan kasus narkoba yang menjerat salah satu bintang sinetron Indonesia, Steve Emmanuel. Mantan kekasih Andi Soraya tersebut ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat karena penyelundupan narkoba.

Tak hanya Steve, beberapa artis Indonesia juga tersandung kasus narkoba di tahun 2018 ini. Siapa saja? Berikut ulasannya di bawah ini!

1. Jennifer Dunn

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobatribunnews.com

Jennifer Dunn kembali dibekuk oleh polisi di awal tahun 2018 terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Jennifer diketahui memesan sabu dari bandar berinisial FS. Penangkapan Jennifer bermula saat polisi menggrebek rumah FS di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Saat itu polisi menemukan sabu 0,6 gram yang disembunyikan di dalam bungkus rokok. Selain itu, polisi juga memeriksa ponsel FS dan menemukan percakapan via WhatsApp antara FS dan Jennifer. FS mengakui bahwa sabu tersebut adalah pesanan dari Jennifer.

2. Fachri Albar

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobatribunnews.com

Fachri Albar dibekuk Polres Metro Jakarta Selatan di rumahnya di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan karena memiliki satu paket sabu, dua papan dumolid, dan potongan ganja. Hal ini bukan kali pertama putra musisi Ahmad Albar tersebut terjerat kasus narkoba. Fachri sebelumnya pernah menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 30 November 2007. Fachri diketahui memiliki kokain 0,3 gram yang disimpan di kamarnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

3. Roro Fitria

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobaliputan6.com

Roro Fitria ditangkap di kediamannya di kawasan Pasar Minggu pada bulan Februari lalu oleh Polda Metro Jaya. Penangkapan Roro Fitria usai polisi mengamankan WH, yang diduga sebagai penyedia narkoba di kawasan Hayam Wuruk. Polisi menemukan WH melakukan transaksi. Ada dua pket sabu seberat 2,4 gram yang diduga pesanan dari Roro Fitria.

Baca Juga: Dikabarkan Miliki Narkoba, 10 Transformasi Steve Emmanuel

4. Reza Bukan

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobasuara.com

Reza Bukan ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat setelah ditemukan barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,19 gram, dua plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga buah alat hisap, dua korek api, dan satu kotak bekas kaleng permen berisikan potongan sedotan bekas pakai.

5. Dhawiyah

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobapontas.id

Dhawiyah Zaida, putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur saat sedang mengonsumsi sabu. Awalnya, Muhammad yang merupakan kekasih putri Elvy, Dhawiyah, disebut sering melakukan transaksi jual beli narkoba. Saat memasuki kamar Dhawiya, polisi menemukannya dalam kondisi tengah mengonsumsi sabu bersama Syehan dan Chauri, kakak kandung dan kakak ipar Dhawiya.

6. Tio Pakusadewo

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobacnnindonesia.com

Tio ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada 19 Desember 2017. Dia diamankan di rumahnya yang berada di kawasan Ampera Jakarta Selatan. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 3 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 1,06 gram, beserta alat konsumsi sabu.

7. Pretty Asmara

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobasuara.com

Pretty Asmara ditangkap polisi karena kasus narkoba di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kemayoran pada 16 Juli 2017. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan 0,92 gram sabu. Hasil tes urine menyatakan Pretty negatif menggunakan narkoba. Dia ditetapkan sebagai tersangka karena mengedarkan serta membayar narkoba.

8. Riza Shahab

Tak Hanya Steve Emmanuel, 8 Artis Ini Juga Tersandung Kasus Narkobakumparan.com

Riza Shahab ditangkap bersama lima rekannya saat mengonsumsi narkoba di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, keenam orang tersebut positif amphetamine dan metamphetamine. Dari lokasi penangkapan, polisi menemukan alat hisap sabu atau bong sisa pakai dan sebungkus korek api.

Itu dia beberapa kasus narkoba yang menimpa artis-artis Indonesia di tahun 2018. Semoga kasus-kasus narkoba tidak terjadi lagi di tahun 2019.

Baca Juga: Begini Cara Steve Emmanuel Selundupkan Kokain dari Belanda

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You