Comscore Tracker

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 Alasannya

Nah #IniBaruGokil guys

Meski sebelumnya bukan menjadi rutinitas wajib, tapi kayaknya hampir sebagian besar orang kangen deh dengan euforia nonton di bioskop. Kangen dengan layarnya yang lebar, kangen dengan sound-nya yang bikin film terkesan lebih nyata, kangen suasana nonton yang ‘khusyuk’, bahkan kangen dengan suara “all around you” sebelum film diputarkan. Bukankah begitu?

Tapi kita beruntung nih, jauh sebelum pandemik ini menyerang pun kita sudah familiar dengan teknologi dan internet. Jadi, setidaknya sekarang ini kita semua sudah punya solusi bersama ketika kangen nonton di bioskop. Yap, streaming film!

Buat kamu yang tidak pernah absen streaming film selama PPKM ini, kayaknya kamu akan setuju 100 persen deh dengan kelima poin berikut. Baca sampai habis ya!

1. Semua film streaming tidak ada tanggal ‘kadaluarsa’

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 AlasannyaSeseorang sedang streaming film melalui smartphone (Shutterstock/SeventyFour)

Beberapa orang memang ada yang mengatakan kalau bioskop itu bisa jadi pengalaman nonton di luar rumah yang menyenangkan, tapi itu sebelum pandemik menyerang. Tapi bukan berarti streaming film itu tidak enak lho!

Coba ingat-ingat lagi, dulu pasti kamu ‘kan yang menyesuaikan jadwal tayang film bioskop? Bahkan kalau lagi benar-benar sibuk atau tidak ada teman nonton, ujung-ujungnya film itu sudah tidak tayang lagi di bioskop. Bandingkan dengan sekarang, semua daftar film streaming itu tidak punya tanggal kadaluarsanya. Bebas, kamu bisa nontonnya selama 24 jam penuh! Tidak perlu menunggu bioskop buka dulu ‘kan?

Baca Juga: Lakukan Trial Test Jaringan 5G, Smartfren Bocorkan Kapan Launching

2. Tanpa antre, kamu adalah satu-satunya penonton VIP

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 AlasannyaSeseorang sedang streaming film melalui smartphone (Shutterstock/Natee Meepian)

Di hari pertama penayangan film, biasanya semua bioskop ramai nih diserbu para penonton setianya. Apalagi kalau hari penayangannya jatuh di saat hari libur, wah siap-siap antre deh. Ada sih solusinya kalau kamu tidak mau capek antre, booking melalui aplikasi. Effort banget deh!

Kalau kamu streaming film, apa itu antre? Kamu tinggal buka aplikasi streaming film, ketik judul film yang kamu cari, klik play dan voila! Kamu bisa nonton film hanya dengan sentuhan jari, dan ingat, kamulah satu-satunya penonton VIP film itu. Kamu bebas menontonnya sambil tidur, ataupun nonton sambil makan popcorn bak di premiere. 

3. Bebas pilih genre film sesuai dengan mood

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 AlasannyaSeseorang sedang streaming film melalui smartphone (Shutterstock/theshots.co)

Betul, cinema therapy bisa jadi solusi di saat kamu penat. Tapi apa jadinya ya, ketika kamu penat eh daftar film bioskop yang sedang tayang ternyata bukanlah genre film yang kamu butuhkan? Makin unmood deh, karena kalau tetap dipaksakan pun jadi terasa percuma. Misalnya berniat butuh hiburan akibat sibuk deadline pekerjaan atau skripsi, eh malah nonton film detektif.

Lain halnya kalau kamu streaming film, kamu sebagai penonton VIP bisa bebas memilih genre film yang lagi ingin kamu tonton. Kalau lagi ingin ketawa lepas, bisa nonton film komedi. Kalau tidak bisa tidur di tengah malam, bisa nonton film horor biar lebih dapat ‘feel’-nya. Kamu yang atur, bukan bioskop lagi deh!

4. Lebih hemat karena hanya bermodalkan kuota internet

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 AlasannyaSeseorang sedang streaming film melalui smartphone (Shutterstock/siro46)

IDN Times yakin kamu akan setuju dengan poin yang satu ini. Oke, kita bahas dari awal dulu ya. Kira-kira, berapa uang yang akan kamu habiskan untuk menonton 1 film? Bervariasi memang, disesuaikan dengan harinya. Tapi kalau bioskop bisa Rp50.000,- per orang atau bahkan lebih. Padahal kalau ini dialokasikan ke kuota internet, kamu bisa nonton beberapa film lho dan tidak hanya satu.

Dear internet, aku tanpamu bagaikan sayur tanpa garam alias hambar. Untung sekarang ada internet yang bisa menjawab kebutuhan nontonmu, Smartfren Gokil Max, si kuota besar dengan harga tergokil di kota kamu cuma Rp70.000,- saja! Kamu akan dapat kuota lebih besar 36 GB yang bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi, termasuk aplikasi streaming film yang ada di HP kamu lho! Gak cuma itu, makin gokil karena ada Extra Kuota 70 GB jam 01.00-05.00 WIB. Biar lebih seru, kamu bisa telpon semua temanmu untuk ikutan nobar (nonton bareng). Tenang, Smartfren Gokil Max juga kasih kamu Gratis Nelpon sepuasnya ke sesama Smartfren kok. Gokil MAXimal ‘kan guys?

Untuk kecepatannya, jangan ditanya lagi. Kalau kamu lagi nonton series, kamu pasti jadi betah deh untuk nonton berjam-jam saking lancarnya. Mau nonton di dalam kamar, di teras rumah, atau download film sekalipun juga tetap stabil lho koneksinya. Pokoknya, streaming film jadi anti-boring dan anti-buffering. Ini sih kuotanya sultan, soalnya kuotanya beneran gokil!

IDN Times mau tantang kamu nih, untuk streaming film dengan Smartfren Gokil Max. Siap-siap movie marathon nih saking lancarnya koneksimu nanti.

5. Nonton film jadi anti-wacana, bisa ajak nonton bareng secara virtual

Gokil! Streaming Film Gak Pernah Sepi Peminat, Ini 5 AlasannyaSeseorang sedang streaming film melalui smartphone (Shutterstock/fizkes)

Last but not least, dan ini paling relate buat kamu yang tidak bisa nonton sendirian. Secara otomatis, kamu membutuhkan teman nonton dong? Alurnya sudah terbaca nih, tiba-tiba temanmu mendadak batal nonton karena alasan klasiknya. Ketika kalian bisa, eh film di bioskop sudah tidak tayang. Ketebak!

Nah, dengan adanya streaming film, harusnya ‘kewacanaan’ kalian ini bisa teratasi. Teknologi sudah maju, jadi sekarang kamu dan teman-temanmu bisa nonton bareng secara virtual. Mau movie marathon juga bisa, tidak akan ada lagi alasan tidak punya waktu. Malam hari juga bisa kok, apalagi selama PPKM ini masih harus di dalam rumah demi menghentikan penyebaran.

Jadi, kamu tim streaming film atau tim bioskop nih? Untuk sekarang, IDN Times sih jadi tim streaming film dulu deh sebagai bentuk dukungan pada imbauan pemerintah. Happy watching, guys! (WEB)

Baca Juga: Trafik Naik 38 Persen di Semarang, Smartfren Tambah Jaringan 4G

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya