Comscore Tracker

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggi

Sesuai favoritmu, nggak?

Para pecinta film baru saja disuguhkan oleh gelaran aksi terbaru dalam film Fast & Furious Presents: Hobbs & ShawFranchise Fast & Furious pun resmi melebarkan sayapnya lewat spin-off baru ini.

Tidak disangka, sambutan untuk Hobbs & Shaw pun cukup positif dengan rating 67 persen yang mereka dapat dari Rotten Tomatoes. Hal ini jelas menjadi sinyal positif bagi franchise ini untuk melebarkan sayapnya lebih lebar lagi.

Meski saat ini tergolong sukses, franchise Fast & Furious sendiri tidak mendapat ketenarannya secara instan. Franchise ini sempat mengalami fase naik-turun terutama karena tiga film setelah seri yang pertama mendapat kritik pedas.

Berikut 5 film dalam seri Fast & Furious yang berhasil meraih rating tertinggi:

1. Furious 7

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggiimdb.com

Furious 7  menjadi film dengan rating tertinggi dalam franchise ini. Film yang rilis pada 2015 ini berhasil meraih rating sebesar 81 persen di Rotten Tomatoes.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Furious 7 mendapat rating paling tinggi di antara yang lain. Film ini rilis setelah salah satu aktor utama, Paul Walker, meninggal karena kecelakaan mobil. Furious 7 berhasil memberikan penghormatan terbaik untuk karakter Walker sekaligus menghadirkan soundtrack paling diingat yang dinyanyikan oleh Charlie Puth serta Wiz Khalifa, See You Again.

Momen perpisahan Dom dan Brian di akhir pasti membuat para penggemar setianya berderai air mata. Itulah sebabnya film ini disenangi penggemar sekaligus kritikus.

2. Fast Five

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggiimdb.com

Fast Five merupakan tonggak kebangkitan franchise ini setelah sempat terpuruk pada tiga film sebelumnya. Lewat Fast Five, film ini tidak lagi membahas soal balapan liar semata. Unsur perampokan mulai dimasukkan lewat Fast Five dan keputusan ini terbukti tepat.

Di situs Rotten Tomatoes, Fast Five berhasil mendapat rating sebesar 77 persen. Pengenalan karakter Hobbs yang dimainkan oleh Dwayne "The Rock" Johnson juga terbukti disukai oleh penggemar lama franchise ini.

3. Fast & Furious 6

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggiimdb.com

Melanjutkan kesuksesan Fast Five dengan jajaran aktor yang hampir sama, Fast & Furious 6 pun berhasil menjaga kesuksesan franchise ini. Masih memiliki tema heist atau perampokan, Fast & Furious 6 berhasil mendapat rating sebesar 70 persen dari Rotten Tomatoes.

Bagi pecinta film asal Indonesia, Fast & Furious 6 jelas terasa sangat spesial. Ada kehadiran aktor laga kebanggaan tanah air, Joe Taslim, yang ikut berperan sebagai Jah dalam film ini. Joe tergabung bersama kelompok Luke Evans yang menjadi musuh Dominic Toretto dalam film ini.

Baca Juga: 11 Daftar Film & Serial Baru Marvel yang Tayang 2020-2021, Sikat!

4. The Fate of the Furious

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggiimdb.com

Kehilangan salah satu karakter sentral, Brian O'Conner, ternyata tidak menghalangi kesuksesan The Fate of the Furious. Nyatanya, film ini masih menjadi salah satu seri dengan rating tertinggi di antara lainnya.

The Fate of the Furious berhasil mendapat rating sebesar 67 persen. Para penggemar setia rupanya masih penasaran akan nasib Dom setelah Brian tidak lagi bersamanya.

5. The Fast & the Furious

5 Film dalam Franchise Fast & Furious dengan Rating Tertinggiimdb.com

Siapa yang bisa melupakan film pertama The Fast & the Furious? Pertemuan pertama Brian dan Dom yang kompleks, balapan liar yang tidak ada tandingannya, mobil-mobil dengan modifikasi super keren. Sejak kemunculan perdananya, The Fast & the Furious memang langsung bisa mencuri perhatian.

Untuk film pertama dalam franchise ini, mereka berhasil meraih rating sebesar 53 persen. Kesuksesan film pertamanya memang sudah diikuti tiga film selanjutnya. Beruntung franchise ini berhasil kembali ke jalan yang benar pada seri kelima.

Seri Fast & Furious memang digandrungi oleh banyak orang. Dari lima film mereka dengan rating tertinggi, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Pembuatan Film Fast and Furious: Hobbs & Shaw

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya