Comscore Tracker

5 Film Romantis soal Kisah Cinta yang Berawal dari Makanan

Cinta dari perut naik ke hati

Cinta memang bisa berawal dari apa saja, termasuk makanan. Maka dari itu, ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta berawal dari perut lalu naik ke hati. Beberapa orang percaya bahwa membuat orang jatuh cinta semudah mengeyangkan perut mereka.

Fenomena tentang kisah cinta yang erat hubungannya dengan makanan ini juga sering diangkat menjadi cerita di film, lho. Ada beberapa film yang mampu menggambarkan dengan bagus tentang bagaimana cinta bisa bersemi dari masakan. Penasaran apa saja? Simak artikel ini, ya!

1. The Lunchbox

https://www.youtube.com/embed/sK3R0rvnlPs

Di India, ada sebuah jasa bernama Dabbawala yang memungkinkan pengiriman makan siang dengan akurat dari rumah ke perkantoran. Jasa ini terkenal di dunia karena tidak pernah melakukan kesalahan pengiriman meski cara yang dilakukan masih tergolong tradisional. Jasa inilah yang diangkat dalam film The Lunchbox, tetapi kisahnya dibuat fiktif dengan adanya satu kesalahan yang justru membuat cerita yang menarik.

Seorang istri muda berniat membuat hubungan pernikahannya lebih harmonis dengan mengirimkan makan siang spesial untuk sang suami. Tanpa ia sangka, kiriman makan siangnya justru selama ini sampai di orang yang salah. Keduanya sempat berkirim surat dan berniat untuk bertemu meski akhirnya tidak akan pernah bisa bersama.

2. No Reservations

https://www.youtube.com/embed/APNTQlcbNAI

No Reservations  tidak hanya menampilkan soal makanan, tetapi juga kisah klasik dari musuh menjadi cinta antara dua chef ternama. Kehidupan seorang chef yang terkenal begitu perfeksionis mengalami kendala saat ia harus merawat anak dari saudarinya yang meninggal.

Kala ia mencoba menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional, ia justru mendapat saingan berat dari chef yang baru. Apalagi, chef baru ini terkenal lebih santai dan mampu mengambil hati banyak pegawai. Keduanya pun bersaing tetapi siapa sangka bumbu-bumbu cinta juga hadir di antaranya.

3. Mostly Martha

https://www.youtube.com/embed/q-jlmaYX2n0

Mostly Martha  memiliki cerita yang hampir mirip dengan No Reservations tetapi dengan karakter-karakter yang lebih dewasa. Film ini bercerita tentang seorang chef bernama Martha yang kehidupannya hanya bergelut dengan makanan dan restoran.

Hal tersebut berubah kala ia juga harus menjaga keponakannya yang baru saja mengalami kecelakaan. Restorannya pun mendatangkan chef baru untuk membantunya dan dari sinilah hidup Martha mulai berbunga lagi dan tidak hanya terfokus kepada pekerjaannya saja.

Baca Juga: 5 Istilah yang Merujuk pada Jenis Restoran, Mana Favoritmu?

4. Chocolat

https://www.youtube.com/embed/32x33l2sLe8

Chocolat berkisah tentang seorang single mother yang nekad membuka toko coklat bersama putrinya di sebuah pedesaan Prancis. Kedai coklat yang ia buka tersebut awalnya mendapat penolakan dari warga sekitar.

Lambat laun, mereka pun akhirnya bisa mengubah pandangan warga sekitar. Mereka jadi disenangi oleh penduduk sekitar yang akhirnya membuat masalah yang dihadapi bisa diatasi. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk menemukan cinta setelah pindah ke desa tersebut.

5. Love's Kitchen

https://www.youtube.com/embed/_dQbfiQQ2m0

Seorang chef yang tinggal di London mengalami patah hati terburuk kala ia kehilangan istrinya. Hal tersebut hampir memengaruhi kehidupannya sebagai salah satu chef kenamaan di kota tersebut.

Menolak untuk terpuruk, ia pun mencoba untuk membuka restoran baru. Usahanya tersebut berhasil karena restoran yang ia buka mendapat ulasan yang bagus. Tidak hanya itu, ia juga menemukan cinta baru lewat seorang kritikus makanan yang ikut menilai restoran barunya itu.

Seru kan, kisah-kisah cinta yang berawal dari makanan ini?  Tertarik untuk menonton film-film ini, nggak?

Baca Juga: 5 Film Unik yang Mengisahkan Seluk-beluk Pembuatan Film

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya