Comscore Tracker

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!

Masih bikin baper, nih!

Berbeda dengan saat ini, 2009 ternyata menjadi tahun kelahiran film-film romantis yang nantinya menjadi favorit banyak orang. Film-film romantis yang rilis pada 2009 memiliki tema yang sangat beragam.

Cerita film romantis komedi yang menggunakan formasi lawas Hollywood masih tersedia. Selain itu, film-film romantis yang rilis tahun tersebut juga menampilkan kisah-kisah yang lebih realistis dan membuat penonton terbiasa dengan cerita patah hati.

Berikut 5 film romantis yang rilis 10 tahun lalu dan masih layak ditonton saat ini.

1. He's Just Not That Into You

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!imdb.com

He's Just Not That Into You merupakan sebuah film omnibus yang menampilkan sederetan kisah tentang wanita yang kerap salah mengartikan pertanda dari pria. Film ini menampilkan tiga cerita utama tentang jatuh cinta, pilihan untuk menikah, serta perselingkuhan.

Film ini menarik karena setiap kisahnya menampilkan kisah akhir yang tidak terduga. Kisah yang awalnya bahagia justru berakhir paling menyesakkan dan sebaliknya, cerita yang awalnya penuh keraguan justru membuat haru di akhir.

2. 500 Days of Summer

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!imdb.com

500 Days of Summer bisa dibilang sebagai film paling ikonis yang rilis pada 2009. Film ini merupakan antitesis dari kisah romantis yang biasa ditampilkan oleh Hollywood.

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang Summer Finn yang diyakini Tom Hansen sebagai cinta sejatinya. Diceritakan dalam alur maju-mundur, 500 Days of Summer menyoroti pasang surutnya sebuah hubungan. Bagi sebagian orang, film ini memang memiliki cerita yang menyebalkan. Namun film ini juga berani mengangkat sisi kelam dari sebuah hubungan romantis.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!

3. An Education

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!imdb.com

Satu lagi film romantis dengan cerita tidak biasa. An Education berani menampilkan cerita tentang gadis remaja yang jatuh cinta dengan pria yang jauh lebih tua darinya. Ia begitu kasmaran karena sang pria seolah mampu memenuhi semua kebutuhannya.

Pada akhirnya, An Education pun menjadi fi yang penuh dengan pembelajaran. Cinta memang penuh dengan rahasia-rahasia kelam yang kadang baru terungkap setelah kita menjalaninya.

4. Up

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!imdb.com

Film animasi yang rilis pada 2009 pun tidak mau ketinggalan untuk unjuk gigi menampilkan kisah cinta yang tidak kalah membekas dari film lainnya. Jagoannya tentu saja dari film animasi rilisan Pixar, Up.

Dari sinopsisnya, film ini menceritakan tentang seorang kakek yang berpetualang keliling Amerika Selatan dengan rumah balonnya. Namun film ini juga membuka kisah cinta masa lalu kakek yang mengharukan.

5. Bright Star

5 Film Romantis yang Rilis 10 Tahun Lalu, Tonton Ulang Yuk!imdb.com

Bagi penggemar film period drama, 2009 juga punya kisah cinta soal itu. Bright Star adalah film romantis tentang penyair Inggris pada abas ke-19, John Keats.

Film ini menceritakan tentang kisah Keats dan wanita pujaannya, Fanny Brawne. Keats yang seorang penyair menghadapi dilema setelah bertemu Fanny yang negitu mencintainya. Keats sadar bahwa sebagai seorang penyair, ia tidak memiliki kemampuan finansial memadai untuk membina hubungan yang serius.

Film-film romantis yang rilis 10 tahun lalu memiliki latar belakang yang beragam. Film-film ini jelas tidak membosankan jika ditonton ulang berkali-kali sekalipun.

Baca Juga: 7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You