Comscore Tracker

5 Film Terbaik Dakota Johnson Selain Seri Fifty Shades of Grey

Dakota termasuk luwes dalam berakting

Nama Dakota Johnson memang langsung naik daun setelah membintangi Fifty Shades of Grey. Namun karier akting Dakota sendiri lebih beragam dan ia terbukti bisa bermain di banyak genre film.

Tak hanya film-film yang sukses secara komersil, karya Dakota Johnson juga kerap mengundang komentar positif dari kritikus. Buat yang penasaran dengan jajaran film Dakota Johnson, baca artikel ini, ya.

1. Suspiria

https://www.youtube.com/embed/BY6QKRl56Ok

Dakota Johnson terpilih menjadi pemeran utama dalam remake film horor yang sempat rilis pada 1977, Suspiria. Di film ini, Dakota berkesempatan untuk memerankan balerina asal Amerika Serikat yang mengikuti audisi balet di Berlin.

Ia akhirnya terpilih sebagai penari utama, tetapi hal tersebut justru menjadi awal dari peristiwa yang mengerikan. Institusi balet yang menaungi mereka disebut menjadi bagian dari kelompok sihir dan rahasia besar mereka pun perlahan mulai terbongkar.

 

2. The Peanut Butter Falcon

https://www.youtube.com/embed/UNl9RqjLCwc

Usai merampungkan trilogi Fifty Shades, Dakota lebih memilih untuk mengambil peran-peran dalam film-film independen dengan cerita yang unik. Tahun lalu, ia menjadi bagian dalam The Peanut Butter Falcon.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda dengan down syndrome memilih kabur dari tempatnya dirawat hingga bertemu seorang mantan kriminal yang nantinya akan menjadi pelatih gulatnya. Dakota sendiri berperan sebagai perawat pemuda tersebut dan ia pun harus mencarinya saat orang yang ia rawat dalam waktu lama justru kabur.

 

3. Wounds

https://www.youtube.com/embed/mQmu8WYxQOA

Setelah Suspiria, Dakota ternyata tidak kapok untuk mencoba bermain horor lagi. Kali ini ia berpasangan dengan Armie Hammer dalam film horor berjudul Wounds. Dakota berperan sebagai kekasih Hammer dalam film ini.

Wounds berkisah tentang kejadian aneh yang menimpa seorang pelayan bar setelah ia membawa pulang ponsel yang tertinggal di tempatnya bekerja. Siapa sangka, ulahnya yang tidak sengaja tersebut justru menjadi awal petaka baginya.

 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Perang Terbaik Sebelum Menonton "1917"

4. Bad Times at the El Royale

https://www.youtube.com/embed/y7wzBVARwaU

Dakota memang senang dengan film-film yang penuh tantangan. Selain horor, ia juga sudah berkesempatan untuk berakting di film bergenre thriller lewat Bad Times at the El Royale.

Bad Times at the El Royale menceritakan tentang pertemuan tujuh orang asing yang menginap di hotel misterius dan mereka ternyata menyimpan agenda berbeda saat berada di sana. Dakota sendiri berperan sebagai seorang kakak yang menginap bersama adiknya demi menghindari kejaran pemimpin sekte sesat yang mengejar mereka.

 

5. How to be Single

https://www.youtube.com/embed/RrDI4-BSovs

Tidak selamanya serius, Dakota juga pernah membintangi film komedi romantis seperti How to be Single. Di sini, ia berperan sebagai seorang perempuan yang memilih putus dengan kekasihnya menjelang lulus dari kuliah.

Selepas putus, ia memilih untuk pindah ke kota lain. Di sinilah petualangan barunya dimulai. Terbiasa berpasangan, ia pun akhirnya belajar hidup menjadi seorang bujangan. Hal tersebut justru menjadi tantangan baru yang ia nikmati.

Peran-peran Dakota jelas lebih beragam dari yang ia tunjukkan di trilogi Fifty Shades. Mana saja film Dakota yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Film Keren Hollywood yang Gagal Masuk Nominasi Oscar, Sedih!

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya