Comscore Tracker

7 Film Romantis Terbaik dengan Bumbu Kriminal, Gak Mungkin Bosan

Alur ceritanya gak kayak film kebanyakan

Film romantis jelas banyak ragamnya. Beberapa film romantis bahkan tidak hanya terfokus pada kisah cinta dua pemeran utamanya saja. Film-film seperti ini kadang ditambahi oleh bumbu komedi bahkan kriminal.

Film-film romantis dengan bumbu kriminal jelas memiliki keseruan sendiri. Ada rasa action dalam kisah romansa mereka. Penasaran film apa saja yang masuk kategori ini? Simak artikel ini, ya.

1. True Romance

https://www.youtube.com/embed/_wNYNDzKpuQ

True Romance ditulis oleh Quentin Tarantino dan disutradarai oleh Tony Scott. Campur tangan Tarantino membuat bumbu aksi dan kriminal dalam film ini begitu kental.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang yang jatuh cinta dengan wanita panggilan dan berusaha memberikan kehidupan terbaik dengan pindah ke Hollywood. Sebelum itu, mereka rela mencuri narkoba dari bos sang wanita sehingga keduanya kini menjadi buronan.

2. Baby Driver

https://www.youtube.com/embed/D9YZw_X5UzQ

Sejak remaja, Baby selalu bekerja dengan bos kriminal menjadi seorang supir andal untuk setiap aksi perampokan mereka. Suatu hari, aksi perampokan mereka gagal dan ia harus berjuang melawan mantan rekan-rekannya sendiri.

Baby masih belum bisa lepas dari pekerjaannya tersebut saat ia jatuh cinta dengan seorang pelayan kedai yang cantik. Demi wanita pujaannya, ia pun harus bertahan hidup saat tugas terakhirnya di gembong kriminal itu berakhir kacau.

3. Knight and Day

https://www.youtube.com/embed/JGPl86DBNNs

Jatuh cinta dengan seorang mata-mata jelas menjadi tugas yang berat. Kehidupan mereka yang misterius membuat pasangan seringkali ragu akan kasih sayang yang tulus.

Hal inilah yang coba diangkat oleh Knight and Day. Selain terus menaruh kecurigaan, berpasangan dengan seorang mata-mata juga harus siap untuk ikut berpetualang dan kadang terlibat konflik yang tidak sesuai kemauan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romance Korea yang Cocok Ditonton saat Hujan

4. Bonnie and Clyde

https://www.youtube.com/embed/hZpm1zj9510

Kisah Bonnie dan Clyde sebagai pasangan di dunia nyata sudah melegenda dan Hollywood pun tidak ketinggalan untuk mengadaptasinya. Adaptasi terbaik tersaji pada rilisan 1967 ini.

Lewat film ini, penonton akan disuguhi kisah Bonnie dan Clyde sebagai pasangan yang terlibat dalam perampokan bank besar-besaran. Sebagai sepasang kekasih, keduanya begitu kuat hingga mampu membentuk kelompok kriminal sendiri.

5. Mr. and Mrs. Smith

https://www.youtube.com/embed/CZ0B22z22pI

Brad Pitt dan Angelina Jolie memang tidak lagi bersama di dunia nyata. Namun peran ikonis keduanya dalam film Mr. and Mrs. Smith jelas susah untuk dilupakan.

Dalam film Mr. and Mrs. Smith, keduanya diceritakan menikah lalu mengetahui bahwa mereka sama-sama bekerja sebagai pembunuh bayaran. Tugas terbaru yang mereka emban justru mengharuskan keduanya untuk saling bunuh.

6. Focus

https://www.youtube.com/embed/MxCRgtdAuBo

Awalnya, Focus hanya bercerita tentang seorang penipu ulung yang mencoba merekrut anggota baru. Pilihannya pun jatuh kepada wanita muda yang dirasa punya bakat besar untuk itu.

Semua bertambah rumit saat keduanya mulai jatuh cinta. Sementara keduanya harus bersiap menjadi buronan banyak orang karena pilihan pekerjaan tersebut.

7. The Tourist

https://www.youtube.com/embed/5R0vcopCNG0

The Tourist mempertemukan dua nama besar Hollywood, Johnny Depp dan Angelina Jolie. Depp memutuskan pergi ke Paris setelah mengalami patah hati berat dan di sanalah ia bertemu karakter Jolie.

Karakter Jolie yang begitu elegan membuatnya mudah untuk dicintai. Namun siapa sangka di balik sosoknya yang glamor, perempuan itu ternyata buronan polisi.

Film romantis memang selalu menarik, apalagi jika ditambah dengan bumbu kriminal. Tak hanya dapat romansa, penonton juga bisa menikmatin keseruannya. Mana yang bakal kalian tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Keren yang Harus Kamu Tonton Bagi Fans “Joker”

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya