Comscore Tracker

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Ini

Ada yang bisa nyusul lagi gak, ya?

Film Indonesia menuai kesuksesan besar sepanjang tahun 2018. Para penonton pun menyambut beberapa rilisan film Indonesia dengan begitu antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya film Indonesia tahun ini yang telah mencapai satu juta penonton.

Berdasarkan data dari akun Twitter Bicara Box Office, ada 10 film Indonesia yang sudah mampu mencapai raihan 10 juta penonton. Raihan ini mengulangi pencapaian serupa pada tahun 2016.

Yang menarik, raihan 10 film Indonesia dengan sejuta penonton atau lebih sudah mampu dicapai pada bulan September. Artinya, film-film Indonesia yang rilis setelah ini masih berkesempatan untuk mendulang sejuta penonton lagi. Raihan 11 penonton dengan sejuta penonton atau lebih yang dicatat pada 2017 pun berpeluang untuk terulang lagi tahun ini.

Berikut 10 film Indonesia rilisan tahun ini yang mampu meraih sejuta penonton atau lebih.

1. Dilan 1990

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/falconpictures_

Dilan 1990 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla resmi menjadi film Indonesia tersukses sejauh ini. Rilis pada 25 Januari 2018, Dilan 1990 mampu mendulang 6.315.664 penonton.

2. Danur 2: Maddah

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/danurmovie

Sekuel film Danur ini mampu mengulangi sukses film terdahulunya. Danur 2: Maddah, yang rilis pada 29 Maret 2018, mampu meraup 2.572.672 penonton. Kesuksesan ini membuat Danur merilis film spin-off yang berjudul Asih. Nantinya, film ini akan tergabung ke dalam Danur Universe.

3. Si Doel the Movie

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniyoutube.com

Mengangkat sinetron jadul nan terkenal ke dalam film, Si Doel the Movie mampu meraup untung besar. Masih dibintangi oleh 3 aktor utamanya, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha, Si Doel the Movie ditonton sebanyak 1.757.653 penonton.

4. #TemanTapiMenikah

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/film.temantapimenikah

Kisah cinta nyata dari Ayudia Bing Slamet dan Ditto yang diangkat ke layar lebar ini ternyata digemari banyak orang. #TemanTapiMenikah mampu menyedot 1.655.829 penonton,lho.

5. Jailangkung 2

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniidntimes.com

Mengikuti kesuksesan film pertamanya, Jailangkung 2 masih mampu menyedot animo penonton Indonesia. Masih dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, Jailangkung 2 mampu meraih 1.498.635 penonton.

Baca Juga: Nonton 5 Film Indonesia Ini Bikin Kamu Bersemangat Mewujudkan Mimpi!

6. Sabrina

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/film_thedoll

Film-film horor asli Indonesia memang menjadi raja tahun ini. Setelah Danur 2: Maddah dan Jailangkung 2, Sabrina juga diminati oleh masyarakat kita. Sabrina mampu menyedot sebanyak 1.337.510 penonton.

7. Kuntilanak

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniimdb.com

Kuntilanak yang rilis tahun ini mendapuk Aurelie Moeremans dan Fero Walandouw sebagai bintang utama. Film horor ini masih begitu dinikmati banyak orang dengan mampu meraih 1.236.000 penonton.

8. Sebelum Iblis Menjemput

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/sebelumiblismenjemput

Penonton Indonesia sepertinya memang begitu menggemari film horor. Buktinya, daftar ini didominasi oleh film-film horor. Sebelum Iblis Menjemput yang memasang Chelsea Islan dan Pevita Pearce sebagai aktor utama meraih 1.120.891 penonton.

9. Eiffel...I'm in Love 2

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/eiffeliminlovemovie

Berjarak 15 tahun dari film pertamanya, Eiffel...I'm in Love 2 masih laris manis di pasaran. Masih memasang Shandy Aulia dan Samuel Rizal sebagai bintang utama, Eiffel...I'm in Love 2 sukses meraih 1.008.392 penonton.

10. Wiro Sableng

Hebat, 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Iniinstagram.com/wirosablengofficial

Wiro Sableng menjadi film terbaru yang mampu masuk ke dalam daftar film Indonesia peraih sejuta penonton tahun ini. Raihan ini mampu Wiro Sableng capai pada 8 September 2018. Wiro Sableng saat ini masih tayang di bioskop. Jumlah penonton mereka tentu masih bisa bertambah lagi nantinya.

Itu dia film-film Indonesia yang mendulang sukses tahun ini. Apakah kamu sudah nonton semua?

Baca Juga: 7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri

Sri Mulyati Photo Community Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You