Comscore Tracker

5 Film Terbaik tentang Anak Tunggal Kaya Raya, Bikin Mupeng

Lika-liku anak orang kaya memang berbed, ya

Sering, kan, kita memimpikan hidup sebagai anak tunggal kaya raya? Dengan harta yang tidak habis tujuh turunan, nantinya akan menjadi milik kita semua, tuh. Tidak ada saudara yang nantinya akan ikut menikmati harta warisan itu.

Daripada hanya sekadar bermimpi, lebih baik mengintip kehidupan anak tunggal kaya raya lewat medium film.

Benarkah kehidupan anak tunggal kaya raya selalu enak? Masalah apa, ya, yang sering dialami anak tunggal kaya raya ini? Jawabannya bisa ditemui di deretan film ini.

1. Richie Rich (1994)

https://www.youtube.com/embed/Yddr5thpDTE

Berperan sebagai anak kaya raya, menjadi salah satu keahlian akting Macaulay Culkin. Menjadi aktor cilik yang laris pada masanya, Culkin begitu lihai akting sebagai bocah kaya yang penuh akal, hingga membuat orang dewasa kewalahan.

Hal ini jugalah yang akan kita temui dalam film Richie Rich. Culkin sebagai anak tunggal dari seorang miliader harus melawan pegawai eksekutif perusahaan ayahnya sendiri yang berniat jahat menghancurkan bisnis itu.

Bersiap-siaplah dengan petualangan seorang bocah cerdik melawan orang dewasa yang jahat. Nama Culkin menjadi jaminan film ini, begitu seru untuk ditonton.

2. Charlie Bartlett (2007)

https://www.youtube.com/embed/b_DVwLq0wn0

Cerita anak tunggal kaya raya yang awalnya pembangkang, lalu ingin taubat? Charlie Bartlett hadir dengan cerita yang tidak ada habisnya ini.

Charlie Bartlett yang diperankan oleh mendiang Anton Yelchin ini selalu bermasalah di sekolah. Kehidupannya mulai membaik di sekolah baru, saat ia menjalankan peran sebagai seorang psikolog untuk teman-teman sekolahnya. Setiap harinya, ia melayani sesi konseling di tempat yang tidak biasa, bilik kamar mandi.

Selain cerita yang tergolong unik, Charlie Bartlett juga didukung deretan aktor yang berbakat. Selain Anton Yelchin, film ini juga menampilkan dua aktor Marvel, Robert Downey Jr dan Kat Dennings.

3. Uptown Girls (2003)

https://www.youtube.com/embed/ftSY4DW5tEk

Anak tunggal kaya raya seringkali harus merasa kesepian karena orangtua yang sibuk bekerja. Hal ini membuat mereka terkadang bersikap lebih dewasa dari umur yang sebenarnya.

Permasalahan seperti ini ditampilkan dalam film Uptown Girls. Dakota Fanning kecil memerankan sesosok anak kecil kaya raya yang punya pemikiran seperti orang dewasa. Saat mendapat seorang pengasuh yang justru sifatnya lebih kekanakan, keduanya pun saling memengaruhi untuk menemukan jati diri masing-masing.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Remake dari Sinetron Jadul, Wajib Nonton!

4. Thoroughbreds

https://www.youtube.com/embed/TPcV_3D3V2A

Tidak semua orang kaya memiliki sifat yang menyenangkan. Ada pula orang kaya raya yang justru memiliki kecenderungan bersikap aneh. Thoroughbreds mengambil kisah rasanya menjadi anak tunggal kaya raya yang harus berada serumah dengan orang tua tiri kejam.

Dibintangi oleh Anya Taylor-Joy yang selalu menawan, Thoroughbreds mengajak penonton menyaksikan karakter Anya yang berusaha menyingkirkan sang ayah tiri. Ia dibantu oleh sahabat lama yang memiliki kehidupan sosial bermasalah tetapi membawa solusi yang dibutuhkan oleh karakter Anya.

5. Batman Begins

https://www.youtube.com/embed/neY2xVmOfUM

Berbicara mengenai anak tunggal kaya raya, tentu tidak akan lengkap tanpa menyinggung tokoh superhero terkenal milik DC Comics, Batman. Karakter ini menjadi alter ego dari Bruce Wayne yang yatim piatu sejak kecil karena orangtuanya menjadi korban dari kriminalitas kota Gotham.

Dengan warisan yang tidak habis tujuh turunan, Bruce Wayne pun memanfaatkan kemewahan miliknya untuk membantu memerangi kriminalitas di Gotham. Sudah banyak adaptasi tentang Batman yang muncul ke permukaan, baik dalam medium film action maupun animasi. Namun Batman Begins yang disutradarai Christopher Nolan dan menampilkan Christian Bale masih menjadi favorit hingga sekarang.

Berandai-andai sebagai orang kayak lewat deretan film di atas, gak ada salahnya juga, nih. Selain menghibur, kita jadi bagaimana lingkungan orang kaya jika di mata dunia film.

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya