Comscore Tracker

Gak Cuma Home Alone, 7 Film Natal 90-an yang Masih Layak Tonton

Kualitasnya tidak lekang oleh zaman

Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember, tontonan bertema ini tentu dicari banyak orang. Sebagai salah satu perayaan terbesar di dunia, film-film Natal pun banyak bertebaran.

Jika bingung dengan tontonan Natal tahun ini, kita bisa bernostalgia dengan film-film Natal keluaran dekade 90an. Rilisnya memang sudah lama, tetapi kualitasnya tidak pernah mengikis. Berikut 7 di antaranya:

1. Jingle All the Way

https://www.youtube.com/embed/jhJYMEzQA-Q

Arnold Schwarzenegger yang biasa bermain di film action kini harus turun tangan ikut memeriahkan drama keluarga dalam film Natal berjudul Jingle All the Way. Di sini, ia berperan sebagai ayah yang sibuk hingga melupakan janjinya membelikan kado natal untuk sang anak.

Agar tidak dibenci anaknya, ia pun rela mengelilingi kota untuk mendapatkan mainan Turbo Man yang ia janjikan. Hasilnya, ia pun terlibat dalam petualangan mengesankan yang hangat khas drama keluarga.

2. Jack Frost

https://www.youtube.com/embed/ZFoWiUqrhoE

Film-film Natal memang banyak mengambil cerita tentang keluarga yang mengharukan. Jack Frost dijamin akan membuat mata berkaca-kaca karena kisah menyentuh soal hubungan ayah-anak.

Film ini menceritakan tentang Jack Frost, seorang penyanyi yang jarang menghabiskan waktu dengan anaknya. Ia mengalami kecelakaan mobil lalu hidup kembali sebagai manusia salju. Inilah kesempatan terakhir bagi Jack Frost untuk bisa lebih dekat dengan anaknya sebelum ia benar-benar meninggal dunia.

3. Miracle on 34th Street

https://www.youtube.com/embed/yiypbCFV7Ao

Tidak lengkap rasanya menonton film Natal tanpa melibatkan sosok Santa Claus. Lewat Miracle on 34th Street, penonton bisa tahu makna dan betapa terikatnya masyarakat, terutama anak-anak, kepada sosok ini.

Dalam film ini, seorang pria yang mengklaim dirinya sebagai sosok Santa Claus yang nyata saat bekerja untuk perayaan Natal. Pengakuannya ini membuatnya mendapat ancaman tetapi kelakuan baiknya membuat ia mendapat pembelaan dari para ibu dan anak-anak yang menyukainya.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Bertema Natal Menurut Versi IMDb

4. The Nightmare Before Christmas

https://www.youtube.com/embed/wr6N_hZyBCk

The Nightmare Before Christmas bisa dibilang sebagai salah satu film animasi paling populer yang bertema Natal. Film ini menceritakan tentang Jack Skellington dari Halloweentown yang menemukan suasana baru di Christmastown.

Jack yang belum familiar dengan suasana Natal pun justru lama-lama dibuat tertarik dengan Christmastown. Berkat animasi stop motion yang cantik, The Nightmare Before Christmas akan selalu dikenang sebagai karya klasik yang tidak lekang oleh waktu.

5. Mixed Nuts

https://www.youtube.com/embed/dwBG2CXDXcc

Natal memang selalu menyenangkan, tetapi mungkin tidak terlalu untuk orang yang tetap harus bekerja pada hari itu. Mixed Nuts mencoba mengangkat betapa sibuknya malam-malam bagi para pekerja.

Mixed Nuts mengambil kisah tentang kehidupan para pekerja di nomor panggilan darurat. Seluruh kekonyolan dan kisah mengharukan bercampur menjadi satu di film ini.

6. If You Believe

https://www.youtube.com/embed/OMYNHyMA-oA

If You Believe menceritakan tentang seorang penerbit buku yang sedang patah hati. Di saat itu, ia justru bertemu dengan seorang anak kecil yang mengaku sebagai jiwa mudanya. Anak kecil inilah yang menuntunnya menemukan cinta kembali sebelum Natal tiba.

Film ini wajib ditonton karena menggabungkan unsur romantis dan kisah keluarga yang hangat. Elemen fantasinya menjadikan If You Believe sebagai film Natal yang tidak biasa.

7. The Santa Clause

https://www.youtube.com/embed/-z-JOub8Q0E

Mitos mengenai Santa Claus memang selalu menarik untuk diangkat sebagai cerita. The Santa Clause pun menghadirkannya dengan balutan drama dan fantasi sekaligus.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang menggantikan tugas Santa Claus lengkap dengan kereta rusanya. Ia harus menjaga rahasia tersebut karena anggota keluarga besarnya tidak memercayai adanya Santa Claus.

Meski sudah rilis dalam waktu yang lama, kisah film-film ini masih menarik untuk disimak. Mana yang akan menjadi pilihan tontonan Natalmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller yang Belum Pernah Kamu Tonton

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya