Comscore Tracker

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahun

Billie Eilish termasuk tentunya

Setiap tahunnya, musisi berbakat memang selalu bermunculan untuk meramaikan industri musik internasional. Grammy Awards sebagai salah satu ajang penghargaan musik paling prestisius selalu mampu memberikan ruang untuk para musisi baru yang berkualitas.

Tak jarang pemenang-pemenang dalam Grammy berasal dari mereka yang masih begitu muda. Berikut 6 musisi yang mampu membawa pulang piala Grammy saat mereka belum genap berusia 20 tahun.

1. Billie Eilish

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahungrammy.com

Billie Eilish menjadi musisi terbaru yang berhasil memenangi Grammy sebelum genap berusia 20 tahun. Saat memenangi Grammy untuk pertama kali, Billie masih berusia 18 tahun.

Hebatnya, Billie tidak hanya membawa pulang satu piala di usia yang masih sangat muda tersebut. Billie sudah memborong lima piala pada gelaran Grammy Awards 2020, empat di antaranya bahkan termasuk kategori paling prestisius seperti Best New Artist, Song of the Year, Record of the Year, dan Album of the Year.

 

2. LeAnn Rimes

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahunpeople.com

Hingga saat ini, LeAnn Rimes masih memegang rekor yang belum dipecahkan oleh musisi lain di ajang Grammy. LeAnn Rimes menjadi penyanyi wanita termuda yang pernah membawa pulang piala dari ajang tersebut.

Saat memenangi Grammy pertamanya pada 1997, LeAnn Rimes masih berusia 14 tahun. LeAnn Rimes memenangi piala tersebut untuk kategori Best New Artist dan Best Female Country Vocal Performance. Semua itu ia peroleh lewat albumnya yang berjudul Blue.

Baca Juga: BTS hingga Kobe Bryant, 5 Hal Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020

3. Lorde

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahungulfnews.com

Sejak muncul lewat lagunya yang berjudul Royals pada 2013, Lorde memang terus menunjukkan prestasi luar biasa di dunia musik. Perempuan bernama asli Ella Marija Lani Yelich-O'Connor tersebut berhasil membawa dua piala Grammy setahun setelah Royals rilis. Saat memenangi Grammy, Lorde masih berusia 17 tahun. Ia berhasil menang untuk kategori Best Pop Solo Performance dan Song of the Year.

4. Christina Aguilera

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahungrammy.com

Statusnya sebagai salah satu ratu pop di dunia musik jelas tidak didapat oleh Christina Aguilera secara instan. Sejak masih begitu muda, Christina Aguilera memang mampu membuktikan prestasi besarnya di dunia musik.

Saat masih berusia 19 tahun, Christina Aguilera sudah berhasil membawa pulang piala Grammy pertamanya. Christina Aguilera saat itu berhasil menang untuk kategori Best New Artist pada Grammy 2000.

5. Beyonce

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahungrammy.com

Sejak bersolo karier, Beyonce memang menjadi salah satu diva yang namanya menjadi langganan nominasi Grammy Awards. Namun Beyonce sudah berhasil membawa pulang piala Grammy saat ia masih tergabung dalam girl group Destiny's Child.

Beyonce masih berusia 19 tahun saat memenangi Grammy pertama kali bersama Destiny's Child pada 2000. Saat itu, Beyonce dan Destiny's Child berhasil memenangi piala Grammy untuk kategori Best R&B Song dan Best R&B Performance by a Duo or Group With Vocal.

 

6. Rihanna

Berbakat Banget, 6 Musisi yang Menang Grammy Sebelum Genap 20 Tahungrammy.com

Tidak seperti penyanyi lain dalam daftar ini, Rihanna butuh hingga tiga album untuk akhirnya mampu memenangi piala Grammy pertamanya. Namun Rihanna masih relatif muda saat itu, dengan usia yang baru menginjak 19 tahun.

Piala Grammy pertama Rihanna ia dapatkan untuk kategori Best Rap/Song Collaboration. Ia berhasil menang berkat lagu duetnya dengan rapper Jay-Z yang berjudul Umbrella.

Musisi muda berbakat memang tidak pernah habis di dunia musik. Dari nama-nama di atas, adakah yang menjadi idolamu?

Baca Juga: Daftar Pemenang 62th Grammy Awards 2020, Billie Eilish Borong 5 Piala

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya