Comscore Tracker

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universe

Lebih suka yang baru atau yang lama?

Perjalanan Marvel Cinematic Universe untuk menjaga keberlangsungan franchise mereka selama 11 tahun jelas tidaklah mudah. Ada banyak masalah yang sempat menghampiri mereka, terutama pada awal-awal dimulainya proyek MCU.

Salah satu masalah yang ada di MCU adalah pergantian aktor yang terjadi pada beberapa tokoh superhero mereka. Marvel terpaksa harus mengadakan casting ulang karena aktor pertama memilih untuk meninggalkan proyek ini. 

Berikut 5 pergantian aktor yang pernah terjadi di MCU.

1. James Rhodes/War Machine

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universeimdb.com

Peran James Rhodes (Rhodey)/War Machine awalnya jatuh ke tangan Terrence Howard pada Iron Man. Namun sejak Iron Man 2 hingga sekarang, peran tersebut dilimpahkan ke Don Cheadle.

Howard ternyata menolak untuk kembali memerankan peran Rhodey ini. Gaji Howard yang terhitung tinggi dianggap menjadi salah satu penyebabnya. Marvel juga enggan memanggil Howard kembali karena bayarannya yang terlalu tinggi.

2. Bruce Banner/Hulk

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universeimdb.com

Pergantian aktor kedua di MCU terjadi untuk pemeran Hulk. Edward Norton, sang pemeran dalam The Incredible Hulk, ternyata menolak kontrak dari MCU yang mewajibkannya tampil di beberapa film mereka sekaligus.

Norton pun akhirnya memilih untuk meninggalkan MCU. Sebagai gantinya, Marvel menunjuk Mark Ruffalo untuk menggantikan Norton. Kedua aktor tersebut bersahabat di dunia nyata sehingga Ruffalo mengaku senang bisa mendapatkan peran sebagai Bruce Banner/Hulk.

Baca Juga: Sebelum Nonton Avengers: Endgame, 6 Film Marvel Ini Wajib Disaksikan

3. Thanos

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universeimdb.com

Marvel sudah memberikan sedikit gambaran tentang Thanos di akhir film The Avengers yang rilis pada 2012. Saat itu, Thanos memang hanya terlihat bagian kepalanya saja. 

Saat memberikan teaser ini, Thanos sendiri belum diperankan oleh Josh Brolin seperti sekarang. Marvel saat ini menunjuk aktor dan stuntman Damion Poitier untuk muncul sebentar sebagai Thanos. Baru pada 2014, Marvel resmi mengumumkan bahwa Josh Brolin akan berperan sebagai villain terbesar MCU tersebut.

4. Fandral

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universeimdb.com

Fandral merupakan salah satu prajurit di Asgard yang tergabung dalam The Warriors Three. Saat pertama kali muncul di film Thor, Fandral diperankan oleh Josh Dallas.

Namun Dallas tidak kembali di film kedua dan ketiga Thor. Posisi Dallas lalu digantikan oleh Zachary Levi, yang saat ini juga berperan sebagai Shazam! di film superhero DC yang terbaru.

5. Red Skull

5 Pergantian Aktor yang Terjadi di Marvel Cinematic Universeimdb.com

Red Skull merupakan sosok villain utama di film Captain America: The First Avenger. Di film ini, Red Skull diperankan oleh aktor berdarah Inggris, Hugo Weaving.

Kemunculan kembali Red Skull bisa dilihat di film Avengers: Infinity War. Akan tetapi, Hugo Weaving tidak lagi memerankan Red Skull di film ini. Sebagai gantinya, Marvel menunjuk aktor serial TV The Walking Dead, Ross Marquand, untuk memerankan Red Skull.

Pergantian aktor di MCU memang tidak selalu dilatarbelakangi oleh konflik antara produser dan aktor. Gangguan-gangguan kecil ini nyatanya tidak menghentikan kesuksesan MCU, bukan?

Baca Juga: 7 Aktor yang Hampir Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe

Sri Mulyati Photo Community Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You