Comscore Tracker

Sebelum Jadi Sutradara, Ini 5 Film Terbaik Greta Gerwig

Sudah berbakat sejak dulu

Dalam tiga tahun terakhir, nama Greta Gerwig memang lebih akrab dikenal sebagai sutradara wanita jempolan. Keberhasilan Greta membawa dua filmnya, Lady Bird dan Little Women, meraih nominasi Piala Oscar membuatnya menjadi salah satu sutradara yang diperhitungkan di Hollywood saat ini.

Namun kita jelas tidak boleh melupakan jejak Greta sebagai seorang aktris yang filmografinya tergolong menarik. Apa saja film-film yang sudah dibintangi Greta? Ini daftarnya!

1. Frances Ha

https://www.youtube.com/embed/YBn5dgXFMis

Greta bekerja sama dengan kekasihnya sendiri, Noah Baumbach, yang menyutradarai film Frances Ha. Tidak hanya mengambil peran sebagai aktris utama, Greta juga berkontribusi terhadap naskah film ini.

Filmnya sendiri tergolong unik karena ditampilkan dalam gambar hitam putih. Greta memerankan sosok Frances yang kikuk dan tidak pandai bersosialisasi. Ia pun harus mencoba bertahan hidup dan meraih kesuksesan saat ditinggal satu-satunya sahabat yang ia punya.

2. Greenberg

https://www.youtube.com/embed/cwdliqOGTLw

Sebelum Frances Ha, Greta Gerwig dan Noah Baumbach lebih dahulu terlibat dalam proyek film drama komedi berjudul Greenberg. Kali ini Greta berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor komedi kawakan, Ben Stiller.

Greenberg bercerita tentang perjuangan seorang laki-laki untuk bisa keluar dari permasalahan mental yang ia alami. Usaha pertama yang ia lakukan adalah tinggal bersama adiknya dan keputusan itu membuatnya bertemu dengan perempuan yang bisa menjalin hubungan unik dengannya.

3. 20th Century Women

https://www.youtube.com/embed/6JnFaltqnAY

Greta juga sempat terlibat dalam film yang mendapatkan nominasi Piala Oscar, 20th Century Women. Lewat film ini, ia beradu akting dengan nama-nama populer seperti Elle Fanning dan Annette Bening.

Dalam 20th Century Women, Greta berperan sebagai Abbie yang merupakan seorang seniman dengan kehidupan bebas dan tidak mengenal takut. Ia membantu seorang janda di dekat rumahnya untuk ikut membesarkan anak laki-lakinya.

Baca Juga: Rilis Film Tahun 2020, Ini 5 Film Taylor Swift yang Wajib Ditonton!

4. Mistress America

https://www.youtube.com/embed/6z8MCW16uZY

Lagi-lagi, Greta berkesempatan untuk bekerja sama dengan Noah Baumbach. Greta memang begitu cocok membintangi film-film karya Baumbach, terutama yang bergenre drama komedi.

Kali ini, Greta memerankan sosok perempuan muda khas kota besar dengan jiwa petualang yang besar. Ia memutuskan untuk tinggal bersama calon adik tirinya meski hubungan keduanya tidaklah berjalan mulus.

5. Damsels in Distress

https://www.youtube.com/embed/-UGIkWvfBEQ

Greta Gerwig memang identik dengan peran perempuan mandiri dengan semangat yang meledak-ledak. Hal ini pulalah yang bisa dilihat dalam perannya di film komedi romantis Damsels in Distress.

Dalam film ini, Greta bersama teman-temannya berusaha untuk membawa perubahan di kampusnya yang dipenuhi dominasi laki-laki. Satu geng perempuan kuat ini juga berusaha agar teman-teman sekampusnya tidak mengalami depresi karena keadaan tempat itu.

Film-film dan peran yang dipilih oleh Greta memang selalu memiliki keunikan tersendiri. Manakah yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Film Little Women, Siap Bikin Kamu Baper Awal Februari Ini

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya