Comscore Tracker

Selain The Gentlemen, 5 Film Karya Guy Ritchie dengan Cerita Menarik

Film-film Guy Ritchie punya gaya tersendiri

Guy Ritchie baru saja merilis film terbarunya yang berjudul The Gentlemen. Film bergenre action ini menceritakan tentang kisah pebisnis mariyuana yang harus menghadapi berbagai ancaman kala berniat menjual bisnisnya tersebut.

Setiap film yang disutradarai Guy Ritchie pasti memiliki ciri khas tersendiri. Sutradara asal Inggris ini selalu pandai menciptakan karakter laki-laki yang cerdik. Berikut 5 film karya Guy Ritchie yang bisa jadi pilihan hiburan kalian.

1. Lock, Stock, and Two Smocking Barrels

https://www.youtube.com/embed/j0e0HB15FL4

Sisi action, kriminal, dan komedi memang menjadi ciri khas yang tidak pernah hilang dari Guy Ritchie. Isu-isu ini menjadi andalan dalam filmnya sejak awal karier. Lock, Stock, and Two Smocking Barrels seolah menelanjangi kehidupan kriminal di Inggris era 1990an.

Lewat film ini, Guy Ritchie menceritakan tentang empat sahabat yang nekat bermain judi dengan kriminal kelas kakap. Hadiah besar yang dijanjikan membuat mereka tidak takut dengan ancaman yang hadir karena berani menerima tantangan ini.

2. Snatch

https://www.youtube.com/embed/ni4tEtuTccc

Ciri khas Guy Ritchie kembali terlihat dalam film Snatch yang rilis pada 2000. Kali ini, Guy berkesempatan untuk bekerja sama dengan aktor papan atas seperti Benicio del Toro dan Bradd Pitt.

Guy pun masih bermain di arena kisah kriminal dengan sentuhan komedi khas yang ia miliki. Kali ini ia mengumpulkan cerita tentang lima orang kriminal dengan spesialisasi masing-masing yang memutuskan untuk bekerja sama. Kelima orang tersebut berniat mencari berlian mahal yang dicuri di kota tempat mereka tinggal.

3. RocknRolla

https://www.youtube.com/embed/TdpR8VuvbCM

RocknRolla menjadi salah satu film Guy Ritchie yang jelas tidak boleh dilewatkan. Dalam film ini, satu kota sukses dibuat heboh karena penipuan yang melibatkan agen properti terkenal. Penipuan tersebut diyakini menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Untuk itu, kelompok kriminal beranggotakan tiga orang yang bernama The Wild Bunch berusaha untuk mencuri uang penipuan ini. Mengingat masalah ini sudah menyebar, usaha mereka tentu tidak mudah karena saingan datang dari mana saja.

Baca Juga: Daftar Film Pemenang Toronto Film Critics Association, Ada Parasite!

4. Sherlock Holmes

https://www.youtube.com/embed/Egcx63-FfTE

Guy Ritchie turut membantu menaikkan reputasi Robert Downey Jr. yang saat itu semakin naik daun setelah terpilih sebagai Iron Man. Keduanya bekerja sama untuk mengadaptasi kisah detektif yang terkenal dengan kemampuan deduksinya, Sherlock Holmes.

Perpaduan antara Guy dan Downey Jr. terbukti begitu sukses karena keduanya pandai menyisipkan unsur komedi dalam film ini. Untuk film pertamanya, Guy mengambil cerita tentang Sherlock Holmes yang harus melawan kriminal bernama Blackwood yang dikabarkan bangkit dari kematian.

5. The Man from U.N.C.L.E

https://www.youtube.com/embed/-x08iNZ8Mfc

Guy Ritchie menghidupkan kembali kisah agen rahasia yang sempat populer pada era 1960an. The Man from U.N.CL.E. menceritakan tentang kisah agen rahasia Amerika Serikat dan Rusia yang dipaksa bekerja sama untuk menghentikan organisasi kriminal yang berniat meluncurkan senjata nuklir.

Meski merupakan film adaptasi dari TV Series, ciri khas Guy Ritchie tetap belum hilang di film ini. The Man from U.N.C.L.E. tetap hadir dengan humor dan segar dan rentetan aksi yang begitu stylish khas Guy Ritchie. Film ini menjadi angin segar di kala film aksi lain lebih mementingkan ledakan besar di setiap adegannya.

Guy Ritchie memang berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu sutradara besar dari Inggris. Sudah menonton semua filmnya?

Baca Juga: 6 Hal Menarik Ini Ada di Film Terbaru Guy Ritchie, “The Gentlemen”

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya