Comscore Tracker

Aktor Muda Berbakat, 5 Film Timothée Chalamet yang Berkualitas Tinggi

Calon pemenang Oscar, nih!

Timothée Chalamet termasuk aktor yang berbeda karena langsung mampu meraih nominasi Piala Oscar pada usia 23 tahun. Pilihan-pilihan film Timothée Chalamet memang selalu memberikan tantangan baru bagi kemampuan aktingnya.

Penasaran dengan film-film Timothée Chalamet yang berkualitas tinggi? Simak artikel ini, ya!

1. Call Me by Your Name

https://www.youtube.com/embed/Z9AYPxH5NTM

Berbicara mengenai Timothée Chalamet, ingatan kita pasti langsung tertuju ke perannya sebagai Elio di film Call Me by Your Name. Elio merupakan seorang remaja 17 tahun yang diam-diam menyukai Oliver, salah satu murid ayahnya yang sedang menginap di rumahnya selama musim panas.

Call Me by Your Name berhasil melambungkan Timothée menjadi salah satu aktor paling dinantikan penampilannya. Lewat film ini, ia juga berhasil meraih satu nominasi Piala Oscar untuk pemeran utama pria.

2. Lady Bird

https://www.youtube.com/embed/cNi_HC839Wo

Di tahun yang sama dengan rilisnya Call Me by Your Name, Timothée Chalamet berkesempatan tampil di film peraih nominasi Piala Oscar lainnya, Lady Bird. Timothée berperan sebagai Kyle Scheible, remaja yang disukai oleh Lady Bird.

Timothée memang hanya kebagian peran kecil di Lady Bird. Namun lewat film tersebut, ia sudah mampu menampilkan kemampuan memerankan beragam karakter.

3. Beautiful Boy

https://www.youtube.com/embed/y23HyopQxEg

Timothée tidak henti-hentinya mencari peran baru untuk mengasah kemampuan aktingnya. Lewat Beautiful Boy, ia dipercaya memerankan seorang remaja yang berusaha sembuh dari kecanduan narkoba.

Akting Timothée di film ini kembali mendapat banyak pujian meski gagal mendapat nominasi Piala Oscar. Timothée disebut mampu memperlihatkan kepiawaiannya menampilkan beragam emosi dari karakter yang ia mainkan.

Baca Juga: 5 Penampilan Timothée Chalamet di Red Carpet yang Mencuri Perhatian

4. Hot Summer Nights

https://www.youtube.com/embed/O5ROSS9ReUY

Selain peran-peran yang menguras emosi, Timothée juga mencoba peran yang menantang lewat film Hot Summer Nights. Di film ini, Timothée yang beranjak dewasa dengan menjadi pemuda kaya raya karena hasil penjualan ganja.

Ia juga berusaha melakukan semua hal yang menurutnya menandakan bahwa ia sudah dewasa seperti pergi ke pesta dan mulai berkencan. Ia lalu sadar bahwa apa yang dilakukannya itu sudah melewati batas.

5. Miss Stevens

https://www.youtube.com/embed/UM8MH53IRHg

Peran Timothée di film Miss Stevens terhitung lebih membumi dari yang lainnya. Ia menjadi salah satu dari murid yang ikut dalam sebuah kompetisi drama.

Miss Stevens sejatinya bercerita tentang seorang guru yang sedang mengalami patah hati. Patah hatinya justru sembuh ketika ia memutuskan untuk menemani tiga muridnya ikut kompetisi drama.

Timothée Chalamet memiliki film-film lain di masa depan yang menarik untuk diikuti. Namun sebelum film-film tersebut tayang, ada baiknya menengok karya lama aktor muda ini. Yuk, nonton!

Baca Juga: 10 Potret Timothée Chalamet, Nominasi Termuda Aktor Terbaik Oscar 2018

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya