Comscore Tracker

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanya

Film kedua justru lebih laku

Sekuel sebuah film sering mengemban beban berat untuk melampaui kesuksesan film pertamanya. Namun bagi beberapa film, tugas ini bukan sesuatu yang berat untuk dilaksanakan. Melampaui kesuksesan film pertama ternyata bukanlah sesuatu yang mustahil.

Beberapa film mampu melewati pencapaian film pertamanya dengan mudah. Tidak hanya sukses secara finansial, beberapa sekuel juga mampu mendapatkan kesuksesan dalam hal review yang positif dari audiens maupun kritikus.

Berikut 5 sekuel yang mampu mengungguli film pertamanya:

1. X-2: X-Men United

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanyaimdb.com

X-Men yang rilis pada 2000 mendapat sambutan positif dengan meraih rating 7,3 di IMDb. Film ini sekaligus menjadi salah satu pionir adaptasi dari komik-komik superhero. Tiga tahun berselang, sekuelnya yang berjudul X2: X-Men United justru meraih sukses yang lebih besar. X-2 berhasil meraih rating sebesar 7,5 di IMDb.

2. Terminator 2: Judgement Day

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanyaimdb.com

Setelah kesuksesan The Terminator yang rilis pada 1984, James Cameron memberanikan diri merilis sekuelnya tujuh tahun kemudian. Proses yang lama tidak mengurangi kualitas dari film yang dibintangi Arnold Schwarzenegger ini.

Terminator 2: Judgement Day justru mampu meraih sukses besar-besaran. Jika The Terminator memiliki rating 8 di IMDb, sekuelnya unggul jauh dengan rating 8,5.

3. Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanyaimdb.com

Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back bisa dibilang sebagai pelopor sekuel yang lebih sukses dari film pertama. Episode sebelumnya yang berjudul A New Hope mampu meraih kesuksesan dan memiliki rating 8,6 dari situs IMDb.

The Empire Strikes Back yang rilis pada 1990 ternyata mampu melebihi sukses film pertamanya. Kehadiran Darth Vader serta twist mengejutkan di penghujung film membuat film ini lebih disukai dari yang pertama. The Empire Strikes Back berhasil meraih rating 8,8 dari IMDb.

Baca Juga: Daftar Film dengan Nominasi Film Terburuk Versi Razzie, Kenapa Ya?

4. The Dark Knight

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanyaimdb.com

The Dark Knight jelas unggul jauh dari pendahulu, Batman Begins. Dari segi villain yang lebih dikenang dalam diri Joker hingga cerita yang lebih kompleks, The Dark Knight mampu mengungguli Batman Begins di seluruh aspek.

Dalam hal rating pun demikian. Batman Begins mampu meraih rating 8,2 di situs IMDb. Namun The Dark Knight jauh lebih superior dengan rating 9,0 yang ia dapatkan di situs yang sama.

5. Captain America: The Winter Soldier

Wajib Nonton, 5 Sekuel dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertamanyaimdb.com

Saat film solo pertamanya, Captain America: The First Avenger, mudah dilupakan dan hanya mendapatkan rating 6,8 di IMDb, sekuelnya yang berjudul Captain America: The Winter Soldier mengalami peningkatan secara besar-besaran. The Winter Soldier yang mempertemukan Captain America dengan kawan lamanya berhasil meraih rating 7,8 di situs IMDb.

Sekuel-sekuel di atas memang lebih sukses dari film pertama. Namun untuk menontonnya, film pertama tetap harus ditonton ya biar bisa paham ceritanya.

Baca Juga: Daftar Film dan Serial TV yang Pasti Ditonton oleh Orang-orang Sukses

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya