Comscore Tracker

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf 

Toleransi agama mereka tinggi banget #IDNTimesHype

Menghargai perbedaan tentunya diaplikasikan dalam banyak tindakan. Seperti yang beberapa artis di bawah ini lakukan, mereka senantiasa menyebarkan kebaikan dan tak jarang mempelajari ajaran agama lain. Menjunjung tinggi toleransi, mereka bahkan sempat dikira penggemar sudah pindah agama.

Salut banget dan bikin adem, berikut ini 7 artis Indonesia yang belajar lintas agama dan terkenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Coba deh kamu cek, ada idola kamu?

 

1. Ade Rai 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/ade_rai

Menganut agama Hindu, Ade Rai termasuk artis yang memiliki toleransi agama yang tinggi. Aktif mengucapkan selamat saat hari besar agama lain, Ade sempat dikira mualaf lantaran menjadi model video klip lagu religi. Padahal, hal tersebut dilakukannya karena murni ingin membantu saja.

2. Celine Evangelista 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/celine_evangelista

Pernah sekolah di sekolah Muslim hingga ikut kajian dan berhijab, Celine Evangelista sering disangka netizen sudah mualaf. Padahal, hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk penghargaan pada sesama yang sedang merayakan hari bahagia. Gak selesai sampai di situ, Celine juga pernah merasakan puasa dan sahur bareng teman-teman.

3. Jessica Iskandar 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/inijedar

Menjunjung tinggi indahnya perbedaan, Jessica Iskandar pernah belajar salat dari Almarhum Olga. Bukan hanya itu, Jedar juga pernah belajar berpuasa dan aktif memberikan ucapan selamat pada hari besar umat Islam dengan mengenakan hijab. Ibu satu anak ini memang panutan banget deh!

 

4. Salmafina Sunan 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/salmafinasunan

Menganut Kristen, Salmafina Sunan tunjukkan toleransi tinggi dalam beragama. Dirinya turut membantu orangtua untuk membeli hewan kurban saat perayaan Idul Adha. Bukan hanya itu, Salma juga memberikan bantuan pada umat Muslim yang belum pernah berkurban semasa hidup. Salut banget!

Baca Juga: Resmi Mualaf, 10 Potret DJ Butterfly Dalam Balutan Hijab. Adem!

5. Brisia Jodie 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/brisiajodie96

Mengunggah video sholawat di media sosial membuat penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini jadi sorotan. Sempat dikira mualaf, Jodie yang memang memiliki toleransi agama yang sangat tinggi memohon maaf jika ada pengucapan yang salah saat bersholawat. Bukan hanya itu, Jodie juga aktif lakukan aksi sosial ke panti asuhan untuk berbagi dengan sesama.

6. Ruben Onsu 

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/ruben_onsu

Melakukan kebaikan sejatinya memang tidak memandang agama maupun latar belakang. Tahun 2019 lalu, Ruben melakukan donasi untuk pembangunan Masjid yang terhenti. Aksi sosialnya ini sukses bikin salut sekaligus menuai pujian dari masyarakat. Ruben memang terkenal sebagai salah satu artis yang rajin bersedekah. Sang istri, Sarwendah, bahkan memasak takjil sendiri untuk dibagikan selama puasa tahun ini.

7. Bertrand Antolin

Belajar Lintas Agama, 7 Artis Ini Kerap Disangka Sudah Mualaf instagram.com/bertrand1407

Sering disangka sudah mualaf, Bertrand secara berkala menyebar kebaikan dengan menyumbang ke panti asuhan hingga panti jompo umat Muslim. Bukan hanya itu, aktor yang menganut Kristen ini juga melakukan wakaf 34000 Al-Qur’an bareng sahabatnya, Dewi Sandra. Terkenal punya toleransi tinggi, Bertrand juga sempat mengabadikan potretnya rayakan Hari Raya Imlek, Waisak, dan Nyepi. Salut!

Itu dia tadi para artis yang menjunjung indahnya perbedaan dan memiliki toleransi agama yang tinggi. Salut banget, ada idolamu gak nih?

Baca Juga: Nathalie Holscher dan 7 Artis Wanita yang Mualaf Sebelum Menikah

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya