Comscore Tracker

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangi

Gak semua hal tentang politik harus diseriusin

Sabtu (22/09) Narastreet menggelar roadshow bertema epik yakni Haha Hihi Negri yang diadakan di Gesibu Blambangan, Banyuwangi. Sebelumnya, Catatan Najwa Narastreet Festival sudah roadshow ke beberapa kota di Indonesia di antaranya Ambon, Sorong, Yogyakarta dan Semarang. Membahas politik dari kacamata yang berbeda, ada yang spesial dari roadshow kali ini karena turut mengundang pihak-pihak yang biasa melucu untuk mengomentari persoalan negri kita tercinta ini.

Buat kamu yang belum sempat hadir dan menyaksikan langsung, berikut adalah momen keseruan di Narastreet Festival Haha Hihi Negri di Banyuwangi.

1. Bupati Banyuwangi, Azwar Anas unggulkan mall pelayanan publik yang sudah beroperasi di Banyuwangi

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangidok. pribadi

Membuka acara dengan ribuan penonton, Najwa Shihab mengundang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anaz untuk memberikan sambutan sekaligus pengalaman menyenangkan yang pernah dialaminya. Dengan bangga, pemimpin Banyuwangi sejak 2010 itu mengatakan bahwa kotanya memiliki program beasiswa Banyuwangi cerdas, yang sudah diberikan kepada 800 anak dengan total 8 miliar rupiah. Ada juga mall pelayanan publik, yang melayani berbagai keluhan masyarakat termasuk di dalamnya juga nikah gratis. Kesaksiannya tersebut sontak membuat satu Gesibu tertawa geli.

2. Bayu Skak: Ada norma dalam bikin konten

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangiinstagram.com/moektito

Pukul 19.40, Najwa Shihab selaku moderator mengundang salah satu bintang tamu paling ditunggu malam itu. Youtuber asal Malang yang terkenal dengan suara medhok dan konten lucunya, Bayu Skak turut membagikan pengalamannya dalam membuat konten.

"Di Youtube itu ada yang namanya analytic, itu berguna untuk melihat penonton kita itu usianya berapa, ada dimana saja, laki-laki atau perempuan dan kecenderungan mereka itu sukanya lihat konten yang bagaimana. Dari situ saya belajar untuk bukan hanya bikin konten yang bagus, tapi juga bernorma. Ada remnya, gak langsung ditrabas aja," tuturnya.

3. Main alat musik, hingga bocoran film Yowis Ben 2

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangiinstagram.com/jojosuherman

Bicara soal kesuksesan Yowis Ben, Joshua Suherman turut hadir dan memeriahkan acara. Terlihat sekali antusiasme dari para penonton yang datang karena suasana tambah ramai keranjingan kedatangan dua artis muda yang sedang naik daun. Najwa lantas meminta Jojo dan Bayu untuk membuktikan kepiawaian mereka dalam memainkan alat musik. Seperti biasa, Jojo di gitar dan Bayu di bass, lagu Gaiso Turu khas mereka dinyanyikan dengan mulus oleh instrumen mereka sendiri. Bayu sendiri mengatakan bahwa masing-masing personel Yowis Ben memang bisa memainkan alat musik yang mereka pegang.

"Di Yowis Ben 2 nanti ada dua lagu baru. Terus bahasanya kalau di pertama kan cuma Jawa aja. Nanti yang kedua combine Jawa dan Sunda," tutur Jojo.

Baca Juga: Tips Bijak dari Najwa Shihab untuk Anak Muda Sikapi Isu Politik

4. Aji Pratama, pemenang stand up comedy kritik DPR berhasil buat penonton terbahak

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangidok. Pribadi

Agak malam tepatnya pukul 08.09, bintang tamu Narastreet Festival bertambah yakni seorang anak berusia 17 tahun yang baru saja menang lomba stand up comedy kritik DPR bernama Aji Pratama. Dengan tengil dan ahli, anak STM jurusan komputer tersebut berhasil mengocok perut penonton karena kelucuannya stand up.

5. Iwel Sastra, komika senior turut hadir menghibur

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangiinstagram.com/iwelsastra

Kalau kata Iwel Sastra, pekerjaan seorang komik memang untuk mengkritik pemimpin. Tapi, kali ini komik jadi serba salah karena akan ada dua pilihan. Otomatis kalau kritik yang satu, nanti dikira mendukung yang lain. Jadi berat sebelah, katanya. 

Komika senior kelahiran Padang itu turut menghibur dengan celotehan stand upnya yang renyah dan pastinya sukses bikin penonton ngakak karena kelucuannya. Tema Narastreet dengan bintang tamu yang dihadirkan benar-benar blend.

6. Opening dan closing epik dari band Pecas Ndahe

Bertema Haha Hihi Negri, Ini 6 Momen Keseruan Narastreet di Banyuwangiinstagram.com/pecasndahesolo

Yang membuat Narastreet kali ini lebih epik dari biasanya, adalah karena penampilan dari band asal Solo, Pecas Ndahe, yang ahli menggabungkan banyak lagu menjadi satu lagu yang enak didengar. Mengenakan busana kembar garis-garis, nyanyian mereka mampu menghibur ribuan penonton dengan tawa yang tak habis-habis. Sungguh, Pecas Ndahe membuat Haha Hihi Negri makin terasa.

Baca Juga: Catatan Najwa Undang Gelak Tawa Warga Banyuwangi di Narastreet Fest

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya