Comscore Tracker

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar 

Beberapa di antaranya menang, lho! #IDNTimesHype

Gak banyak yang tahu, beberapa aktor Hollywood ternyata pernah menerima bayaran kecil untuk perannya. Namun, terlepas dari gaji yang minim, mereka justru berhasil masuk nominasi Oscar karena aktingnya yang memukau.

Terlanjur digaji kecil, berikut ini 5 aktor Hollywood yang malah masuk nominasi Oscar. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang menang, lho!

1. Ryan Gosling 

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar instagram.com/goslingdaily

Berperan sebagai seorang guru yang kecanduan obat-obatan di film Half Nelson (2006), Ryan Gosling diakui mampu membawakan perannya dengan baik dan masuk nominasi Oscar pertamanya sebagai Aktor Terbaik. Ternyata, saat itu Gosling hanya menerima bayaran sebesar seribu dollar atau Rp 14 juta saja untuk perannya. Hal tersebut lantaran Half Nelson merupakan film indie dengan budget kecil.

2. Oprah Winfrey 

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar instagram.com/oprah

Dalam debut akting Oprah Winfrey dalam dunia film, dia main di film The Color Purple tahun 1985 dan berhasil masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Padahal, saat itu Winfrey hanya menerima bayaran sebesar 35 ribu dollar atau Rp495 juta saja.

3. Matthew McConaughey 

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar instagram.com/officiallymcconaughey

Pernah menolak tawaran main serial senilai 15 juta dollar, McConaughey malah menyetujui untuk main dalam Dallas Buyer’s Club (2013) yang hanya dibayar kurang dari 200 ribu dollar atau kurang dari Rp2 miliar. Namun, keputusannya main di film bergaji kecil membuahkan hasil memuaskan karena dia berhasil meraih piala Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik dari perannya sebagai Ron Woodroof dalam film tersebut.

Baca Juga: 5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020

4. Jennifer Lawrence 

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar instagram.com/jenniferlawrence_

Dalam film Winter’s Bone tahun 2010, Jennifer Lawrence mendapat banyak pujian dari respons positif dari berbagai kritikus film. Gak heran kalau dirinya kemudian masuk nominasi Oscar 2011 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Dibayar hanya tiga ribu dollar atau sekitar Rp42 juta saja untuk perannya, ‘harga’ Lawrence semakin tinggi setelah pencapaian nominasi Oscar yang diraihnya. Bahkan, dia dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal versi Forbes tahun 2015 dan 2016.

5. Hilary Swank 

Dibayar Minim, 5 Aktor Hollywood Ini Malah Masuk Nominasi Oscar instagram.com/hilaryswank

Mengawali karier tahun 1999, Swank main dalam film Boys Don’t Cry sebagai transgender bernama Brandon Teena. Karena peran epiknya, Swank diganjar piala Oscar pertamanya untuk kategori Aktris Terbaik. Sayangnya, dia terlanjur dibayar minim yakni tiga ribu dollar atau sekitar Rp42 juta yang bahkan gak cukup untuk membuat asuransi kesehatan. Totalitas dalam akting, Swank sampai harus memperban dadanya untuk peran Brandon ini.

Itu dia tadi aktor Hollywood yang terlanjur digaji kecil tapi malah berhasil masuk nominasi Oscar. Membanggakan banget, ada idola kamu gak nih?

Baca Juga: 7 Aktor yang Pernah Masuk Nominasi Oscar Waktu Masih Kecil

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya