Comscore Tracker

Sampai Tewaskan Kru, Ini 5 Film dengan Produksi Paling Berbahaya

Sudah tahu belum? #IDNTimesHype

Memproduksi sebuah film memang bukan hal yang mudah dan singkat. Dibutuhkan skill khusus tiap kru dan aktor untuk menghasilkan tontonan menarik yang seru. Bukan hanya itu, faktor alam juga memengaruhi perjalanan pembuatan film agar proses produksi bisa tetap berjalan aman.

Gak banyak yang tahu, berikut ini 5 film Hollywood dengan produksi paling berbahaya. Hampir tewaskan kru dan aktor, simak daftarnya deh!

 

1. Roar (1981) 

https://www.youtube.com/embed/gTFc-fLGlG8

Roar bisa dibilang menjadi film dengan proses produksi paling berbahaya karena lebih dari 70 kru di dalamnya mengalami cidera cukup parah akibat binatang buas. Proses syuting yang dilakukan di hutan belantara Afrika memang memiliki risiko sangat tinggi.

Tippi Herden, si pemeran utama menderita luka parah akibat digigit singa, Jan de Bont sang sinematografer menerima 220 jahitan karena dikuliti oleh singa. Karena berbagai kejadian mengenaskan itulah proses pembuatan film ini memakan waktu selama 11 tahun lamanya.

 

2. Resident Evil: The Final Chapter (2016) 

https://www.youtube.com/embed/79Sd4GtOXuI

Produksi film mematikan lainnya terjadi dalam Resident Evil: The Final Chapter dimana stuntwoman bernama Olivia Jackson mengalami kecelakaan karena motor yang dikendarainya menabrak derek kamera. Bukan karena keteledoran Jackson, hal ini dikarenakan derek kamera tersebut mengalami malfungsi yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jackson sempat koma karena kejadian ini dan tangannya yang lumpuh akhirnya diamputasi.

Belum selesai dari insiden Jackson, beberapa bulan setelahnya seorang kru bernama Ricardo Cornelius tewas terhimpit mobil tentara yang menjadi property film. Lagi-lagi hal ini disebabkan oleh ketidakwaspadaan kru soal mobil yang belum terkunci dengan benar.

Baca Juga: 5 Film Ini Masuk Nominasi Best Picture di Blue Dragon Film Awards 2020

3. Midnight Rider (2014) 

Sampai Tewaskan Kru, Ini 5 Film dengan Produksi Paling Berbahayaabcnews.go.com

Cukup tragis, Midnight Rider menewaskan satu kru dan melukai tujuh orang lainnya saat proses produksi. Karena insiden tersebut film ini sampai sekarang belum selesai diproduksi dan sang sutradara, Randall Miller menerima hukuman penjara dua tahun atas tuntutan pembunuhan dan pelanggaran kriminal. Bukan hanya itu, asisten sutradaranya juga didenda sebesar lima ribu dollar karena kasus tersebut.

 

4. The Expendables 3 (2014) 

https://www.youtube.com/embed/4xD0junWlFc

Film ketiga The Expendables dibintangi oleh berbagai aktor yang terkenal jago lakukan adegan aksi seperti Jason Statham, Antonio Banderas, dan Sylvester Stallone. Proses pembuatan film ini juga terkenal berbahaya karena saat itu Stallone yang sudah berusia 68 tahun jatuh dan tertimpa besi saat syuting.

Banderas juga mengalami cidera lutut, gak selesai sampai di situ, Statham gak sengaja jatuh ke perairan Laut Hitam saat sedang mengendarai truk.

5. Waterworld (1995) 

https://www.youtube.com/embed/NpKbULrB9Z8

Hampir tewaskan kru dan aktor, proses produksi film Waterworld dilakukan di beberapa peraian di Amerika. Setiap harinya, gak sedikit kru maupun aktor yang mendapat sengatan ubur-ubur atau mabuk laut saat syuting.

Bukan hanya itu, sang pemeran utama, Kevin Costner pernah terlepar 12 meter karena diterpa ombak. Sayangnya, proses produksi yang super berbahaya ini gak membuat Waterworld berhasil balik modal mengingat budget pembuatannya yang tinggi.

Itu dia tadi daftar film dengan produksi paling berbahaya yang pernah ada. Meski dibuat dengan risiko tinggi, pada akhirnya film-film tersebut bisa selesai dan disukai banyak orang.

 

Baca Juga: 12 Daftar Film yang Akan Berebut Nominasi Festival Film Indonesia 2020

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya